5 Tips Mengembangkan Bisnis

5 Tips Mengembangkan BisnisTIPSWIRAUSAHA.COM – Menjadi seorang pengusaha membutuhkan keberanian. Tidak masalah jika Anda membangunnya sendiri untuk pertama kalinya atau telah mempertahankan bisnis Anda selama bertahun-tahun – berhasil mengelola bisnis adalah hal yang menakutkan tapi menggembirakan.

Pengalaman setiap orang adalah unik, tapi itu tidak mudah. Bahkan lebih sulit untuk memulai perjalanan berisiko tinggi saat mengembangkan bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda sedikit lebih mudah:

1. Palsukan hingga Anda berhasil

Kami tidak akan pernah menyarankan Anda untuk menyesatkan klien mengenai apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka. Namun, hingga perusahaan Anda menjadi sedikit lebih mapan, penting untuk menanamkan sikap percaya diri. Jalankan bisnis yang Anda inginkan, bahkan jika Anda belum benar-benar berada di sana.

Dari bahasa yang Anda gunakan hingga materi pemasaran Anda dengan cara Anda berinteraksi dengan perspektif klien, jika Anda memproyeksikan rasa ketenangan ketika berhadapan dengan pelanggan baru, Anda dapat membuat kesan baik, yang menyingkirkan kurangnya ukuran atau pengalaman. Berpikir besarlah ketika mengembangkan bisnis Anda.

2. Jangan ekspresikan keraguan

Bahkan yang terbaik dari kita memiliki keraguan; tetapi penting untuk mengembangkan wajah permainan ketika keadaan menjadi sulit. Pertumbuhan memerlukan sumber daya, dan sumber daya mungkin memerlukan investasi luar. Siapapun yang berpotensi berinvestasi dalam bisnis Anda, ia sedang mencari kepercayaan.

Selanjutnya, karyawan Anda perlu tahu bahwa Anda seorang pemimpin dan mereka dapat menempatkan kepercayaan mereka pada Anda. Agar bisnis Anda bekerja, Anda perlu menginspirasi kepercayaan orang di sekitar Anda, sehingga mereka dapat mengambil pelajaran bagaimana Anda mengekspresikan kekecewaan Anda.

3. Biasakan diri dengan kata ‘Tidak’

Tips ini terkait erat dengan #2: Membuat impian kewirausahaan Anda menjadi kenyataan adalah perjuangan yang berat, Anda akan menemukan hal negatif sepanjang jalan, tetapi penting untuk tetap yakin.

Sebagai pemilik bisnis baru, banyak orang yang mengatakan ‘tidak’ pada Anda. Calon klien akan memberitahu Anda bahwa mereka tidak tertarik, investor akan melewatkan rencana Anda, dan bank akan berpaling dari Anda.

Jika Anda ingin bisnis Anda tumbuh, normalisasi ‘tidak’ akan menjadi cara hidup. Setiap ‘tidak’ adalah kesempatan untuk memperbaiki produk atau jasa; dan membantu Anda untuk bersikap kulit tebal dan mengembangkan rencana bisnis yang lebih menarik.

4. Menjauh dari akun bisnis

Tentu menggoda untuk mempertimbangkan bisnis Anda sebagai ekstensi dari rekening Anda, tetapi mengalah pada godaan ini akan melemahkan kemampuan perusahaan Anda untuk memperluas. Pertumbuhan memerlukan sumber daya. Setiap kali Anda mengambil dari dana bisnis, Anda merampok sumber daya perusahaan Anda.

Pastikan Anda mengkompensasi diri Anda secara tepat, dan jadikan investasi kembali dalam bisnis Anda sebagai prioritas utama.

5. Menerima bahwa Anda tidak bisa melakukan segalanya

Sebagai pengusaha, Anda akan terbiasa mengenakan banyak peran yang berbeda – pembukuan, guru pemasaran, agen penjualan – tetapi itu tidak berarti Anda bisa (atau harus) melakukan semuanya sendiri.

Jika Anda ingin bisnis Anda tumbuh, Anda harus menerima bahwa Anda tidak dapat melakukan segala sesuatu sepanjang waktu. Carilah orang berbakat yang berbagi visi dan nilai-nilai dan dapat memungkinkan perusahaan Anda berkembang.

Anda tidak perlu menyerahkan kendali sepenuhnya, tetapi menyadari bahwa Anda hanya satu orang.

(photo: http://business.salary.com)