Marketing Tradisional atau Digital?

Marketing Tradisional atau Digital?TIPSWIRAUSAHA.COM – Menjelajahi dunia pemasaran langsung sebagai pemilik usaha kecil dapat menjadi pengalaman menakutkan.

Ada beberapa tantangan yang harus diatasi oleh seorang pemasar-usaha kecil termasuk anggaran yang terbatas, harus mengatasi zaman milenium yang mungkin melihat kehidupan dari sudut yang berbeda dan teknologi inovatif membuka saluran komunikasi baru.

Setiap hari perubahan dunia dan pemasar harus beradaptasi dengan aturan baru. Jadi, di mana perusahaan kecil menempatkan sumber daya pemasaran yang terbatas?

Nah, ada jawaban yang berbeda untuk setiap bisnis pada setiap waktu. Tetapi dengan tetap berpegang pada beberapa dasar, usaha kecil dapat tetap relevan dan kompetitif.

Pikirkan tentang mencampur keduanya, daripada mencoba untuk melakukan pemasaran digital atau tradisional saja.

Daripada berpikir dalam hal apakah mengejar strategi digital dibanding pemasaran tradisional, dapat lebih produktif untuk menyesuaikan pendekatan Anda sesuai dengan kebutuhan bisnis, promosi produk tertentu atau sepanjang tahun.

Pemasaran digital dapat mengembalikan investasi yang tinggi dan akses ke khalayak yang besar. Tetapi menerima tampilan halaman yang memadai untuk kampanye lokal dapat menjadi tantangan dan digital – satu-satunya pendekatan singkat dalam menghasilkan lalu lintas yang cukup untuk situs Anda.

Karena cara yang berbeda dalam melibatkan penonton, pemasaran tradisional tetap menjadi pendorong pertumbuhan penting bagi banyak bisnis yang sukses dan menjadi bagian penting dari membaurnya pemasaran mereka.

Menurut Direct Marketing Association’s Statistical Fact Book 2014, hampir 80 persen konsumen akan bertindak dengan surat langsung segera, dibandingkan dengan 45 persen yang mengatakan mereka berurusan melalui email.

Harga surat langsung mungkin lebih tinggi tetapi Anda mendapatkan kesempatan untuk terlibat dengan prospek Anda lebih cepat dan dalam pengaturan yang berbeda.

Tawaran yang Anda miliki adalah faktor lain dalam menentukan saluran yang tepat. DMA menemukan bahwa surat langsung adalah saluran yang lebih disukai untuk menerima pemasaran dari toko-toko lokal (51 persen) dan bank (49 persen), sedangkan email disukai untuk acara dan kompetisi (50 persen masing-masing).

Alih-alih mencoba untuk menemukan satu solusi untuk masalah Anda, pikirkan konteks untuk setiap kampanye, tujuan dan kendala keuangan.

Perhitungan

Investasikan waktu Anda untuk mendapatkan pemahaman penuh mengenai pengembalian pemasaran Anda dalam investasi. Dapatkan gambaran yang jelas tentang biaya kampanye, jumlah penjualan yang dihasilkan, seberapa besar penjualan dan siapa yang membeli produk atau layanan yang dapat membantu Anda menginvestasikan anggaran pemasaran Anda dengan bijaksana.

Mungkin kampanye surat langsung menarik berbagai jenis pelanggan yang membeli lebih banyak, sehingga keuntungan Anda bisa lebih besar. Mungkin kata kunci tertentu membawa lebih banyak pengunjung ke situs web Anda, tetapi pengunjung jarang menjadi pembeli.

Melakukan analisis mendalam mengenai laba investasi dari saluran yang berbeda dan hasil menurut jenis pelanggan adalah titik awal yang bagus untuk mengoptimalkan pengeluaran pemasaran Anda.

Jadilah Relevan

Mendekati orang yang tepat pada waktu yang ideal dengan penawaran yang tepat adalah cara untuk mendapatkan hasil yang baik, tapi bagaimana Anda mencapai itu?

Jika Anda melihat daftar penjualan, pastikan Anda menghabiskan waktu ekstra untuk memilih semua kriteria (seperti usia, pendapatan atau nilai rumah) yang menggambarkan pelanggan terbaik Anda. Upaya yang dihabiskan untuk mendefinisikan daftar target Anda akan dihargai dengan hasil yang lebih baik dengan biaya lebih rendah.

Aturan yang sama juga berlaku di dunia digital. Berikan waktu ekstra untuk memperbaiki kata kunci atau alamat email Anda. Dunia digital memberikan Anda kemampuan untuk menargetkan konteks, kata kunci atau bahkan bisnis tertentu, seperti daftar pemasaran tradisional bisa datang dengan informasi tentang tanggal lahir, perceraian, orang tua baru atau kekayaan bersih.

Ini semua adalah kesempatan untuk mempersonalisasi pesan Anda untuk kepentingan prospek dan membuatnya lebih relevan.

(photo: http://incitrio.com)