Ubah Botol Bekas Miras Jadi Duit

kreasi Botol bekasTIPSWIRAUSAHA.COM – Ada-ada saja memang jika kita punya ide kreatif dalam berbisnis. Contohnya kita bisa menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai atau barang bekas menjadi sesuatu yang menghasilkan uang.

Sebagai contoh kita dapat memanfaatkan botol bekas menjadi sebuah kerajinan yang bernilai seni. Selain mudah didapat, bahan bakunya pun tergolong murah.

Salah satu jenis botol yang kami rekomendasikan adalah botol bekas minuman keras. Alasan mengapa kami merekomendasikan botol jenis ini karena biasanya botol bekas minuman keras memiliki bentuk dan model yang unik sehingga kita tinggal memberi hiasan botol tersebut sudah menjadi lebih bernilai ketimbang hanya untuk di loakkan saja.

Cara Mendapatkan Botol Bekas Minuman Keras

Mendapatkan botol bekas minuman keras caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendatangi tempat loakkan botol bekas kemudian Anda bisa memilih botol apa yang bisa Anda gunakan disana.

Selain itu Anda juga bisa mendatangi klub-klub malam untuk mengambil botol bekas minuman keras. Tujuannya untuk ambil botol bekas ya! bukan yang lain. Anda bisa membayar jasa cleaning servicenya untuk mengumpulkan botol bekas tersebut untuk Anda.

Kreasi Lampu Cantik dengan Botol Bekas

Untuk membuat kerajinan dari botol bekas minuman keras, Anda tentunya memerlukan beberapa peralatan khusus tergantung kerajinan botol model apa yang ingin Anda buat. Ide kreasi yang bisa Anda terapkan misalnya membuat lampu dari botol bekas minuman keras.

Untuk kreasi lampu botol seperti ini Anda memerlukan bahan seperti :

  • Gergaji khusus botol
  • Amplas
  • Lilin hias bertatakan warna warni
  • Kawat

Cara Membuat Lampu Cantik dari Botol Bekas

Botol bekas minuman keras Anda bersihkan menggunakan sabun cair untuk pencuci piring. Gunakan sabun pencuci piring yang berbahan dasar jeruk nipis agar hasil cuci lebih sempurna dan efektif menghilangkan bau minuman keras.

Cuci beberapa kali sehingga botol benar-benar bersih dan tidak meninggalkan bau. Untuk menghilangkan label botol tersebut, Anda bisa menggunakan silet untuk mengelupasnya. Jika bekas lem tidak keluar, Anda bisa menggunakan sedikit bensin untuk membersihkannya.

  • Setelah botol dibersihkan, Anda bisa mulai memotong bagian bawah botol tersebut dengan gergaji khusus.
  • Amplas bekas potongan botol untuk menghaluskan dan menghilangkan sisi tajam dati bekas potongan.
  • Lilit lilin hias dengan kawat kemudian dibagian atasnya dibentuk seperti kail untuk memudahkan lilin ditarik kedalam botol.
  • Buat tatakan dari kawat untuk menahan tatakan lilin hias tadi.
  • Masukkan lilin yang telah dililit kawat kedalam botol

Selamat, kreasi lampu hias dari botol bekas sudah jadi. Anda bisa mencoba kreasi lainnya dari botol bekas. Anda bisa menjualnya di toko souvenir atau bisa juga menjualnya melalui toko online sendiri atau forum toko online seperti toko bagus, kaskus dan berniaga.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda dan menginspirasi untuk membuat barang bekas menjadi sesuatu yang lebih bernilai harganya.

Selamat mencoba!