7 Tips Meningkatkan Penghasilan

7 Tips Meningkatkan PenghasilanTIPSWIRAUSAHA.COM – Suka atau tidak, uang adalah kenyataan yang kita harus hadapi. Sebagian besar dari kita memahami bahwa hal yang benar-benar penting dalam hidup adalah pengalaman, teman, dan keluarga, tetapi sulit untuk melepaskan diri dari kenyataan bahwa kebebasan finansial memberi Anda lebih banyak waktu untuk membuat sebagian besar dari hal-hal tersebut.

Anda mungkin baru mulai memahami bahwa kemampuan untuk menghasilkan pendapatan adalah keterampilan kunci bagi sebagian besar orang. Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk dapat meningkatkan penghasilan dengan cara yang paling efektif?

1. Menyusun Rencana

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, kunci untuk memperoleh uang adalah memiliki rencana yang baik. Memiliki satu set instruksi yang harus diikuti akan membuat Anda fokus pada tugas dan membantu Anda merasa seperti membuat kemajuan bahkan pada hari-hari sulit.

Setiap minggu, pikirkan apa yang ingin Anda capai dan tuliskan hal-hal yang perlu lakukan untuk sampai ke sana. Bagi langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda dan tetapkan masing-masing untuk satu hari pada kalender Anda. Ketika hari itu datang, pastikan Anda melakukan apa saja untuk bergerak menuju kesuksesan.

2. Prioritaskan Aksi

Faktanya 20% dari pekerjaan yang Anda lakukan akan bertanggung jawab untuk 80% dari keberhasilan yang Anda capai. Apakah Anda menyebutnya 80/20 atau Prinsip Pareto, pelajarannya tetap sama: Anda harus memprioritaskan 20% dari pekerjaan Anda yang cenderung mengarah pada kesuksesan.

Mengidentifikasi dan memfokuskan energi Anda pada sumber yang terbukti memberikan pendapatan atau projek dengan probabilitas yang baik. Anda masih perlu 80% lainnya, yang biasanya berupas projek atau ide-ide sampingan, tetapi membangun hari Anda di sekitar projek inti dan jalan untuk sukses.

3. Mencoba Hal Baru

Jika Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk sebuah projek yang tidak memberikan pendapatan, jangan takut untuk mencoba. Ada prinsip dalam psikologi yang disebut pembenaran upaya yang mengatakan orang menjadi lebih berkomitmen pada hal-hal yang mana mereka telah menginvestasikan banyak waktu dan energi.

Ketahuilah kapan Anda memotong kerugian Anda dan beralih ke sesuatu yang baru.

4. Katakan “Tidak”

Waktu Anda adalah sumber daya yang paling berharga yang Anda miliki. Mengambil terlalu banyak projek juga akan menyebabkan peningkatan stres dan mengurangi kesempatan untuk mengejar peluang yang menarik.

Pupuk kemampuan Anda untuk mengatakan tidak pada hal tertentu. Ketika kesempatan baru datang, tanyakan pada diri sendiri apakah investasi waktu yang dibutuhkan layak atau tidak. Jika jawabannya tidak, teruslah berjalan.

5. Kelilingi Diri Anda dengan Kesuksesan

Ini mungkin terdengar kontra-intuitif, tetapi cara yang bagus untuk mencapai kesuksesan finansial adalah bertindak seolah Anda sudah memilikinya, gagasan “berpura-pura hingga Anda benar-benar bisa.”

Jika Anda menghabiskan waktu Anda bergaul dengan orang-orang sukses di tempat-tempat di mana uang cenderung terpusat, Anda akan tersandung ke lebih banyak kesempatan untuk meraih kesuksesan sendiri. Berteman dengan orang-orang yang telah mencapai apa yang ingin Anda capai dan menggunakan koneksi mereka untuk keuntungan Anda.

6. Jadilah Pemimpin

Kunci untuk sukses dalam bisnis dan kehidupan adalah kemampuan untuk mengenali kesempatan sebelum orang lain mengambilnya. Dengan demikian, Anda harus selalu waspada terhadap jalan besar untuk sukses. Biarkan pikiran Anda seterbuka mungkin dan jangan pernah berhenti berkreasi.

Melihat sesuatu dari semua sudut adalah cara terbaik untuk benar-benar memahaminya dan akan membantu Anda merintis jalan baru.

7. Memahami Waktu VS Replikasi

Ide waktu sangat penting. Tidak peduli siapa Anda atau berapa banyak uang yang Anda hasilkan, hanya akan ada waktu 24 jam dalam sehari. Untuk itu Anda harus memfokuskan energi Anda pada sumber-sumber pendapatan yang dapat Anda kembangkan dengan mudah.

(photo: lifehack.org)