5 Jenis Produk Yang Tepat Untuk Dijual di eBay

5 Jenis Produk Yang Tepat Untuk Dijual di eBayTIPSWIRAUSAHA.COM – Saat ingin memulai bisnis penjualan, terkadang yang menjadi bagian yang paling sulit ialah mengetahui apa yang harus dijual, terutama jika Anda tidak memiliki pengalaman dan ini menjadi pengalaman pertama Anda.

Jika berada dalam posisi ini, Anda seharusnya tidak perlu merasa bingung. Mengapa?  Hanya dengan melihat di sekitar Anda, maka Anda akan menemukan hal-hal yang akan menjadi gambaran yang jelas untuk dipasarkan.

Tetapi menjual dengan cara online tidak sama dengan menjual langsung kepada pelanggan. Anda diharuskan mengetahui hal yang paling diminati costumer, dan tentunya memberikan harga yang terjangkau, terlebih di eBay yang mana kebanyakan barang dijual dengan harga miring.

Nah, berikut kami bagikan 5 jenis barang yang dapat Anda pasarkan di situs jual-beli eBay, dilansir dari ebay.about.com

1. Pakaian dan Aksesoris

Jika Anda memiliki pakaian atau aksesoris yang tidak terpakai lagi, tetapi masih layak pakai dan dalam kondisi yang sangat baik, ini bisa menjadi jenis barang pertama yang Anda jual di eBay dengan cara obral. Pakaian vintage dan pakaian jenis lain seperti jaket kulit, jaket desainer, celana jeans vintage, sepatu malam, dan topi cenderung lebih banyak diminati di eBay.

Pastikan untuk menunjukkan dan menjelaskan cacat dari pakaian atau aksesoris Anda jika memang ada. Foto pakaian atau aksesoris dari setiap sudut menjadi poin penting saat Anda akan melakukan bisnis di eBay.

2. Perabot Rumah Tangga, Dekorasi, atau Barang Antik

Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menyingkirkan beberapa barang di rumah Anda atau barang antik yang hanya memadati ruangan di rumah Anda.

Untuk barang antik sendiri, ia merupakan barang yang paling banyak dicari di eBay. Karena itu pastikan mematok harga yang sesuai. Semakin aneh, unik, atau “menarik” barang yang Anda jual, maka akan lebih berpotensi memiliki harga yang besar.

3. Alat Elektronik

MP3, handphone atau aksesoris handphone bahkan dapat Anda jual di eBay. Tetapi untuk harga, mungkin akan sedikit rendah, karena untuk jenis barang elektronik orang-orang akan cenderung lebih memilih yang baru daripada barang bekas. Anda mungkin hanya akan mendapatkan 20% dari investasi awal Anda.

4. Handmade

Jika Anda memiliki hobi seperti membuat sarung tangan oven, merajut topi,  kerajinan tangan, atau hobi lainnya, eBay dapat menjadi tempat yang bagus untuk mendapatkan keuntungan. Barang buatan tangan atau handmade akan menunjukkan keterampilan Anda dan menarik perhatian customer pastinya.

5. Barang Tradisional

Setiap negara pastinya memiliki barang tradisional. Ini dapat menjadi salah satu barang yang mendatangkan keuntungan, dengan menjual barang yang tidak ada di negara mereka. Jika Anda berada di indonesia, beberapa jenis barang tradisional seperti batik atau blangkon dapat Anda jual di eBay.

Buatlah daftar barang apa saja yang mungkin bisa tidak Anda butuhkan lagi untuk dijual di  eBay. Jika Anda sudah mulai menguasai, mulailah untuk menjual barang lain, terutama saat Anda  menemukan barang yang memiliki nilai, tidak begitu umum, fungsional dan dalam kondisi baik.

Ingat bahwa foto selalu menjadi hal penting saat menjual di eBay, berikan deskripsi rinci (dengan peringatan diperlukan), biaya  pengiriman, sertifikat (jika ada) dan kondisi barang.

Semoga bermanfaat.

 (photo: www.nationofchange.org)