5 Hal Yang Harus Dilakukan Setiap Hari di Tahun 2015 Agar Lebih Sukses

5 Hal Yang Harus Dilakukan Setiap Hari di Tahun 2015 Agar Lebih SuksesTIPSWIRAUSAHA.COM – Bila Anda adalah seorang pengusaha, selalu ada sesuatu untuk dilakukan ketika memulai dan menjalankan bisnis. Tantangannya adalah prioritas, dengan apa Anda menghabiskan jam-jam di hari kerja.

Di tahun baru, berusahalah untuk menjadi lebih baik dalam memprioritaskan waktu. Di bawah ini adalah beberapa tindakan yang perlu Anda terapkan setiap hari pada tahun 2015:

1. Luangkan waktu untuk fokus pada hari itu

Sulit untuk tetap fokus setelah hari akan dimulai, jadi kuncinya adalah menjadwalkan beberapa menit sehari untuk hanya diam dan fokus pada apa yang perlu dilakukan. Luangkan waktu untuk mematikan gadget dan diam.

Waktu tenang di pagi hari adalah cara yang baik untuk memulai hari. Anda bisa mencoba melakukan yoga karena merupakan cara yang bagus untuk menenangkan pikiran dan fokus.

2. Review tujuan Anda di hari itu

Pikirkan dan berkomitmenlah pada makalah atau dokumen digital dari tujuan yang ingin Anda capai hari itu atau dalam minggu depan. Susun to-do list. Anda bisa membuat daftar “Week Ahead” untuk menguraikan hal-hal yang harus dicapai selama seminggu.

Temukan sistem yang dapat membantu Anda bekerja dengan lebih terorganisir. Menuliskan catatan pada Post-it adalah salah satu cara, tetapi ada banyak pilihan electronic organizer.

Ketika Anda menyelesaikan setiap tugas, tandai dalam daftar. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat berapa banyak kemajuan yang Anda buat dalam satu hari, satu minggu atau satu bulan.

Selanjutnya, lakukan pertemuan, panggilan telepon atau sesi Skype setiap pagi dengan tim Anda untuk mengatur suasana hati (mood) mengenai apa yang harus dilakukan hari itu.

3. Tetap update tentang industri Anda

Penting untuk tetap up to date pada kejadian saat ini di seluruh dunia, hal itu sama pentingnya untuk tetap up to date pada peristiwa saat ini di industri Anda.

Baca setidaknya satu artikel yang berkaitan dengan bisnis Anda. Ikuti publikasi di Twitter sehingga informasi terbaru muncul di timeline Anda. Berlangganan dengan publikasi industri Anda, jadi jika Anda tidak bisa membaca secara online, Anda akan mendapatkannya melalui pos.

4. Gunakan sosial media

Cek situs web Anda dan semua tombol media sosial Anda setiap hari dan pastikan mereka beroperasi dengan benar. Tidak ada yang lebih buruk daripada klien potensial yang mencoba untuk menemukan Anda secara online dan situs Anda sedang down.

Jika Anda memiliki blog, cobalah untuk menulis dua sampai tiga kali seminggu. Ini adalah cara bagi pelanggan Anda untuk mengetahui merek Anda.

Baca blog orang lain, dan jika Anda menyukai apa yang Anda baca, bagilah pada platform media sosial yang berbeda. Media sosial adalah cara terbaik untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis Anda dan mencapai orang-orang baik domestik maupun internasional.

Jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakan media sosial, pertimbangkan untuk menyewa seorang individu atau perusahaan untuk membuat strategi dan mengelola media sosial merek Anda.

5. Berhubungan dengan jaringan

Dengan semua orang berkonsentrasi agar tetap terhubung melalui media sosial, baiknya sekali-sekali Anda mengangkat telepon dan menyapa. Luangkan beberapa menit di telepon guna menyiapkan waktu, bertemu untuk sekedar minum kopi atau makan siang.

Jika Anda sudah pernah ke konferensi, bertemu dengan beberapa orang dan mengumpulkan beberapa kartu nama, jangkau mereka lagi.

(photo: entrepreneur.com)