5 Tool Sederhana Untuk Membangun Website Sendiri

5 Tool Sederhana Untuk Membangun Website SendiriTIPSWIRAUSAHA.COM – Membangun situs online adalah suatu keharusan bagi setiap bisnis.

Meskipun aktif di media sosial sudah cukup membantu, tidak ada yang mengalahkan website untuk menegaskan bisnis Anda dan menyediakan tempat bagi pelanggan untuk menemukan Anda dan produk dan jasa Anda.

Menurut sebuah penelitian terbaru, 52 persen dari pemilik usaha kecil tidak memiliki website, memberikan pesaing kesempatan.

Apakah Anda tidak memiliki waktu, uang atau keterampilan teknis membuat website, tool pembangun website dapat membantu Anda dalam hitungan menit – coding tidak diperlukan.

Untuk membantu Anda memulainya, berikut adalah 5 tool paling mudah untuk membantu membuat website Anda sendiri.

1. Onepager

Onepager adalah perusahaan yang berbasis di New York City. Tujuannya adalah untuk membantu usaha kecil membangun situs online menggunakan website sederhana, apik, dalam satu halaman.

Alih-alih menerbitkan beberapa halaman untuk menampilkan bisnis Anda, Onepager menampilkan semua konten Anda dalam satu halaman yang terbagi dalam beberapa bagian. Anda dapat mengedit dan mengatur ulang konten dengan menyeret elemen yang tepat pada halaman web Anda, menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan editor website yang terpisah dan memungkinkan Anda untuk melihat perubahan secara real time.

Untuk membangun sebuah website, Anda hanya memilih tema dan mulai menambahkan informasi bisnis Anda, galeri foto, video, produk, formulir kontak, tombol media sosial dan konten lainnya. Jika Anda memiliki toko fisik, Anda juga dapat menambahkan peta ke lokasi Anda dan jam operasinya. Situs mobile juga tersedia tanpa biaya tambahan.

2. Squarespace

Squarespace adalah pembangun website do-it-yourself untuk semua jenis bisnis, dari restoran hingga toko ritel, profesional kreatif, blogger, web developer dan banyak lagi.

Dengan Squarespace, pengguna dapat mulai membuat sebuah website dalam tiga langkah: pilih salah satu dari koleksi template modern, memulai percobaan gratis selama 14 hari dan mendapatkan domain gratis.

Dari sana, Anda dapat mengakses antarmuka yang ramah bagi pengguna untuk menambahkan halaman bisnis, seperti halaman tentang, halaman produk dan halaman kontak.

Website dapat disesuaikan agar sesuai merek Anda dengan personalisasi font, warna dan tata letak. Squarespace juga memungkinkan perusahaan untuk menjual produk dengan menambahkan sebuah toko online ke website mereka dan langsung menerima pembayaran untuk produk fisik dan digital.

3. Wix

Wix adalah pembangun website populer gratis yang memungkinkan siapapun untuk membuat website bisnis ramah-Google dan mudah disesuaikan.

Sebagai salah satu pembangun website do-it-yourself yang paling populer, Wix menawarkan perpustakaan template untuk hampir semua jenis bisnis, dari penjual hingga penyedia jasa, restoran, konsultan, profesional kreatif dan banyak lagi.

Pembangun website drag-and-drop dan editor yang berfungsi penuh memungkinkan perusahaan untuk menciptakan situs web HTML5 yang dapat mengintegrasikan aplikasi web yang kuat, seperti media sosial, komentar sosial, toko online, live chat, penjadwalan real-time, alat pemasaran email dan aplikasi bisnis lainnya yang hadir pada web penuh.

4. Jigsy

Jigsy adalah sebuah sistem manajemen konten dan situs pembangun hybrid yang melayani usaha kecil, portal berita, artis, dan organisasi lainnya.

Seperti banyak pembangun website do-it-yourself, Jigsy menawarkan editor situs drag-and-drop yang menyederhanakan proses membangun website. Menawarkan desain unik yang bisa Anda sesuaikan sesuai merek dan pesan Anda, yang semuanya memiliki template ramah bagi ponsel dengan desain responsif yang cocok untuk semua desktop dan resolusi layar ponsel.

Layanan ini termasuk platform blogging dan berbagi foto dengan menggunakan image uploader – yang mendukung semua format gambar dan ukuran, menghilangkan kebutuhan untuk memformat gambar sendiri – atau integrasi Flickr.

Apa yang membuat Jigsy menonjol adalah solusi e-commerce drag-and-drop yang membuatnya mudah untuk membuat toko online dan menjual produk dan jasa. Ini termasuk e-commerce shopping cart, penjualan PayPal dan daftar produk dinamis dan widget untuk penjual eBay.

5. SnapPages

SnapPages adalah pembangun website do-it-yourself yang berbasis di Texas. Tujuannya adalah untuk membantu membangun website sederhana, tertata dan berfungsi penuh semudah mungkin.

SnapPages menawarkan editor halaman HTML5 drag-and-drop yang dioptimalkan untuk desktop dan perangkat layar sentuh. Pengguna dapat memilih tema website profesional dari perpustakaan desain modern, kemudian menyesuaikan tampilan website, seperti warna, font, tipografi dan dimensi.

SnapPages juga dilengkapi dengan platform blogging sederhana yang memungkinkan perusahaan untuk memulai blog segera, bukannya menghabiskan waktu menyiapkan tool blogging yang rumit.