5 Tips Untuk Pengusaha Generasi Baru

5 Tips Untuk Pengusaha Generasi BaruTIPSWIRAUSAHA.COM – Ketika Anda pertama kali memulai bisnis, Anda membutuhkan banyak dukungan. Mulai dari mencari pinjaman untuk menyediakan dana dan mendapatkan bimbingan untuk membantu membangun bisnis dari awal.

Berikut adalah 5 tips untuk generasi baru pengusaha generasi baru yang ingin mulai berbisnis:

5. Dapatkan model bisnis yang tepat

Neil Stephenson, CEO dari Onyx Group, menekankan pentingnya memastikan model bisnis Anda. Anda perlu mencari pasar yang sudah matang terhadap gangguan dan pastikan produk Anda lebih baik dari pesaing Anda.

Memiliki model bisnis yang sehat akan membantu Anda untuk melakukan hal ini. Jika Anda memiliki produk yang bagus dan tim yang brilian maka kesuksesan jauh lebih mungkin.

4. Percaya pada insting

Sam Driver, Direktur Thousand Yard Films, menyoroti betapa pentingnya mempercayai insting Anda.

Saya telah membuat ratusan keputusan yang akuntan dan pengacara benar-benar tidak setuju dengan saya, karena saya punya insting bahwa itu akan bekerja. Kadang-kadang buku aturan itu hanya ada untuk dibuang, dan keputusan yang tepat adalah insting awal Anda,” tuturnya.

3. Anda lah yang bisa melakukannya

Ellie Fox, pendiri Ticky Turner, mengatakan bahwa jika Anda tidak melakukannya, tidak ada orang lain yang akan bisa.

Secara pribadi, saya akan menyarankan belajar seni delegasi dan menemukan orang yang berpikiran sama untuk bekerja bersama. Kemudian Anda dapat membebaskan lebih banyak waktu Anda sendiri untuk berpikir untuk memajukan bisnis Anda. Jika tidak ada cukup hari dalam seminggu, bekerja lah dengan lebih cerdas.”

2. Percaya pada apa yang Anda lakukan

Jason Petsch, Direktur Komersial GRITIT, menunjukkan mengapa pengusaha harus memiliki rasa percaya diri. Ini bukan mengenai arogansi, tapi keyakinannya bahwa apa yang Anda lakukan dapat membuat perbedaan positif bagi kehidupan masyarakat. Jika Anda tidak percaya pada apa yang Anda lakukan, siapa lagi yang akan melakukannya?

1. Lakukan saja!

Hal yang hebat adalah orang-orang ini hanya mendapat ide dan melakukannya. Mereka mencoba untuk belajar menjalankan bisnis dan kami pikir itu adalah cara terbaik untuk belajar. Anda harus mengatakanmasa bodoh, mari kita melakukan dan mencobanya.”

Memulai bisnis adalah proses multi-step. Anda tentu harus membuat perencanaan, membuat keputusan keuangan kunci dan menyelesaikan serangkaian kegiatan hukum.

Menggunakan alat-alat dan sumber daya untuk membuat rencana bisnis akan membantu Anda memetakan bagaimana Anda akan memulai dan menjalankan bisnis Anda agar berhasil. Manfaatkan layanan pelatihan dan konseling gratis, mulai dari mempersiapkan rencana bisnis dan mengamankan pembiayaan, hingga memperluas atau bahkan merelokasi bisnis Anda.

Apakah Anda mencoba untuk mengumpulkan uang untuk bisnis Anda atau sedang mengembangkan sebuah rencana untuk pertumbuhan strategis, rencana bisnis yang kuat adalah komponen kunci untuk setiap bisnis yang sukses.

Semoga berhasil!