7 Tips Wajib Tahu dari Pengusaha Sukses

7 Tips Wajib Tahu dari Pengusaha SuksesTIPSWIRAUSAHA.COM – Apakah Anda tahu, menurut Small Business Administration, hanya sepertiga dari bisnis baru yang bertahan selama 10 tahun atau lebih?

Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat bisnis kecil Anda salah satu yang bertahan? Untuk mengetahuinya, kami menanyakan pada pengusaha yang telah berhasil.

1. Cintai apa yang Anda lakukan

Jalan menuju sukses memang terjal. Tapi, menurut Lisa King, pemilik Brownie Points Inc, yang menjual gourmet brownies dan keranjang hadiah liburan, itu jauh lebih mudah jika Anda memiliki passion terhadap tujuan bisnis Anda. “Jika Anda tidak mencintai apa yang Anda lakukan, sulit untuk menjadi sukses,” katanya.

Dia menambahkan bahwa ini akan membantu Anda tetap positif. Anda perlu mempertahankan optimisme Anda. Jika itu hilang, semuanya berakhir.

2. Bangun tim dan tenggelamlah dalam visi Anda

“Bagi saya, itu lebih dari sekedar mempekerjakan orang yang berpengalaman. Sangat penting untuk menunjukkan jenis organisasi yang kita inginkan,” kata Mike Mondello, presiden SeaBear, yang memasok salmon asap segar langsung ke konsumen.

Untuk menghidupkan visi membangun merek seafood berkelas dunia, Mondello melakukan pertemuan tim dengan menampilkan seorang nelayan yang menangkap ikan sehingga menghasilkan produk akhir yang lebih baik.

3. Pecahkan masalah secara inovatif

Kebutuhan adalah induk dari penemuan. Tanyakan pada Robin Brocklesby dari Creative Coverings, yang menyewakan linen khusus untuk acara formal. Ketika pelanggan mengalami kesulitan mengembalikan linen yang mereka sewa, Brocklesby berpaling ke UPS untuk solusi kreatif.

Hasilnya sungguh inovatif: Mengembalikan linen dalam kantong yang dirancang khusus (dengan masa pakai 300 pengguna) daripada kotak yang lebih besar.

4. Ciptakan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan

Beberapa komponen dilakukan untuk memenangkan pelanggan, dan semua orang di perusahaan perlu mengetahui peran mereka sendiri dalam mempertahankan pelanggan.

King mencatat bahwa pengiriman memainkan peran penting dalam menciptakan pengalaman pelanggannya, khususnya sejak Brownie Points menyediakan produk tahan lama. “Anda perlu tahu bahwa Anda bermitra dengan seseorang yang dapat mengelola pengiriman Anda dan pastikan paket Anda tiba tepat waktu,” katanya.

5. Belajar cepat dari kesalahan

Kesalahan memang tak terelakkan. Kuncinya adalah belajar dengan cepat dari kesalahan tersebut. Satu dekade yang lalu selama liburan, call center outsourcing SeaBear bermasalah.

Pesanan pelanggan penuh dengan kesalahan. “Ketika seorang pelanggan memiliki kebutuhan di luar norma, call center tidak bisa menangani yang profesional kami sendiri bisa,” kenang Mondello.

Solusinya? SeaBear segera menghentikan outsourcing dan secara pribadi menghubungi semua pelanggan yang terkena dampak negatif. Juga, perusahaan telah belajar untuk menguji proses baru selama waktu tenang.

6. Andalkan orang yang lebih pintar dari Anda

Anda tidak dapat mengetahui dan melakukan segala sesuatu. Anda harus bergantung pada orang lain. “Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang tahu lebih banyak dari Anda,” saran King.

“Saya adalah seorang guru [sebelum masuk ke bisnis] dan ada banyak hal yang saya harus pelajari,” kenangnya. Untuk mengisi kesenjangan, King memilih vendor atau mempekerjakan orang-orang yang memiliki pengetahuan atau keterampilan yang ia tidak miliki.

7. Jangan korbankan kualitas

Jadikan kualitas sebagai yang pertama. Berikan produk yang terbaik kepada pelanggan Anda.