Tips Memasarkan Bisnis dari Hobi Anda

Tips Memasarkan Bisnis dari Hobi AndaTIPSWIRAUSAHA.COM – Ya, sekarang Anda telah menjadikan hobi Anda sebagai bisnis. Anda tahu apa yang ingin Anda capai dan apa yang harus Anda lakukan untuk itu. Nah, sekarang bagaimana memasarkannya?

1. Terus berbicara

Anda tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi klien potensial berikutnya, dan mungkin saja bukan orang yang Anda pikirkan. Terus beritahu orang-orang tentang diri Anda dan apa yang Anda lakukan.

Ada alasan mengapa perusahaan seperti Coca-Cola tidak pernah berhenti memasang iklan. Jika mereka melakukannya, pesaing mereka akan mulai diminati pelanggan mereka. Semua ini menyangkut siapa yang dipikirkan pelanggan di tempat pertama.

2. Kenakan merek Anda, jadilah merek Anda

Jika Anda membuat perhiasan, kenakan perhiasan Anda. Jika Anda menanam pohon, isi halaman depan Anda dengan pohon-pohon yang Anda tanam. Jika Anda seorang desainer, kenakan t-shirt bertuliskan merek Anda, mungkin sesuatu yang Anda buat.

Ini akan meningkatkan kemungkinan orang mencari tahu tentang keberadaan perusahaan Anda dan akan membantu untuk menciptakan merek yang lebih dari sekedar produk tetapi juga mencakup Anda.

3. Identifikasi mitra dan bangun jaringan dukungan

Apakah ada bisnis terdekat yang akan merujuk pelanggan pada Anda? Bangun hubungan dengan para pemain kunci dan jangan lupa untuk memberikan sedikit juga. Jika Anda menginginkan sesuatu, Anda akan harus memberikan sesuatu sebagai balasannya. Bagaimana Anda dapat membantu mereka?

Jangan lupa untuk “bergaul” dengan orang-orang di industri-dekat yang dapat membantu Anda atau mengarahkan Anda kepada pelanggan yang relevan, atau yang dapat memberikan wawasan tambahan ke dunia tersebut.

4. Jadi tidak biasa

Untuk mengiklankan usahanya dengan anggaran yang ketat, Lori Cheek harus berpikir di luar kotak. Dia menorehkan nama usahanya di trotoar New York, ditempatkannya “Cheek’d bookmark” dalam buku-buku di toko buku, menempatkan stiker pada cangkir kopi di Starbucks, dan bahkan menyelipkan kartu namanya ke kantong selebriti populer.

Anda dapat berdebat mengenai kesuksesan Lori, tetapi Anda tidak bisa berdebat tentang jumlah pers yang ia peroleh berkat kerja keras dan gerilya pemasaran kreatif.

Dan, jika Anda berpikir bahwa pemasaran kreatif hanya untuk industri kreatif, Anda salah! Segala sesuatu memiliki potensi.

5. Pastikan Anda hadir secara online

Ini bukan hanya suatu “keharusan.” Jika Anda ingin ditemukan di zaman orientasi digital, juga merupakan cara yang mudah dan terjangkau untuk membangun eksposur merek dan mengambil penjualan. WordPress mudah untuk dibuat dan dipelajari.

Jika Anda tidak khawatir menjual sesuatu secara online, pada platform gunakan setidaknya seperti Google+ untuk menempatkan bisnis Anda di peta, Facebook untuk berbagi konten yang beresonansi secara emosional dan untuk mencapai jaringan pribadi Anda dari teman dan keluarga yang mungkin dapat membantu Anda menyebarkannya, Twitter untuk membangun hubungan dengan orang-orang yang Anda tidak kenal dan memperkuat hubungan dengan orang-orang yang Anda kenal, LinkedIn untuk berbagi informasi profesional, dan sebagainya.

6. Daftarkan bisnis Anda dalam direktori online

Ini termasuk situs seperti Yelp, Craigslist (untuk AS), Gumtree (untuk Inggris), dan sejumlah situs lain termasuk Google, LinkedIn, Yahoo!, Manta, dan Yellow Pages. Pastikan untuk melakukan pencarian web pesaing Anda atau bisnis lain seperti Anda untuk melihat di mana mereka telah mendaftarkan informasi mereka.

7. Ambil gambar produk yang menakjubkan

Apakah Anda menjual online atau mengambil gambar untuk dikirimkan ke majalah atau surat kabar, foto dapat mendukung atau merusak bisnis Anda. The Four Sisters Farm Soap Company menemukan bahwa mengambil gambar produk mereka di luar adalah yang terbaik, terutama pada malam hari atau pada hari yang mendung, menambahkan perasaan “suasana.”

Jika Anda ingin mengambil gambar dengan latar belakang putih, Anda dapat membangun lightbox Anda sendiri, atau menggunakan layanan online gratis seperti FotoFuze-populer di kalangan Etsy penjual-untuk membuat terang, latar belakang putih.

Jika Anda berpikir Anda sudah siap untuk membuat lompatan, ada begitu banyak sumber daya yang besar untuk membantu Anda memulai. Bagaimnapun, menulis rencana bisnis adalah langkah pertama yang penting.

(photo: amazonaws.com)