Mengenal Airbnb, Company of The Year 2014

Mengenal Airbnb, Company of The Year 2014TIPSWIRAUSAHA.COM – Akui saja, ketika Anda pertama kali mendengar tentang orang-orang yang menyewa kamar di rumah orang lain melalui internet, tanpa melalui proses ribet selain bertukar email, Anda pikir itu ide gila.

Mungkin sedikit menyeramkan. Muncul di rumah orang asing dan menetap selama beberapa hari – atau menyerahkan kunci rumah Anda pada beberapa orang dari internet.

Namun pendiri Airbnb – Brian Chesky, 33 tahun; Nathan Blecharczyk, 31 tahun; dan Joe Gebbia, 33 tahun – telah meyakinkan orang banyak untuk melakukan hal itu.

Sejauh ini, sekitar 20 juta di antaranya; 10 juta pada tahun 2014 saja. Tahun ini, situs web mereka melampaui 800.000 listing di seluruh dunia, yang berarti mereka sekarang menawarkan lebih dari penginapan Hilton Worldwide atau InterContinental Hotels Group atau jaringan hotel lain di dunia.

Awal Mula Airbnb

Tujuh tahun yang lalu, ketiga pendiri Airbnb adalah orang-orang dengan situs web, tiga kasur, dan ambisi yang bagi banyak orang mungkin terdengar konyol, naif, dan sembrono.

Sejak itu, mereka telah merevolusi cara orang berpikir tentang perjalanan, mengubah industri perhotelan, dan menghasilkan miliaran pendapatan untuk diri mereka sendiri dan tuan rumah mereka.

Airbnb lebih dari sekedar menyewa ruang,” kata Chesky. “Ini tentang orang-orang dan pengalaman. Pada akhir hari, apa yang kita coba lakukan adalah menyatukan dunia. Anda tidak mendapatkan ruang, Anda mendapatkan rasa memiliki.” Dengan kata lain, orang asing hanya teman yang belum tidur di tempat tidur cadangan Anda.

Setelah gagal dengan airbedandbreakfast.com yang menghubungkan tuan rumah dan tamu. Mereka tahu banyak orang yang ragu menerima orang asing. Tapi mengapa tidak mencoba saja? Mereka memutuskan untuk mendekati tantangan seperti masalah pasokan dan permintaan.

Airbnb

Pada saat konvensi, Blecharczyk, seorang insinyur komputer berbakat yang telah tinggal sekamar dengan Gebbia sebelum Chesky, telah bergabung dengan tim. Bekerja bersama, ketiganya meningkatkan situs dan mengiklankan layanan berbagi kamar mereka kepada dunia melalui Facebook dan email meledak.

Para pendiri Airbnb mengubah banyak aspek dalam situs. Mereka menyederhanakan proses pembayaran, sehingga pengunjung hanya bisa memasukkan nomor kartu kredit dan tuan rumah bisa dibayar secara otomatis setelah proses menetap sukses.

Setelah Airbnb membuat orang menikmati layanan dan memberitahu teman-teman mereka, dan membuatnya mudah untuk menjadi tuan rumah, penghalang kepercayaan menjadi lebih mudah untuk dilewati.

Perkembangan Airbnb

Selama tahun 2010, pendapatan mingguan situs menjadi dua kali lipat, kemudian berlipat lagi. Pada bulan Juni 2010, Chesky pindah dari apartemen Rausch Street dan mulai tinggal di Airbnb sepanjang waktu untuk mengumpulkan wawasan.

Perusahaan mempekerjakan lebih banyak staf, dan pada tahun 2012, Chesky mengembangkan cara untuk mengatur tim untuk merasakan pengalaman Airbnb.

Ia menyewa seorang animator Pixar untuk membuat ilustrasi dari setiap tahapyang mereka bayangkan akan menjadi perjalanan Airbnb ideal, baik dari perspektif tuan rumah maupun tamu. Mereka mencakup langkah-langkah seperti “browsing tempat yang tepat,” “memeriksa,” dan “merasa siap dan siap menerima tamu.”

Perusahaan membagi tim untuk mengatasi berbagai langkah, untuk membawa kehidupan nyata lebih dekat dengan pengalaman mimpi ke dalam gambar, yang tergantung di sekitar kantor.

Regulator, pelaku bisnis perhotelan, dan yang terkait mungkin membenci Airbnb, tetapi telah merevolusi industri dan membuat sulit bagi siapa saja yang ingin menghentikan mereka. Dengan dua puluh juta pengguna, Airbnb telah menunjukkan kekuatannya.

(photo: inc.com)