7 Cerita Orang Sukses Dunia Yang Berawal Dari Kegagalan

7 Cerita Orang Sukses Dunia Yang Berawal Dari KegagalanTIPSWIRAUSAHA.COM – Ketika Anda tengah bekerja keras untuk meraih sukses, apapun bidang yang Anda tekuni, sebuah penolakan bisa menjadi pengalaman menyakitkan.

Jika baru-baru ini Anda mencoba sesuatu yang baru, lalu mendapat beberapa kritikan, jangan pernah biarkan hal tersebut membuat Anda kapok mencoba lagi. Lantaran, sebagian besar orang sukses di dunia ini pasti pernah mengalami kegagalan pada awalnya.

Mulailah untuk menegakkan kepala Anda, bayangkan Anda akan sukses di kemudian hari sambil menyimak cerita 7 orang sukses dunia yang pernah melalui kegagalan demi kegagalan berikut:

Thomas Alva Edison

Siapa sangka sang penemu yang hasil temuannya telah dinobatkan merubah dunia, Thomas Alva Edison pernah dikatai guru sekolahnya, bahwa ia terlalu bodoh untuk belajar apapun.

Namun, Edison berhasil membuktikan jika pernyataan itu salah karena ia telah menemukan listrik sebagai penerangan, gambar bergerak dan mesin pemutar rekaman. Sebagai informasi, lebih dari 1000 penemuan lainnya telah ia daftarkan untuk mendapat hak paten.

Walt Disney

Percaya atau tidak, pada masa awal karirnya, seorang Walt Disney pernah dipecat oleh editor koran harian karena ia dianggap kurang bisa berimajinasi. Tentu sebuah penghakiman yang begitu menyakitnya baginya.

Namun, apa yang anda lihat sekarang? Disney tidak hanya terkenal dengan tokoh-tokoh kartun fenomenalnya, namun juga taman hiburan bermainnya telah menjadi lokasi favorit sekaligus memberi ingatan mendalam tentang masa kanak-kanak bagi banyak orang di seluruh dunia.

Lucille Ball

Lucille Ball membuka jalan bagi para wanita untuk masuk ke bidang hiburan dan ia menjadi wanita pertama yang pernah melakoni karir di studio televisi ternama. Sebelumnya, ia tak pernah menyangka mampu mendapat nominasi di 13 penghargaan Emmy dan akhirnya menyabet peran perdananya dalam serial ‘I Love Lucy’.

Bagaimana pun ia telah banyak mengalami kegagalan dan terkenal dengan julukan Ratu film-film ‘B’.

Stephen King

Salah satu penulis dunia paling sukses di era modern saat ini, Stephen King hampir saja mengakhiri karirnya sebagai penulis. Novel pertamanya “Carrie” telah ditolak penerbit sebanyak 30 kali dan ia sangat kecewa berat akibat hal itu, bahkan ia membuang skrip tulisannya ke tempat sampah.

Beruntungnya, ia memiliki sang istri,  Thabita yang begitu setia memotivasinya agar King selalu yakin dan tak pernah menyerah.

Oprah Winfrey

Ratu TV sekaligus pemilik kerajaan media di Amerika Serikat, Oprah Winfrey telah melalui masa yang amat berat untuk memulai karirnya di dunia pertelevisian, namun ia tak pernah menyerah.

Sebelumnya, Oprah telah bekerja sebagai co-anchor berita di TV Baltimor’s WJZ, namun ia dipecat setelah 7 bulan bekerja, lalu dipekerjakan di posisi yang lebih rendah. Setelah melalui perjalanan panjang, siapa sangka jika saat ini ia telah menjadi wanita berpenghasilan 3 miliar dollar!

James Dyson

Dapatkah Anda bayangkan? James Dyson, seorang penemu pembersih vakum (vacuum cleaner), telah melalui 5.126 percobaan prototipe, dan menghabiskan sebagian besar tabungan selama hidupnya, hingga pada akhirnya ia mendapatkan desain yang tepat!

Sekarang ia dinobatkan sebagai pria dengan perkiraan penghasilan 4,5 miliar dollar.

Vera Wang

Desainer fashion Amerika, Vera Wang, juga memiliki pengalaman menyakitkan tentang penolakan, sebelum akhirnya dia berhasil seperti sekarang.

Dulu, ia merupakan figur atlet pemain skate yang menginspirasi pada masa remajanya, sayangnya ia gagal saat akan memasuki tim olimpiade Amerika Serikat. Lalu, ia mulai memasuki bidang baru yakni fashion, diawali sebagai asisten di majalah Vogue dan telah melalui berbagai promosi dalam karirnya.

Kegagalan yang pernah ia lalui sebelumnya, tidak membuatnya putus asa, ia pun menapaki jalan sedikit demi sedikit di bidang fashion ini sampai akhirnya menjadi desainer ternama seperti sekarang.

***

Nah, bagaimana dengan Anda? Punya cerita menarik yang menginspirasi dari orang-orang sukses lainnya?