5 Jenis Usaha dengan Modal Kecil

5 Jenis Usaha dengan Modal KecilTIPSWIRAUSAHA.COM – Memulai sebuah bisnis tentu memerlukan investasi yang signifikan. Jika Anda memiliki masalah anggaran yang rendah, ini bukan manjadi masalah.

Tiga jenis usaha di bawah ini hanya memerlukan modal awal yang rendah tetapi akan mendatangkan untung yang besar nantinya, dilansir dari small business.

1. Virtual Assistance Business 

Banyak perusahaan yang membutuhkan dukungan administratif. Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan memberikan dukungan pada dasar yang dibutuhkan. Anda dapat bekerja dari rumah dan menghindari overhead yang tinggi, berkomunikasi dengan klien Anda melalui internet dan melalui telepon.

Untuk memulai bisnis ini Anda membutuhkan komputer, mesin fax, koneksi Internet yang cepat dan layanan telepon yang handal. Ini dapat menjadi usaha atau bisnis yang tidak merepotkan Anda.

2. Bisnis Penitipan Anak

Jika Anda suka anak-anak, memulai jasa rumah penitipan anak keluarga menjadi usaha yang baik untuk dilakukan. Anda bahkan tidak perlu menyewa rumah atau bangunan untuk menjalankan usaha ini. Cukup dengan menggunakan salah satu ruangan pada rumah Anda, usaha ini sudah dapat Anda jalankan dan nikmati.

Tidak seperti fasilitas penitipan tradisional, Anda tidak akan membutuhkan banyak peralatan untuk memulai bisnis ini. Anda cukup membeli beberapa  furniture anak-anak, mainan dan buku-buku untuk menjaga anak-anak tetap terhibur selama ditinggal orang tua.

Namun untuk membuat usaha jenis ini, Anda perlu memperkerjakan satu atau dua orang yang akan membantu Anda dengan pembagian tugas. Selain itu, di beberapa negara dibutuhkan surat ijin untuk menjalankan usaha ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ingat, rasa aman dan nyaman sangat penting jika Anda ingin menjalankan usaha ini.

3. Web Design 

Anda dapat menjaga menggunakan modal awal yang rendah ketika Anda memulai bisnis desain web. Dalam kasus seperti ini, bakat Anda sangat dibutuhkan.

Jika Anda tidak terlalu paham dengan desain web, mengikuti beberapa jenis  pelatihan, seperti melalui komunitas tertentu atau kelas online akan sangat membantu. Anda dapat menggunakan buku-buku dan tutorial online untuk belajar  sendiri.

Jika web Anda sudah cukup besar, beberapa agen iklan mungkin akan menghubungi Anda untuk menampilkan beberapa iklan pada web atau blog yang akan memberikan keuntungan.

4. Tugas Pelayanan

Services task adalah salah satu usaha yang bisa dikategorikan bermodal kecil. Anda menjalankan tugas dari orang lain seperti mengambil dry cleaning, berbelanja, membayar tagihan dan hal lainnya.

Anda hanya memerlukan banyak tenaga dan kemauan yang keras untuk melakukan jasa ini. Untuk hasil dari jasa ini, dapat Anda sisihkan dan gunakan untuk biaya transportasi dan makan.

5. Konsultasi Bisnis

Bakat, keterampilan dan pengalaman menjadi modal awal yang lebih penting. terlebih jika Anda ingin menjalankan jasa konsultasi bisnin ini. Anda dapat melengkapi bisnis ini dengan telepon, faks dan layanan Internet.

Modal awal yang paling signifikan Anda kemungkinan besar akan meliputi periklanan dan setiap lisensi yurisdiksi yang Anda butuhkan. Sebagian besar jasa ini memerlukan lisensi bisnis umum untuk jenis bisnis, dan beberapa diantaranya mungkin memerlukan lisensi profesional jika Anda ingin berlatih hukum, kedokteran atau memberikan nasihat keuangan sebagai konsultan.

Anda dapat mempelajari apa yang Anda butuhkan dengan menghubungi agen lisensi di yurisdiksi Anda.

(photo: http://virtualdesksupport.com/)