Tips Meningkatkan Jumlah Kredit Usaha

Tips Meningkatkan Jumlah Kredit UsahaTIPSWIRAUSAHA.COM – Kemampuan untuk membangun atau membangun kredit merupakan komponen penting bagi keberhasilan jangka panjang dari bisnis Anda.

Akses ke kredit dapat membantu Anda dari resiko kemerosotan bisnis serta menyediakan dana yang diperlukan untuk membantu bisnis tetap berkembang.

Untuk membangun kredit bagi usaha kecil Anda, beberapa tips di bawah ini tentu akan membantu:

1. Melakukan Penggabungan

Lakukan penggabungan bisnis bahkan jika Anda menjalankan dan mendirikan perusahaan hanya dengan satu orang pegawai. Dengan membentuk sebuah perusahaan usaha kecil, seperti perseroan terbatas (PT) atau S-korporasi, Anda mendirikan badan usaha baru yang terpisah dari keuangan pribadi Anda.

Dengan cara ini, Anda bisa memulai kredit usaha bersih sekaligus melindungi kredit pribadi Anda jika saja bisnis Anda gagal.

2. Mendapatkan EIN

Anda juga perlu untuk mendapatkan nomor identifikasi atau EIN yang mirip dengan Nomor Jaminan Sosial untuk bisnis Anda dan mengidentifikasi untuk tujuan pajak federal. Hal ini juga membantu untuk membangun legitimasi bisnis Anda di mata kreditor agar lebih potensial.

3. Membuka Akun Bisnis

Membuka rekening khusus untuk perusahaan akan membantu dalam membangun legitimasi bisnis Anda serta memungkinkan Anda untuk mempertahankan bisnis dan keuangan pribadi secara terpisah tentunya.

4. Mencari Pemasok

Cari pemasok yang bersedia memperpanjang sejumlah kecil kredit dan pastikan untuk membayar tagihan Anda sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan membayar tagihan bisnis Anda tepat waktu, Anda akan mulai membangun laporan kredit yang menguntungkan, yang akan membantu Anda mendapatkan kredit tambahan nantinya.

5. Mendapatkan Kartu Kredit Bisnis

Lakukan pengajuan dan permohonan kartu kredit usaha dari perusahaan, sebut saja: Visa atau MasterCard. Seperti jalur pemasok kredit, pastikan untuk membuat nama baik dalam hal pembayaran yang akan menguntungkan dengan perusahaan kartu kredit Anda.

Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan jumlah kredit yang tersedia Anda dari waktu ke waktu, yang berarti Anda akan dapat menambah sumber daya dan peralatan untuk membantu bisnis Anda tetap tumbuh dan berkembang.

Nilai kredit adalah model statistik yang kompleks untuk memprediksi resiko kredit. Meskipun tidak ada cara dijamin untuk meningkatkan nilai kredit usaha, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan bahwa laporan kredit bisnis Anda mencerminkan nilai terbaik untuk situasi Anda, dilansir dari Experian.com:

  • Periksa laporan kredit bisnis Anda secara teratur dan pastikan bahwa informasi di dalamnya akurat dan upto-date.
  • Membangun kredit usaha dengan perusahaan yang melaporkan perdagangan. Ingat, tidak semua kreditur bisnis melaporkan informasi perdagangan mereka.
  • Membayar kreditor Anda tepat waktu. Riwayat pembayaran dengan kreditur sebelumnya memainkan peran utama dalam menghitung skor kredit bisnis Anda.

Semoga bermanfaat.