Minat Bisnis? Ini 7 Lokasi Belanja Grosir Ternama

Minat Bisnis? Ini 7 Lokasi Belanja Grosir TernamaTIPSWIRAUSAHA.COM – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis di tahun 2015 ini, khususnya di bidang fashion atau kerajinan, ada baiknya untuk mengecek beberapa lokasi belanja grosir di Tanah Air ini.

Di lokasi-lokasi tersebut, Anda bisa menemukan beragam barang fashion dan kerajinan yang lucu dan menarik. Anda pun bisa membeli dalam jumlah banyak dengan harga murah, dan Anda jual kembali dengan harga lebih tinggi.

Terlebih bagi para wanita yang memang gemar jalan-jalan dan belanja, lokasi-lokasi ini wajib Anda kunjungi jika ingin mengawali langkah berbisnis di tahun ini. Mari simak satu per satu.

Pasar Cipadu, Tangerang

Pasar yang berlokasi di Jl, KH Wahid Hasyim, Kreo, Tangerang ini merupakan surga bagi para pecinta dan pembelanja kain. Aneka bahan tekstil tersedia di sini, mulai dari yang berbentuk bahan hingga sudah berupa pakaian jadi. Bahkan, disediakan pula beberapa bahan dekorasi rumah, seperti sprei, bed cover, hingga tirai.

Jika anda memiliki rencana menjual pakaian dengan rancangan atau brand sendiri, Pasar Cipadu adalah lokasi tepat mencari bahan. Sistem penjualan bahan pun ada yang kiloan atau meteran.

Pasar Mayestik, Jakarta

Satu lagi, surga belanja bagi pecinta tekstil adalah Pasar Mayestik. Pasar yang diresmikan sejak tahun 1981 ini dan terletak di lokasi strategis Jalan Tebah, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru Jakarta menjual berbagai kebutuhan dari mulai kuliner, fashion, dan kerajinan.

Dengan peremajaan dan pembaruan yang dilakukan, saat ini Pasar Mayestik terdiri dari 10 lantai dengan sistem zona dagang. Untuk Anda yang ingin mencari barang kerajinan, sepatu dan sandal bisa mengunjungi lantai semi basement. Sedangkan, lantai dasar terdiri dari kios pakaian jadi dan tekstil, batik, gorden, serta kios penjahit dan bordir.

Pasar Tanah Abang, Jakarta

Kalau pasar yang satu ini tidak perlu dipertanyakan sebagai lokasi belanja grosir. Pasar Tanah Abang merupakan pasar grosir terbesar tidak hanya di Indonesia, namun juga Asia Tenggara. Tak jarang, pengunjung yang datang pun tak hanya dari lokal namun juga orang asing.

Produk yang dijual pun amat bervariasi, tak hanya grosir pakaian jadi, bahan tekstil, tapi juga beragam aksesoris.

Kotagede, Yogyakarta

Nah, bagi anda penggemar aksesoris, di sepanjang 7 km jalan utama di Kotagede dari mulai Jalan Kemasan, Jalan Mondorakan, Jalan Tegalgendu, berjajar toko kerajinan perak. Harga yang ditawarkan juga sangat fleksibel, apalagi jika Anda membeli dalam partai besar, harga yang didapat bisa sangat miring.

Istimewanya lagi, sebagian toko menyatu dengan bengkel kerja, jadi jika Anda memiliki ide kreasi sendiri bisa memesan khusus dengan harga terjangkau. Konon, perak di Bali juga didatangkan dari Kotagede ini lho.

Pasar Asemka, Jakarta

Masih tentang bisnis aksesoris, jika Anda bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, maka pasti sudah tak asing lagi dengan Pasar Asemka di Jakarta Utara. Bisa dibilang, para pedagang aksesoris di seantero Jakarta mengambil stok dari pasar ini.

Karena merupakan pasar grosir, barang dibeli dalam satuan lusin. Jika Anda memiliki rancangan atau desain aksesori sendiri, maka di tempat ini juga menyediakan variasi bahan baku untuk pembuatan kalung, cincin, atau gelang yang dijual dengan harga murah jika membeli dalam partai besar.

Namun, tetap teliti sebelum membeli karena banyak juga barang dengan kualitas rendah dijual.

Manding, Yogyakarta

Di lokasi inilah pusat kerajinan kulit dengan kualitas baik dan harga relatif terjangkau. Berlokasi di Jalan Parangtritis Km 11, Manding, Bantul ini banyak ditemukan toko-toko kerajinan kulit yang berjajar di kiri dan kanan jalan.

Barang-barang yang dijual di sini terdiri dari jaket, sepatu, tas, ikat pinggang yang terbuat dari kulit sapi dan kambing dengan produksi rumahan. Anda pun bisa membeli barang custom, namun membutuhkan waktu.

Kampung Batik Trusmi, Cirebon

Kampung batik Trusmi adalah pusat batik di kota Cirebon dengan motif Mega Mendung yang sangat populer. Jika Anda ingin berbisnis aksesori yang terbuat dari bahan batik, lokasi ini wajib dikunjungi karena batiknya berwarna-warni, harganya pun bisa ditawar.

—-

Itulah beberapa lokasi ternama dan favorit bagi pecinta belanja grosir maupun pebisnis di bidang fashion, aksesori, dan kerajinan. Bagaimana dengan anda? Punya ide lokasi lainnya yang menarik dikunjungi, mari berbagi di sini!

(photo: mediajakarta.com)