Tips Mendapatkan Kepercayaan dan Mempengaruhi Setiap Orang

Tips Mendapatkan Kepercayaan dan Mempengaruhi Setiap OrangTIPSWIRAUSAHA.COM – Pikirkan tentang sebuah gagasan yang tidak pernah Anda realisasikan. Pikirkan tentang salah satu yang berhasil lolos. Apa yang akan berubah jika Anda mengusahakannya dengan cara yang berbeda?

Semoga saja, tidak ada jurang besar dalam hidup Anda atau pekerjaan Anda. Tapi tidak diragukan lagi, Anda mungkin memikirkan sebuah ide yang bisa membuat dampak besar.

Ide Anda mungkin jelas, padat dan perusahaan tentu akan selalu terbuka menampung ide yang tidak biasa. Persoalannya adalah bahwa Anda tidak bisa mempengaruhi pengambil keputusan utama. Anda tidak memiliki hak untuk mendorong ide ini di atas semua prioritas lainnya di hari itu.

Itu sebabnya pengaruh sangatlah sukar – Anda harus mendapatkan kepercayaan, komitmen, dan dukungan dari orang-orang yang cenderung berbeda dengan Anda. Prioritas mereka tidak sama, mereka memiliki keyakinan sendiri yang mereka pegang teguh, dan mereka cenderung berpikir dan berperilaku sangat berbeda dari yang Anda lakukan.

Anda mungkin sangat mementingkan data, logika mengenai finansial, analisis pasar, dan jawaban yang jelas untuk pertanyaan “Mengapa?”. Tapi jika bos Anda adalah pemikir yang ingin menghubungkan ide-ide dengan orang-orang, semua logika di dunia tidak dapat mempengaruhi pemikirannya jika pola emosional tidak benar.

Dalam rangka mempengaruhi, Anda harus mengajukan pertanyaan yang tepat untuk memahami apa yang benar-benar penting untuk audiens Anda, tidak peduli siapa mereka atau bagaimana mereka berpikir.

Ini dia – 8 pertanyaan, Anda dapat bertanya pada diri sendiri tentang audiens Anda yang akan memastikan Anda menguasai dasar dan mendorong Anda memulai jalan untuk mempengaruhi orang lain.

1. Siapa sebenarnya target saya?

Mengetahui audiens Anda pada tingkat yang mendalam bisa menjadi senjata, lebih dari sekedar “meyakinkan” agar benar-benar “berpengaruh.” Hal ini ialah mengetahui jabatan atau kepribadian secara mendalam, pelajari mengenai apa yang mendorong mereka, apa yang mereka kerjakan, apa yang mereka baca, dan lain-lain.

2. Apa hubungan target audiens dengan saya?

Jika Anda tahu siapa audiens Anda secara luas, khususnya melihat hubungan mereka dengan Anda dan bagaimana dapat mempengaruhi penerimaan mereka terhadap pesan Anda. Apa sejarah Anda? Pikirkan kembali pengalaman sebelumnya untuk mengumpulkan ide-ide.

3. Apa yang terjadi di dunia mereka sekarang?

Memahami apa yang mereka analisis dan bagaimana mereka melihat dunia di sekitar mereka adalah kunci.

4. Apa yang mereka sudah ketahui tentang subjek?

Orang ingin melihat bahwa Anda telah melakukan pekerjaan rumah Anda. Anda perlu mencari sudut baru – yang berarti Anda harus memahami informasi apa yang orang sudah miliki dan datang dari arah yang berbeda.

5. Bagaimana hal atau ide ini akan mempengaruhi pekerjaan mereka?

Apa positif dan negatifnya? Ada manfaat pengeluaran biaya untuk segala sesuatu, dan dengan mengatasi dampak dari semua perspektif, Anda akan dipandang sebagai lebih dari seorang ahli.

6. Bagaimana potensi berbicara mereka dan langkah selanjutnya?

Banyak kali, orang-orang yang Anda pengaruhi akan dapat mempengaruhi orang lain, jadi pastikan mereka siap dan sepenuhnya siap untuk melakukannya.

7. Apa yang akan mencegah mereka mengadopsi pesan atau ide saya?

Uraikan tujuan potensial dengan jelas dan lakukan secara sistematis agar tidak terlihat rumit. Semuanya adalah tentang persiapan.

8. Apa potensi preferensi audiens yang perlu dipertimbangkan?

Setiap orang memiliki pemikiran dan perilaku preferensi yang sering berbuat lebih banyak untuk mendorong pengambilan keputusan mereka daripada yang lain, lebih nyata, dalam hal sehari-hari. Cari petunjuk mengenai verbal mereka (keras dan keluar ataukah tenang dan internal) dan pendekatan mereka untuk menyelesaikan sesuatu (lebih perdamaian dan damai dibandingkan lebih mengemudi ataumemilih damai atau kompetitif). Sesuaikan perilaku Anda untuk mencocokkan.

9. Bagaimana agar presentasi saya masuk ke dalam gambaran besar audiens?

Jika Anda ingin mempengaruhi orang lain, Anda perlu berpikir secara luas. Tidak semua orang memiliki visi besar untuk setiap bagian dari pekerjaan mereka, tapi semua orang menempatkan hal-hal dalam konteks yang lebih luas. Pastikan ide-ide Anda masuk ke dalam konteks tersebut.

10. Apa yang membuat audiens terjaga di malam hari?

Cari tahu ide atau pemikiran Anda yang mampu mengubah audiens Anda. Setiap orang memiliki sesuatu yang dapat ditingkatkan – tapi Anda harus melihatnya secara mendalam.

Itulah prinsip-prinsip pengaruh yang akan memungkinkan Anda untuk membuat potensi terbaik guna mendapatkan kepercayaan dan tindakan dari orang-orang di sekitar Anda.

(photo: Getty Images)