5 Faktor Ini Mempengaruhi Perhatian Komunikasi Pemasaran

5 Faktor Ini Mempengaruhi Perhatian Komunikasi PemasaranTIPSWIRAUSAHA.COM – Apakah Anda menggunakan media cetak, TV, radio, media sosial atau bentuk lain dari pemasaran untuk mempromosikan bisnis Anda? Tentu, penting untuk mendapatkan dan menjaga perhatian dari  konsumen.

Tidak hanya itu, menciptakan komunikasi yang berisi pesan yang tepat yang Anda ingin sampaikan dalam pemasaran juga harus dilakukan.

Karena itu, memahami apa yang mempengaruhi perhatian konsumen akan membantu Anda mendapatkan jarak tempuh maksimal dalam komunikasi Anda.

Relevansi

Konsumen lebih cenderung memperhatikan komunikasi Anda jika Anda sedang memasarkan sesuatu pada mereka. Pemasar Savvy menjual manfaat dari produk mereka, daripada fitur.

Bicaralah tentang kebutuhan pelanggan Anda, bukan tentang diri Anda. Misalnya, jika Anda memiliki sebuah restoran, Anda dapat memasarkan mengenai ayanan cepat yang akan mereka peroleh saat mengunjungi restoran Anda, berbagai jenis menu, bahkan kondisi restoran juga bisa Anda gambarkan.

Semuanya tergantung pada titik penjualan unik yang Anda lakukan.

Kredibilitas

Siapapun dapat membeli iklan dan mengatakan produk mereka adalah yang terbaik. Konsumen ingin tahu apa yang akan mereka dapatkan saat mereka membayar, dan menawarkan jaminan tentu akan mendapatkan perhatian mereka. Lakukan ini dengan bantuan ahli yang kredibel atau selebriti untuk mendukung produk Anda.

Pemasar sering harus berjuang atau melakukan persaingan dari pengiklan di majalah atau surat kabar atau stasiun radio dan TV dengan berbagai jenis usaha lain. Anda harus menarik perhatian konsumen.

Tata Letak

Foto, ilustrasi dan tipografi dapat membuat pesan cetak menarik, atau malah sulit untuk dibaca. Membuat pesan cetak lebih mudah dibaca jika Anda mengetahui teknik dasar tata letak.

Jangan gunakan huruf miring atau body copy yang akan membuat teks sulit untuk dibaca. Pelanggan Anda mungkin akan berhenti membaca setelah satu atau dua baris. Jangan gunakan huruf kapital  terutama jika Anda menggunakan sans serif, karena akan membuat huruf berbaur bersama-sama dan lebih sulit untuk dibaca.

Grafik Situs

Membuat video, animasi dan elemen lainnya yang Anda miliki di halaman situs web pribadi akan membuat produk lebih cepat untuk dipasarkan. Hindari teks berkedip, yang bisa membuat pengunjung merasa terganggu.

Cobalah untuk menempatkan informasi penting Anda pada area tampilan utama layar komputer atau aplikasi mobile sehingga pengunjung tidak perlu menggulir ke bawah halaman.

Melakukan pemasaran melalui komunikasi dengan konsumen dapat dilakukan dengan berbagai cara. Memilih cara yang tepat akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.

(photo: http://smallbiztrends.com/)