10 Kebiasaan Pengusaha Muda Sukses

10 Kebiasaan Pengusaha Muda SuksesTIPSWIRAUSAHA.COM – Sukses bisa datang dalam segala bentuk dan ukuran. Tapi itu tidak berarti bahwa tidak ada aspek kunci sukses yang setiap orang harus fokuskan.

Jika Anda seorang pengusaha muda yang baru memasuki dunia bisnis, atau Anda berharap untuk membantu pebisnis mencapai tujuan mereka, tetapkan 10 kebiasaan ini dalam pikiran Anda:

1. Menemukan sesuatu yang Anda cintai

Tidak mungkin untuk memulai bisnis tanpa terlebih dahulu tertarik pada produk atau jasa. Fraser Doherty misalnya, ia memulai bisnis selai berdasarkan resep neneknya, dan sekarang menjualnya dalam hampir 200 toko. Jika tidak begitu tertarik menggunakan resep keluarga untuk membuat sesuatu yang ia cintai, kesuksesannya tidak akan sebesar itu.

2. Mengabdikan cukup waktu untuk bisnis

Pengusaha muda memiliki banyak keuntungan, tapi satu kelemahan adalah bahwa banyak dari mereka yang masih sekolah. Ini menyisakan sedikit waktu untuk mengembangkan usaha mereka. Untungnya karena masih muda, mereka memiliki banyak energi.

Korbankan waktu sosial dan tidur Anda sekarang, dan Anda akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang.

3. Fokus

Setelah Anda memiliki ide untuk bisnis Anda, tancapkan pada diri Anda dan jangan biarkan apapun mengalihkan perhatian Anda. Sangat mudah untuk kehilangan fokus, tapi akhirnya itulah kunci untuk memulai bisnis yang kuat.

4. Meminta bantuan

Tidak perlu merasa malu saat membutuhkan bantuan. Hanya karena Anda memiliki ide bagus, tidak berarti Anda memiliki pengetahuan untuk mengeksekusi ide tersebut dan mewujudkannya.

Apakah Anda memerlukan investor atau pengembang teknologi, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki keterampilan yang tidak Anda miliki.

5. Refleksikan kemajuan Anda

Seperti pengusaha manapun, Anda mungkin harus beroperasi atas dasar trial and error untuk sementara waktu sebelum Anda menemukan apa yang benar-benar bekerja untuk perusahaan Anda.

Jangan ada rasa malu dalam mengubah hal-hal sekitar. Luangkan waktu untuk merenungkan kemajuan Anda dan membuat perubahan yang sesuai.

6. Dapatkan umpan balik

Meskipun Anda mungkin berpikir Anda memiliki ide bagus, pelanggan Anda mungkin berpikir sebaliknya. Pastikan Anda berbicara dengan pelanggan untuk mendapatkan masukan dari mereka mengenai bisnis Anda secara keseluruhan, dan produk Anda.

Dan sementara itu, mungkin berbicara dengan teman-teman terlebih dahulu dapat membantu.Lalu akhirnya berbicara dengan orang-orang yang benar-benar tidak berat sebelah terhadap Anda dan bisnis Anda. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan informasi nyata tentang apa yang pelanggan Anda cari.

7. Tetap terorganisir

Anda harus memiliki sistem untuk mengatur dokumen dan melacak kemajuan bisnis Anda. Datanglah dengan sistem dan jangan mengubahnya kecuali benar-benar harus.

8. Jangan biarkan menyita pikiran Anda

Meskipun penting untuk bekerja keras dan tetap fokus pada bisnis Anda, namun juga sangat penting untuk melangkah mundur sesekali dan mengambil istirahat sejenak.

Jangan biarkan bisnis Anda menjadi hidup Anda. Cobalah untuk membuat waktu untuk kegiatan di waktu luang, atau Anda akan menjadi terlalu stres, dan akhirnya bisnis Anda akan terkena dampaknya.

9. Lakukan hal yang sulit terlebih dulu

Katakanlah Anda benci bertemu dengan investor. Anda harus melakukannya, tapi Anda benar-benar tidak menyukainya. Lakukan itu terlebih dulu di pagi hari jika Anda bisa.

Anda akan lebih mudah untuk menikmati mengembangkan bisnis Anda hari ke hari jika Anda menyelesaikan hal yang sulit dulu dan meninggalkan aspek yang lebih menarik di sisa hari itu.

10. Berkreasi

Bisnis berhasil karena berbeda dan unik. Ya, Anda dapat membuka coffee shop lain atau butik, tapi sesuatu didalamnya harus memiliki konsep unik.

Cobalah untuk menemukan sesuatu yang menarik orang dan membuat mereka ingin menjadi bagian dari bisnis Anda. Inovasi adalah apa yang Anda cari di sini.

(photo: www.lifehack.org)