6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum TidurTIPSWIRAUSAHA.COM – Kita semua telah mendengar cerita tentang mereka yang sukses dan bangun pagi-pagi setiap hari, menaklukkan dunia sebelum sebagian besar orang bangun.

Tetapi bagaimana dengan waktu lain di hari itu, apakah memainkan peran yang sama penting?

Apa yang orang-orang sukses lakukan sebelum tidur? Apakah Anda ingin tahu rahasianya? Mereka mempersiapkan diri mereka sendiri untuk memiliki hari esok yang lebih produktif.

Nah, berikut adalah kebiasaan orang-orang sukses sebelum tidur:

1. Bill Gates: Membaca selama 1 jam

Sang miliarder Microsoft, Bill Gates adalah seorang pembaca setia. Setiap malam sebelum tidur, ia menghabiskan satu jam membaca buku, mulai dari politik hingga ke peristiwa saat ini.

Selain memperoleh pengetahuan baru, membaca setiap hari juga telah terbukti mengurangi stres dan meningkatkan daya ingat. Sebuah studi 2009 dari University of Essex menunjukkan bahwa membaca selama setidaknya enam menit sehari dapat mengurangi tingkat stres hingga 68%.

Manfaat besar lainnya ialah dapat meningkatkan kesehatan otak Anda dalam jangka panjang. Setiap kali Anda membaca, itu seperti latihan mental bagi pikiran Anda.

Penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa orang yang merangsang pikiran mereka melalui kegiatan seperti membaca, mengurangi penurunan kognitif dengan rata-rata 32% saat mereka bertambah tua.

2. Arianna Huffington: Mencabut kabel

Menurut Dr. Charles Czeisler, seorang profesor obat tidur di Harvard University, lampu-lampu terang yang dihasilkan oleh layar ponsel kita mengganggu ritme tubuh tidur alami dan benar-benar “menipu” tubuh kita ke dalam pemikiran bahwa waktu itu adalah siang hari.

Lampu terang mengirim pesan ke otak kita yang mencegah pelepasan bahan kimia tertentu, menyebabkan kita sulit tidur. Jadi, jika Anda ingin istirahat malam yang baik, letakkan ponsel Anda di ruangan lain, seperti Ariana Huffington.

3. Joel Gascoigne: Berjalan-jalan

CEO Buffer ini senang jalan cepat tepat sebelum tidur. Dia berjalan-jalan untuk mematikan pikirannya tentang pekerjaan, dan perlahan-lahan memasukkan dirinya ke dalam “keadaan lelah”.

Untuk orang yang selalu sibuk di mana saja, rutinitas berjalan saat larut malam bisa menjadi cara yang sempurna untuk bersantai setelah hari yang menegangkan. Dan selain dari manfaat kesehatan berjalan, ada beberapa bonus mengejutkan.

Satu studi menunjukkan bahwa berjalan dapat meningkatkan kreativitas. Ketika Anda berjalan, pikiran Anda tidak bekerja keras, yang “membuka aliran bebas dari ide.”

Jadi jika Anda punya masalah sulit yang belum mampu Anda pecahkan, mungkin Anda harus berjalan di malam hari untuk menemukan solusi kreatif yang sempurna.

4. Oprah Winfrey: Meditasi

Media telah lama mendukung gagasan meditasi secara teratur. Tidak diragukan lagi, Winfrey memiliki jadwal yang membuatnya sibuk, dan apa cara yang lebih baik untuk bersantai di akhir hari yang menegangkan, dibandingkan dengan sesi meditasi terfokus?

Seringkali timbul stigma seputar meditasi, dan selalu ada perdebatan mengenai apakah mediasi sebenarnya membantu. Tapi ketika sebuah studi 2014 mengambil pengamatan pada lebih dari 19.000 kasus yang melibatkan mediasi, hasilnya jelas. Meditasi ditemukan membantu mengurangi stres, kecemasan, depresi, dan rasa sakit.

5. Vera Wang: Berkreasi

Pada tahun 2006, Vera Wang menyatakan ke Fortune bahwa rutinitas malamnya termasuk, “merancang. Setidaknya konseptual jika tidak secara harfiah.” Kadang-kadang, malam yang tenang dapat menjadi obat yang sempurna untuk berkreasi.

Apa yang lebih mengejutkan, ada studi yang menunjukkan bahwa malam hari bisa menjadi waktu yang tepat untuk kreativitas, bahkan jika Anda lelah akibat hari yang panjang.

Sebuah studi dari Albion College mengungkapkan bahwa, “tugas yang membutuhkan wawasan kreatif secara konsisten lebih baik selama waktu mereka yang tidak optimal”.

Jadi jika Anda orang yang sibuk di pagi hari, maka ide yang paling kreatif Anda akan datang tepat sebelum tidur. Para peneliti percaya hal ini benar karena pikiran Anda kurang terkendali di malam hari.

6. Kenneth Chenault: Buat rencana untuk esok hari

CEO American Express ini senang mengatur waktunya, dan ia melakukannya dengan mengakhiri malam itu dengan cara yang sangat sederhana. Ia merencanakan tiga hal yang ingin ia capai untuk hari berikutnya. Dengan begitu, dia bisa bangun di pagi hari, dan mulai melakukan tugas-tugas yang paling penting, segera.

Para peneliti telah mengikuti beberapa mahasiswa di perguruan tinggi selama 4 tahun ke depan. Dan mereka menyimpulkan bahwa pada dasarnya manajemen waktu memainkan peran lebih besar dalam keberhasilan akademis mahasiswa daripada bakat skolastik yang sebenarnya.