Tips Jualan Online Agar Laris

jualan onlineApabila Anda memiliki toko online tetapi produk yang Anda jual kurang mendapat respon yang baik, tips berikut ini akan membantu meningkatkan penjualan toko online Anda. Siapa tahu setelah Anda mencobanya nanti, omzet penjualan Anda akan meningkat.

Social Network

Hampir semua orang memiliki facebook baik orang dewasa, anak sekolah bahkan orang tua kini sudah terhubung di jaringan sosial network yang satu ini. Dulunya juga sudah pernah ada Friendster yang sempat tenar. Tetapi untuk sekarang yang sedang populer yaitu Facebook dan Twitter. Pastikan Anda memiliki Fanpage Facebook sendiri yang memajang produk-produk online Anda.

Kelebihan lain dari Facebook yaitu tombol share. Kekuatan dari tombol Share memang benar-benar ajaib,  hanya cukup dengan sekali klik saja Anda bisa mengirimkan promo Anda ke semua orang yang terhubung dengan jaringan Anda. Ini artinya Anda menjadi satu langkah lebih dekat dengan calon konsumen. Adapun juga fitur Like This fitur ini baik yang ada di Facebook ataupun di website-website yang terhubung dengan Facebook Connect akan memudahkan produk yang Anda jual dilirik oleh calon konsumen. Setiap acungan jempol yang diberikan pada satu produk secara otomatis akan meningkatkan kepopuleran produk itu sendiri.

Ada lagi yang  namanya Facebook Chat fitur ini bisa membuat Anda terhubung langsung dan bisa berkomunikasi tanya jawab, apabila ada calon konsumen yang ingin membeli produk Anda tetapi masih ragu. Saatnya Anda rayu para calon konsumen supaya mau membeli produk Anda.

Website Mobile

BlackBerry, Android dan Iphone ketiganya kini sedang populer di pasaran alat telekomunikasi, tidak terkecuali di Indonesia. Tidak usah merasa ragu untuk memulai kesuksesan toko online dari website mobile, kemudahan yang didapatkan oleh calon konsumen yaitu bagaimana cara mereka mendapatkan informasi produk yang mereka butuhkan dengan mudah dan cepat. Jika Anda berada di waktu dan posisi yang tepat, tentunya pelanggan tak akan ragu lagi untuk memesan produk yang mereka cari di toko online Anda. Maka dari itu memiliki toko online yang bisa diakses melalui ponsel akan jauh lebih baik karena kekuatan dari segi marketing Anda akan memperluas wilayah pemasaran Anda juga.

Direktori Bisnis Online

Pada saat Anda bingung bagaimana caranya agar lebih meluaskan domain dari toko online Anda, jangan ragu untuk mendaftarkannya ke direktori bisnis online, ada banyak sekali website dimana Anda bisa memasang iklan secara free sambil memajang produk Anda. Semakin banyak iklan produk yang Anda pasang di internet, semakin besar pula kemungkinan konsumen bisa menemukan produk yang Anda pasarkan.

Location Based Service

Bisnis berdasarkan lokasi akan lebih menyenangkan ketimbang cuma bisnis online biasa saja. Jangan takut untuk mendaftarkan diri Anda ke website yang bisa mengakses keberadaan Anda saat ini seperti FourSquare. Buat Anda yang belum tahu FourSquare adalah website yang bisa mengakses keberadaan Anda saat ini seperti, kota dimana Anda tinggal, tempat yang sedang Anda kunjungi dan dengan mudah Anda juga bisa update status Facebook Anda ketika berada di kafe atau resto favorit Anda.

Tariklah banyak pelanggan agar mampir ke toko Anda dengan menggunakan fitur LBS yang berguna untuk memberikan diskon bagi para pengunjung yang sering datang ke kafe atau resto tersebut. Banyak calon konsumen yang gampang dirayu dengan diskon dan promo apalagi lokasinya berdekatan dengan keberadaan mereka pada saat itu.