Ingin Memulai Bisnis? Pertimbangkan 6 Jenis Bisnis Ini

Ingin Memulai Bisnis, Pertimbangkan 6 Jenis Bisnis IniTIPSWIRAUSAHA.COM – Meskipun tidak ada cara yang pasti untuk memilih bisnis terbaik, namun pemilihan jenis usaha tergantung pada posisi di mana Anda berada, mengetahui tingkat ekonomi dan mengamati trend, maka bisnis apapun yang Anda lakukan tidak menutup kemungkinan pastinya akan berhasil.  

Sangat penting untuk mempertimbangkan apakah Anda benar-benar memahami apa yang terlibat dan apakah Anda cocok untuk suatu bisnis dan wirausaha. Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri.

Namun, jika Anda memerlukan referensi mengenai bisnis apa yang sebaiknya dilakukan, berikut 6 jenis bisnis yang dilansir dari smallbusiness:

Bisnis Online

Salah satu batu loncatan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memulai bisnis adalah bisnis e-commerce,  yaitu proses jual beli secara online dengan menggunakan situs seperti eBay, atau situs Anda sendiri.

Anda dapat menjual  produk impor atau handmade dan kemudian menjualnya di situs Anda sendiri atau situs seperti etsy.

Bisnis Blogging

Jika Anda memiliki pengetahuan atau ahli dalam bidang tertentu, bisnis blogging bisa menjadi lahan pemasukan. Menulis blog tentang topik yang Anda kenal baik dan menggunakan blog untuk menghasilkan uang melalui pemasaran afiliasi, mempromosikan produk dan jasa orang lain di blog Anda akan memberikan keuntungan untuk Anda.

Perawatan Lansia

Jumlah para lansia dan pensiunan saat ini terus bertambah. Bahkan, dikarenakan banyaknya jumlah lansia, salah satu  University of Southern di California menawarkan gelar master dalam manajemen penuaan jasa.

Untuk lansia, melakukan perawatan di rumah bagi mereka yang tinggal di rumah sendiri dapat Anda kelompokkan dalam perawatan kesehatan, serta layanan non-kesehatan, seperti membersihkan, belanja, memasak, mengemudi dan mengajar keterampilan.

Sedangkan untuk para pensiunan, Anda dapat  menjual real estate khusus untuk mereka. Seperti menjual rumah peristirahatan yang beriklim sedang untuk mereka menghabiskan waktu bersama pasangan di masa pensiunnya.

Bisnis Rumah

Ada ratusan, bahkan ribuan ide untuk memulai bisnis rumahan seperti katering.  Katering adalah pilihan yang baik jika Anda termasuk orang yang pandai dan hobi memasak. Anda bisa memasak dan menjualnya di teras rumah atau menyewa toko atau ruko untuk memulai bisnis katering dan menerima pesanan dalam jumlah banyak.

Bisnis Cleaning 

Menurut “Entrepreneur,” ada banyak jenis layanan pembersih yang khusus untuk membersihkan rumah, kantor atau tempat usaha. Misalnya saja agent real estate menggunakan jasa pembersih untuk membersihkan properti mereka sehingga siap di jual. Jika Anda ingin mencobanya, cobalah untuk membuka bisnis pencucian karpet atau kendaraan.

Bisnis Penjagaan Hewan

Menurut American Pet Product Association, jual beli hewan peliharaan saat ini secara keseluruhan tumbuh sekitar 5 persen setiap tahun, sehingga pertumbuhan dalam perawatan kesehatan untuk hewan peliharaan semakin besar.

Anda dapat membuka usaha penjagaan atau perawatan hewan peliharaan di rumah, klinik atau perawatan mobile.

(photo: http://marketecture.com/)