5 Aplikasi Finansial Personal Terbaik Untuk Hidup Lebih Mudah

5 Aplikasi Finansial Personal Terbaik Untuk Hidup Lebih MudahTIPSWIRAUSAHA.COM – Antara mendapatkan uang, membayar tagihan, mengisi bensin, dan memanjakan diri sesekali, mengatur keuangan Anda bisa menjadi mimpi buruk.

Dengan begitu banyak pemasukan dan pengeluaran, tampaknya hampir mustahil untuk tahu kemana saja perginya dari ke hari, bulan saja ke bulan.

Itulah sebabnya kami telah menyusun daftar 5 aplikasi keuangan pribadi terbaik yang akan membantu Anda mengatur keuangan Anda.

1. Saved Plus

Bagi sebagian besar orang, menghabiskan uang mudah saja, tapi menyimpannya bisa sulit. Saved Plus bertujuan untuk mengubahnya.

Setelah terhubung dengan benar ke rekening bank Anda, aplikasi bekerja dengan mentransfer persentase dari semua yang Anda habiskan dari rekening tabungan Anda. Misalnya, jika Anda menetapkan persentase tabungan Anda 10% dan Anda menghabiskan $10, aplikasi akan secara otomatis mentransfer $1 dari akun Anda saat ini ke rekening tabungan Anda.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda dapat mengatur persentase tabungan Anda hingga di atas 20%. Anda akan hampir tidak menyadari bahwa Anda telah menyimpan hingga terlihat senilai kas dalam rekening tabungan Anda.

2. Credit Karma Mobile

Sekarang ini, beberapa hal secara finansial lebih penting dibandingkan skor kredit Anda – terutama jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman, hipotek, atau sesuatu semacamnya. Namun, mencari tahu apa nilai kredit Anda tidak selalu mudah.

Dengan Credit Karma Mobile, Anda dapat dengan mudah melihat skor kredit Anda dan melihat apa dampak pendapatan dan pengeluaran Anda secara real time. Jika ada perubahan penting pada laporan kredit Anda, aplikasi bahkan akan mengirimkan pemberitahuan untuk membuat Anda menyadari apa yang terjadi dan rincian lengkap tentang mengapa skor Anda berubah.

3. PayPal

Aplikasi Paypal merupakan pilihan yang jelas untuk semua pengguna PayPal. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat saldo dan transaksi terakhir, menerima atau mengirim dana, dan (tergantung di mana Anda berada) membayar pembelian Anda di toko-toko dan restoran.

Aplikasi ini mudah digunakan dan dipahami, membuat situasi keuangan Anda lebih jelas. Dan PayPal adalah salah satu cara tercepat dan paling aman untuk melakukan pembelian melalui internet, sehingga Anda tidak perlu was-was untuk mengeluarkan dan menyimpan uang.

4. Dollarbird

Selain cerah, penuh warni dan sederhana, Dollarbird adalah cara terbaik untuk melacak semua pemasukan dan pengeluaran Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat semua transaksi terakhir Anda dalam bentuk kalender, membuatnya lebih mudah untuk dilacak.

Aplikasi ini menunjukkan situasi keuangan Anda dalam berbagai cara seperti grafik batang dan grafik, yang berarti semua orang bisa memahaminya, dan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur hal-hal seperti transaksi dan pengingat pembayaran berkala sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan pembayaran.

Mungkin salah satu kegunaan paling unik dari Dollarbird ialah rencana proyeksi keuangan lima tahun untuk berbagai akun Anda, memungkinkan Anda untuk mendapatkan garis yang lebih jelas tentang situasi Anda dan apa yang Anda mungkin perlu ubah.

5. Level Money

Level Money mungkin merupakan aplikasi yang paling sederhana dalam daftar aplikasi terbaik ini, tetapi jika Anda sedang mencari sesuatu hanya untuk memberitahu Anda bagaimana keuangan Anda secara sekilas maka aplikasi ini sangat cocok.

Aplikasi ini menunjukkan transaksi terakhir Anda dengan cara yang sama ke rekening bank Anda, meskipun memiliki beberapa bonus tambahan seperti prediksi yang menggambarkan tabungan Anda dan info grafis untuk memberikan gambaran yang jelas.

Apakah Anda ingin menyimpan sedikit uang, memahami nilai kredit Anda atau hanya mengawasi keuangan Anda lebih dekat, semoga Anda telah menemukan aplikasi yang sesuai untuk Anda.

Semoga bermanfaat.

(photo: http://financewand.com/)