10 Ide Bisnis untuk Wanita

10 Ide Bisnis untuk WanitaTIPSWIRAUSAHA.COM – Berpikir ingin memulai bisnis baru? Jumlah pebisnis wanita memang semakin meningkat, menurut Small Business Association di Amerika Serikat.

Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis rumahan, mengubah karir dan ingin terjun dalam wirausaha, atau hanya sekedar mencari penghasilan tambahan, berikut adalah beberapa ide bisnis untuk membantu Anda memulai:

1. Produk Bayi

Industri bayi memang sedang booming. Sebuah studi IBISWorld baru-baru ini menunjukkan bahwa industri produk bayi melonjak, terutama dalam penjualan online.

Pasar makanan bayi juga diperkirakan memiliki pertumbuhan 5,4 persen antara tahun 2012 dan 2016, menurut TechNavio.

Apakah Anda memutuskan untuk membuat produk bayi baru, ramah lingkungan dan lebih terjangkau, memasak beberapa makanan bayi organik atau mendesain pakaian dan aksesoris bayi yang super lucu, Anda dapat menggunakan naluri keibuan Anda untuk memulai bisnis yang sukses yang membuat bayi lebih sehat dan bahagia.

2. Blog/Situs Web/Komunitas Parenting

Jika Anda orangtua, maka Anda tahu persis jenis masalah yang dihadapi orangtua lainnya. Mengapa tidak membuat blog, situs web atau komunitas online untuk membantu orang lain dengan masalah pengasuhan mereka sendiri?

Raihlah keuntungan dengan mengikuti situs-situs lainnya, seperti memasang iklan, memasarkan afiliasi, konten sponsor dan banyak lagi. Pertimbangkan untuk menjadi sumber daya ibu atau mendedikasikan situs Anda untuk kelompok usia tertentu, seperti bayi dan perawatan balita atau membesarkan remaja untuk memberikan sentuhan unik.

3. Memberikan Kursus

Bimbingan adalah salah satu peluang bisnis yang paling fleksibel di luar sana bagi siapa saja yang memiliki kesabaran dan ingin membantu siswa mencapai prestasi.

Bagi wanita yang memiliki kewajiban di rumah, Anda dapat menjadwalkan sesi les setiap saat yang cocok untuk Anda dan bahkan melakukannya secara online melalui Skype atau perangkat lunak lainnya. Bagi wanita karir, bimbingan biasanya dilakukan setelah jam sekolah, sehingga nyaman untuk menjalankan bisnis Anda setelah bekerja.

4. Merencanakan Acara

Apakah Anda senang merencanakan pesta ulang tahun, rapat dan pertemuan lainnya? Apakah menemukan tempat, bekerja sama dengan vendor, agenda penjadwalan dan berurusan dengan perubahan di menit terakhir merupakan hal kecil bagi Anda? Apakah Anda suka mengkoordinasikan kumpul-kumpul kecil atau merencanakan acara yang lebih besar seperti pernikahan dan konvensi?

Anda dapat menggunakan mata yang tajam untuk detail dan kemampuan untuk menyulap beberapa tugas dan memulai bisnis perencanaan acara.

5. Layanan Pembinaan

Senang membantu orang? Meluncurkan layanan pembinaan mungkin adalah peluang bisnis pribadi dan finansial menguntungkan yang Anda cari. Apakah Anda menjadi konsultan masalah hidup, pembina kesehatan atau pembina karir, Anda memiliki kesempatan untuk membantu orang lain mengatasi tantangan, membuat keputusan sulit dan mencapai potensi mereka dalam apapun yang mereka lakukan.

Jika Anda seorang komunikator dan pendengar yang sangat baik, tidak cepat menghakimi, menjadi pelatih pribadi memberi Anda kesempatan untuk membuat perbedaan saat menginspirasi orang lain untuk menjadi yang terbaik.

6. Konsultasi Bisnis

angan berpikir latar belakang profesional Anda terbatas untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan bergaji. Ini dapat membantu Anda memulai bisnis yang menguntungkan juga. Jika Anda memiliki pengalaman yang luas di bidang tertentu atau industri, memposisikan diri sebagai ahli dan memulai layanan konsultasi untuk membantu bisnis, pengusaha, organisasi nirlaba dan organisasi lain menjadi lebih baik.

Sebagai seorang konsultan bisnis, pekerjaan Anda meliputi membantu memecahkan masalah, menemukan bidang-bidang masalah sebelum terwujud, dan memberikan nasihat untuk membantu para pengambil keputusan membuat pilihan bisnis yang bijak. Anda dapat menggunakan keberhasilan Anda sendiri untuk membantu orang lain mencapai sukses.

7. Konsultan IT

Konsultasi IT tidak lagi terbatas untuk bekerja di sebuah perusahaan IT. Setiap orang membutuhkan IT untuk membantu di beberapa titik, tetapi tidak semua orang memiliki anggaran untuk menyewa perusahaan besar.

Jika Anda memiliki latar belakang teknologi dan dapat membantu orang mengatur jaringan, memecahkan masalah dan melakukan tugas-tugas lainnya, Anda dapat memulai layanan konsultan IT dari rumah dan bahkan mengambil beberapa karyawan untuk memperluas klien Anda.

Konsultasi IT juga membantu pemilik bisnis lain mengadopsi software dan hardware baru untuk organisasi mereka.

8. Membangun Aplikasi

Hanya 6 persen dari pengembang aplikasi adalah wanita, menurut sebuah studi terbaru oleh Application Developers Alliance dan GigaOM Pro. Mulailah revolusi dan luncurkan aplikasi. Anda dapat membangun aplikasi untuk orang lain atau membuat sendiri.

Jika Anda memiliki ide bagus untuk sebuah aplikasi, Anda dapat menyewa pengembang untuk membangunnya untuk Anda, atau membangun sendiri. Tidak memiliki latar belakang teknologi? Program pembangunan aplikasi tersedia secara online dan offline, tetapi Anda juga dapat belajar dengan melakukannya melalui sumber-sumber yang disediakan oleh Apple, Google dan platform aplikasi lainnya.

9. Ahli Warna

Banyak sekali penelitian menunjukkan bahwa warna mempengaruhi otak manusia di hampir semua konteks, dari keputusan konsumen untuk mengubah suasana hati dan membangun kepercayaan.

Jika Anda memahami psikologi warna dan memiliki mata yang tajam untuk warna, yang dimiliki sebagian besar wanita, menurut penelitian tentang bagaimana wanita dan pria melihat warna secara berbeda, bisnis-warna konsultasi mungkin tepat untuk Anda.

Anda dapat membantu berbagai klien di seluruh industri, seperti bisnis dengan kebutuhan branding mereka, arsitek dan dekorator interior dengan desain, dan bahkan rumah sakit dan klinik untuk membantu agar pasien nyaman.

10. Layanan Editorial

Apakah Anda memiliki kecenderungan untuk menulis? Menjalankan bisnis editorial – menulis, mengedit dan penerbitan – mungkin tepat untuk Anda.

Apakah Anda seorang pendongeng berbakat? Penulis memiliki banyak kesempatan, dari copywriting untuk bisnis, menghasilkan konten web, dan bahkan menulis untuk majalah dan outlet berita. Apakah Anda cepat melihat tata bahasa, ejaan, struktur dan kesalahan lainnya?

Editor dapat memilih dari sejumlah hal, seperti mengedit naskah, situs web, majalah, buku dan banyak lagi.

Apakah Anda senang menerbitkan? Buku digital, yang dikenal sebagai eBook, banyak dikenal sekarang ini. Anda dapat menerbitkan buku Anda sendiri (baik yang ditulis oleh Anda atau orang lain), atau Anda dapat memulai rumah penerbitan digital untuk membantu penulis yang belum ditemukan menerbitkan karya mereka.

(photo: http://womenslifestyle.com)