Tips Sukses dalam Berjualan

Motivasi usahaKebanyakan orang yang ingin merintis suatu usaha mengalami kegagalan atau bangkrut. Yang menjadi pertanyaan apa yang menjadi penyebab usaha mereka gagal atau bangkrut.

Salah satu faktor atau penyebab kegagalan sebuah usaha lebih dikarenakan tidak adanya modal yang cukup untuk melanjutkan usaha ataukah pengeluaran lebih besar ketimbang pendapatan. Hal inilah yang umumnya menjadi penyebab banyak orang gagal dalam merintis usaha.

Untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan pengeluaran, Anda  harus bisa menjual suatu produk Anda  hingga laris manis, dengan memiliki kemampuan menjual yang bagus ini sebenarnya sangatlah penting bagi Anda  ataupun pengusaha lainnya. Baik Anda  adalah sang pemiliki usaha maupun karyawan.

Terlebih lagi bagai Anda  sebagai pemiliki usaha atau business owner, nasib suatu usaha Anda  sangatlah dipertaruhkan di tangan Anda . Namun jika Anda  adalah seorang karyawan, posisi Anda  akan aman selama bisnis ditempat Anda  bekerja itu terus berjalan secara lancar.

Maka dari itu, belajar cara untuk menjual yang sukses dan berhasil amatlah penting bagi siapapun. Kebanyakan orang itu takut, malu, tidak percaya diri bahkan sampai membenci untuk berjualan.

Terlebih lagi banyak orang yang merasa tidak percaya diri ketika menjual suatu produk harus bertatap muka dan harus pintar-pintar membujuk langsung dengan prospek.

Berikut ini adalah tips-tips agar Anda  sukses dalam berjualan:

Action atau Tindakan

Tips yang pertama adalah Action atau Tindakan. Sama halnya jika Anda  ingin bisa berenang, maka ada suatu action atau tindakan yang Anda  harus lakukan untuk bisa berenang seperti mulai mauk ke dalam kolam, lalu belajar renag.

Nah sama halnya dalam berjualan, Anda  harus berani mencoba untuk menjual suatu produk. Karena jika Anda  tidak pernah mencoba untuk menjual, maka Anda  tidak akan tahu bagaimana rasanya menjual atau berjualan.

Yang harus Anda  lakukan adalah hanya mencari suatu produk dan Anda  coba tawarkan ke orang-orang bisa dengan online maupun offline.

Banyak sekali cara menawarkan suatu produk, misalnya jika Anda  melakukannnya secara offline, Anda  bisa menawarkan produk yang Anda  jual tersebut kepada teman-teman dekat Anda , atau tetangga atau saudara-saudara Anda .

Nah ada juga yang secara online, hal ini sangatlah cocok bagi Anda  yang kurang percaya diri jika harus bertatap muka secara langusung. Anda  bisa memanfaatkan internet sebagai sarana menawarkan atau mempromosikan produk Anda  seperti dengan media jejaring social seperti, facebook, twitter, googlePlus ataupun yang lainnya. Dengan online Anda  juga bisa membuka toko online sendiri atau website sendiri, atau Anda  juga bisa mempromosikan atau penawaran Anda  dengan membuka thread post di suatu forum jual beli seperti FJB Kasus, FJB detik dan lain sebagainya.

Tetapi tetap harus Anda  latih rasa percaya diri Anda  karena itu bisa jadi nilai positif untuk diri Anda  serta membuat Anda  menjadi orang yang sukses.

Antisipasi Penolakan

Pada saat Anda  menjual suatu pruduk dan ditolak itu adalah hal yang biasa dalam berjualan. Ketahuilah apa alasan mereka menolak, namun biasanya orang menolak itu karena tidak punya uang ataupun tidak suka dengan produknya atau yang lainnya.

Maka dari itu, Anda  harus siapkan mental serta jawaban untuk semua penolakan itu.

Tawarkan Ke Lebih Banyak Orang

Ilmu berjualan sangatlah sederhana, semakin banyak orang yang Anda  tawari maka akan banyak juga peluang Anda  dalam sukses berjualan.

Don’t Giveup Jangan Mudah Menyerah

Janganlah pernah menyerah untuk menawarkan produk Anda , kebanyakan orang yang gagal itu Karena patah semangat dalam berjualan.

Jangan Menganggap Anda  Adalah Sales

Saat Anda  menawarkan suatu produk Anda , janganlah Anda  menganggap bahwa diri Anda  adalah sales walaupun Anda  memanglah sales, karena akan banyak yang memandang sebelah mata.

Seharusnya Anda  besikaplah seperti CEO dan bayangkan Anda  adalah seorang CEO maka di mata orang-orang juga akan terlihat beda.

Nah itulah beberapa tips sukses dalam berjualan, semoga bermanfaat bagi Anda  yang ingin merintis suatu usaha atau Anda  yang sedang kebingungan dalam berjualan.