8 Aplikasi Yang Dapat Membantu Mengelola Uang dan Waktu

8 Aplikasi Yang Dapat Membantu Mengelola Uang dan WaktuTIPSWIRAUSAHA.COM – Ada banyak peluang besar untuk memperbaiki diri dan terlibat dalam kesenangan kecil di dunia ini, tetapi tidak ada waktu dan/atau uang sering menjadi penghalang dan mencegah kita bergerak lurus ke depan dan melompat. Sulit untuk mengurangi pengeluaran dan menghemat uang jika Anda tidak memiliki petunjuk kemana uang Anda dan berapa banyak yang keluar begitu saja.

Pada saat yang sama Anda tidak bisa benar-benar efisien mengelola waktu Anda jika Anda tidak produktif dan tidak memiliki jadwal yang ditetapkan, yang pada gilirannya membatasi kemampuan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu mempelajari keterampilan baru atau mendapatkan istirahat yang cukup.

Nah, kabar baiknya adalah bahwa smartphone yang Anda miliki dapat digunakan lebih dari sekedar mengobrol dengan teman-teman, browsing media sosial dan bermain game ketika Anda bosan – yang Anda tidak harus lakukan jika Anda prihatin dengan produktivitas dan manajemen waktu Anda.

Berikut adalah daftar beberapa aplikasi yang sangat baik yang akan membantu Anda menghemat waktu dan uang dalam kehidupan Anda sehari-hari:

1. HomeBudget dengan Sync

Penganggaran yang efektif harus menjadi prioritas utama Anda, dan HomeBudget dengan aplikasi Sync memiliki semua yang Anda butuhkan untuk melacak pengeluaran Anda dan menemukan keseimbangan sempurna antara pendapatan dan pengeluaran. Aplikasi ini memiliki desain user-friendly yang bersifat sangat menarik secara visual dan mudah dinavigasi.

Selain fungsi standar seperti kemampuan untuk menyimpan foto tanda terima dan melihat grafik yang berguna, Anda juga dapat mengakses semua informasi anggaran dari perangkat yang berbeda, yang memungkinkan beberapa orang untuk secara efektif melacak anggaran kolektif.

2. Splitwise

Salah satu hal terburuk mengenai anggaran adalah ketika Anda hidup dengan atau sering pergi keluar untuk makan dan minum dengan sekelompok orang yang berbeda, yang tidak berbagi anggaran yang sama. Dengan aplikasi Splitwise, Anda dapat secara efektif memisahkan tagihan dan melacak mereka yang telah membayar, tanpa perlu berargumen atau menebak.

3. TripLog

TripLog adalah jarak aplikasi otomatis yang memungkinkan Anda untuk melacak jarak tempuh Anda, biaya dan menunjukkan rute Anda di peta.

Ini adalah alat yang hebat bagi mereka yang mengendarai mobil perusahaan dan harus menulis laporan, dan cara yang baik untuk melihat rute yang lebih efektif dan mengamati berapa banyak yang Anda habiskan selama perjalanan harian Anda, sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana untuk menghemat banyak waktu dan uang.

4. Viber

Mengapa menghabiskan lebih banyak uang setiap bulan untuk ponsel, ketika Anda dapat membicarakan semua yang Anda inginkan dan mengirim pesan semau Anda secara gratis dengan Viber? Bahkan lebih baik, Viber sekarang tersedia untuk desktop juga.

Anda akan terkejut melihat betapa banyak Anda dapat menghemat tagihan telepon Anda setelah Anda beralih, terutama jika Anda adalah burung kecil yang sangat sosial dan menggunakan telepon Anda cukup sedikit di siang hari.

5. CubeAnywhere

Ditujukan pada mereka berorientasi bisnis freelancer, manajer tim atau pengusaha – CubeAnywhere memberikan Anda kemampuan untuk dengan mudah melacak proyek yang berbeda dan biaya yang terlibat dengan grafik yang berguna.

Anda dapat mengakses informasi dari mana saja di dunia dan dari perangkat apapun, seperti informasi yang disimpan di cloud dan aplikasi yang terintegrasi dengan layanan Google, seperti Google Docs.

6. EverNote

Mudah melupakan hal-hal atau kehilangan jejak tugas Anda? Perencana jadwal yang baik seharusnya menjadi aplikasi wajib bagi semua orang. Namun, Evernote menyediakan fungsionalitas lebih banyak, yang memungkinkan Anda dengan cepat menuliskan informasi, membuat catatan ketika mendapatkan inspirasi, dan bahkan mengelola biaya.

Tidak hanya menunjukkan jadwal, tetapi Anda akan dapat menuliskan ide-ide ketika Anda merasa lebih kreatif dan produktif, di mana pun Anda berada. Ini mungkin akan menjadi salah satu aplikasi pada ponsel yang akan Anda gunakan sesering mungkin.

7. Any.do

Jika Anda mencari pendekatan yang efisien, yang lebih minimalis untuk mengatur tugas-tugas Anda, untuk mengecek barang-barang pada daftar dengan babatan jari cepat misalnya, maka Any.do adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Semua to-do list, proyek dan tugas Anda dapat dibagi dengan rekan kerja, teman sekamar atau anggota keluarga, serta diakses dari perangkat apapun, sehingga Anda dapat mengingatnya di manapun Anda berada. Anda bahkan dapat mengubah panggilan tidak terjawab menjadi pengingat dan menempatkan widget pada layar home Anda untuk selalu tetap memberikan informasi mengenai tugas-tugas selanjutnya.

8. Contacts+

Banyak waktu Anda berakhir dengan melupakan angka, lupa siapa orang yang perlu Anda hubungi atau memiliki daftar kontak yang sangat berantakan, yang berarti butuh waktu untuk menemukan dan menghubungi orang yang tepat. Contacts+ memungkinkan Anda untuk mengatur daftar kontak yang dirancang dengan baik, yang dapat diprioritaskan oleh frekuensi panggilan.

Hal ini disinkronisasikan dengan aplikasi Facebook, Twitter dan Whatsapp, sehingga Anda dapat menambahkan gambar profil saat ini untuk setiap entri dan cepat menghubungi mereka melalui telepon, SMS atau mengirim pesan melalui media sosial. Anda juga bisa mendapatkan pengingat ulang tahun.

(photo: pinterest.com)