Peluang Bisnis Miniatur Kendaraan

miniatur pesawat jetTIPSWIRAUSAHA.COM – Disekitar kita banyak barang yang tidak terpakai dan dibuang begitu saja. Misalnya saja potongan kayu bekas.

Ternyata dengan bermodal kreatifitas potongan kayu bekas dapat diolah menjadi benda seni yang bernilai jual tinggi. Potongan kayu bekas yang tersentuh unsur kreatifitas akan menghasilkan nilai rupiah yang lumayan untuk Anda.

Benda seni yang dapat dibuat dari potongan kayu bekas cukup beragam. Dengan modal uang seadanya dan dengan daya kreatifitas yang Anda punya, potongan kayu bekas dapat diubah menjadi miniatur becak, mobil, pesawat tempur, dan lain-lain.

Miniatur kendaraan-kendaraan tersebut dapat dijadikan oleh-oleh khas kerajinan tangan dari kota Anda. Peluang bisnis kerajinan tangan seperti ini telah dilakoni oleh Heru Harmanta.

Bermula dari keisengannya mengutak atik potongan kayu yang berserakan di rumahnya, kini Heru dikenal sebagai pembuat miniatur kendaraan. Bermodal awal dua juta rupiah  Heru mampu meraup omzet puluhan juta rupiah per bulannya. Lewat Agung Handicraft miliknya, Heru dibantu dua orang karyawannya mampu memproduksi sekitar 100 miniatur.

Miniatur kendaraan buatan Heru dipasarkan di kawasan wisata terdekat yaitu candi prambanan dan Malioboro. Berkat keteguhan dan keuletannya dalam berusaha, kini Heru mampu meraup omzet sekitar 30-60 juta perbulan.

Jumlah karyawan yang tadinya hanya 2 orang, kini telah bertambah menajadi 15 orang. Produksi miniatur kendaraan Agung Handicraft juga meningkat sampai 1000 miniatur per bulan.

Usaha dan kemauan Heru untuk berusaha patut untuk kita tiru. Mencari ide-ide baru dengan memanfaatkan benda atau bahan bahan disekitar kita bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan. Modal dapat dicari, namun yang terpenting adalah kemauan Anda untuk mau bekerja keras. Hanya butuh kesabaran yang cukup, apa yang Anda inginkan bisa Anda raih.

Salam wirausaha!