15 Aplikasi Wajib Bagi Investor

15 Aplikasi Wajib Bagi Investor TIPSWIRAUSAHA.COM – Saat ini, dunia bergerak semakin cepat. Peran teknologi mobile semakin meningkat dan memiliki dampak yang besar dalam kehidupan masyarakat. Sekarang, investor mempercayai ponsel pintar dan tablet mereka melebihi laptop.

Karena meningkatnya penggunaan teknologi mobile, pengembang aplikasi bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan investor. Ada banyak aplikasi investasi yang beredar, berikut beberapa aplikasi paling top:

1. MarketWatch

Mengumpulkan berita finansial penting, cerita pasar global, harga real time dan analisis harian pasar, aplikasi gratis ini memperbarui Anda dengan berita pasar saham, bahkan ketika Anda sedang di perjalanan.

2. Forbes Intelligent Investing

Jika kita berbicara tentang beberapa nama terpercaya di dunia finansial, hanya ada beberapa yang mampu bersaing dengan Forbes. Dengan wawancara video, diskusi panel, artikel investasi, dan fitur yang relevan dengan pasar, ini adalah salah satu aplikasi yang tidak bisa diabaikan.

3. Bloomberg

Bicara mengenai informasi saham, obligasi, komoditas, dan mata uang di seluruh dunia dari menit ke menit, hanya sedikit aplikasi yang dapat melakukannya lebih baik daripada Bloomberg.

Selain pelacak untuk info ini, Anda dapat menyesuaikan sesuai keinginan Anda. Aplikasi ini juga menawarkan berita dan headline dari jaringan jurnalisme global Bloomberg. Aplikasi ini menyajikan fitur dalam paket yang enak dilihat dan mudah digunakan.

4. SigFig

SigFig menonjol karena menyediakan layanan yang dapat menjadikannya penasihat terbesar Anda. SigFig akan memberikan semua informasi tentang biaya tersembunyi, overcharge, dana melayang, dan masalah lain yang mungkin Anda sering abaikan sebelumnya. SigFig juga menawarkan saran untuk mengoptimalkan keuntungan Anda.

5. AnalystRT

Jika Anda adalah salah satu pengguna peringkat analis sebagai bagian dari penelitian Anda, cek AnalystRT. Aplikasi ini mencakup penilaian analis untuk ribuan saham dan memungkinkan Anda untuk membuat daftar saham yang Anda sedang pertimbangkan.

6. StockTouch

Aplikasi ini memiliki pemandangan yang unik dari saham global dan ETF. Anda dapat mengubah kategori saham antara persentase keuntungan, kapitalisasi pasar, volume, dan abjad.

7. ChartIQ

Pedagang teknis akan menyukai aplikasi ini. Dalam aplikasi ini Anda dapat melihat bermacam grafik dengan berbagai indikator.

8. E*TRADE

Merupakan aplikasi all-in-one, yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk mendapatkan penawaran harga real time untuk hampir semua saham, ETF, reksa dana, atau pilihan, tetapi Anda juga dapat membeli dan menjualnya.

9. Motif

Motif Investing membantu membuat strategi investasi Anda dalam lingkungan yang aman. Aplikasi ini menggunakan portofolio bertema untuk menjelaskan naik-turunnya pasar fungsi dan memberikan pengalaman belajar yang berharga.

10. Personal Capital

Personal Capital menyederhanakan prosedur dengan memberikan Anda suatu platform untuk mengatur semua informasi investasi Anda dalam satu tempat yang sesuai. Kesederhanaan dan efektivitas dalam aplikasi ini akan mengubah status keuangan yang luas ke dalam ringkasan singkat.

11. StockTwits

StockTwits layaknya Twitter bagi pedagang. Beberapa pedagang juga memposting grafik dan video yang menawarkan analisis teknis gratis. Jika Anda seorang broker jangka pendek, ini adalah aplikasi yang sangat berguna untuk mengamati semuanya, dan aplikasi ini gratis.

12. CNBC Real-Time

Aplikasi CNBC Real-Time memberi Anda akses gratis ke harga saham real time – sebelum, selama dan setelah jam pasar, langsung dari New York Stock Exchange dan NASDAQ Marketplace.

13. Daily Stocks

Daily Stocks dapat menyediakan semua pembaruan teknis pasar dan bertujuan untuk berfokus pada tren di pasar yang dibangun pada beberapa teknik analisis teknis.

14. Yahoo Finance

Aplikasi Yahoo Finance merupakan tempat finansial yang lengkap. Ini memberikan berita, sinopsis terkait pasar, suku bunga kredit, dan berita finansial lainnya. Dalam aplikasi ini, ada segmen untuk investasi, berita & estimasi, keuangan pribadi, dan alat untuk mengejar pasar dan menciptakan portofolio online.

15. Stock Guru

Stock Guru adalah mesin yang kuat yang memberikan studi real time untuk hampir 7.000 saham. Anda dapat menganalisis risiko, gerakan, kekuatan finansial dan peringkat eksklusif yang meringkas semua data bagi mereka yang tidak ingin menyelam ke dalam rincian.

(photo: www.lifehack.org)