8 Kebiasaan Harian Ini Bisa Bikin Tahun 2015 Anda Lebih Sukses

8 Kebiasaan Harian Ini Bisa Bikin Tahun 2015 Anda Lebih SuksesTIPSWIRAUSAHA.COM – Tahun baru datang dan sebagian besar pengusaha melihat bagaimana mereka akan meningkatkan permainan mereka di tahun 2015. Banyak dari Anda mungkin ingin meningkatkan pengembangan pribadi dan produktivitas ke tingkat yang baru untuk mencapai tujuan utama.

Ketika mencari kesuksesan dan ingin mencapai tujuan Anda, perjuangan merupakan makanan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk benar-benar meraih kesuksesan dalam hidup Anda, penting bagi Anda untuk meluangkan waktu melakukan hal-hal kecil yang paling penting. Perubahan kecil dalam rutinitas harian Anda dapat diterjemahkan ke dalam kesuksesan monumental dalam semua upaya Anda.

Berikut adalah delapan hal yang harus Anda lakukan:

1. Bangun pagi

Bangun pagi lebih dari sekedar bangun tepat waktu. Ketika Anda bangun pagi, lebih awal dari sebagian besar orang, Anda memiliki waktu yang tenang dan santai untuk menyelesaikan sesuatu. Bayangkan, Anda bisa duduk dan mengecek email atau menangani tugas sehari-hari tanpa harus mendengar dengung pemberitahuan pesan atau telepon.

Dengan bangun pagi, Anda tidak hanya memberikan diri Anda beberapa waktu tambahan di pagi hari, tetapi Anda memberi waktu yang bernilai tambah, yang akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan bahkan lebih banyak hal untuk diselesaikan.

2. Membaca

Anda harus membaca setiap hari. Jangan biarkan satu hari berlalu tanpa Anda berkembang dalam beberapa bidang kehidupan Anda. Ini tidak berarti menghabiskan seluruh buku dalam beberapa jam, tapi menyisihkan sedikit waktu untuk membaca, sebaiknya 20 sampai 30 menit.

Ketika Anda membaca Anda membantu merangsang proses berpikir Anda, dan mungkin akan terkejut dengan ide-ide yang datang. Membaca majalah atau koran juga dapat membantu Anda tetap mengikuti dunia di sekitar Anda, suatu hal yang tentu bisa membantu, tidak peduli dalam industri apa Anda bekerja.

3. Olahraga

Bahkan jika itu hanya selama 30 menit, penting untuk mulai berolahraga setiap hari. Olahraga dapat membantu pelepasan endorfin yang secara alami dapat meningkatkan mood dan tingkat energi Anda. Tidak hanya Anda akan merasa lebih bahagia dan lebih bersemangat, tetapi orang-orang yang berolahraga secara teratur melaporkan tingkat stres yang lebih rendah.

4. Melatih rasa syukur

Hal ini dapat menjadi suatu hal yang sulit bagi sebagian orang dan itu adalah sesuatu yang sayangnya banyak dari kita perlu mempraktekkannya. Ketika hidup kita dihabiskan hanya dengan pekerjaan dan tuntutan pribadi, akan sulit untuk sekedar mengingat menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka yang berinteraksi dengan Anda. Cobalah untuk membuat usaha sadar untuk melatih hal ini.

Setelah menjadi lebih alami, Anda akan terkejut melihat berapa banyak pintu terbuka dan berapa banyak hubungan baru yang dapat Anda bentuk dengan menunjukkan rasa terima kasih yang tulus kepada orang-orang di sekitar Anda.

5. Jadwalkan hari Anda sebelum memulainya

Menetapkan jadwal adalah alat yang ampuh ketika menjalani sebagian besar hari Anda dan menjadi seproduktif mungkin. Untuk memiliki dampak terbesar dengan waktu Anda, cobalah membuat jadwal Anda sehari sebelumnya. Dengan cara ini, saat Anda bangun Anda akan tahu persis apa yang ada di depan.

6. Fokus pada tugas prioritas

Banyak orang yang sering menempatkan tugas prioritas mereka di akhir dan akhirnya menyelamatkan mereka sampai menit terakhir. Hal ini mungkin karena tugas yang menakutkan, atau karena mereka pikir mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakannya belakangan.

Tidak peduli apa alasannya, menantang diri dengan memulai fokus pada tugas prioritas Anda. Lakukan tugas tersebutn terlebih dahulu dan kemudian fokus pada hal-hal kecil. Setelah menyelesaikan proyek prioritas tinggi, tugas yang kurang menuntut akan lebih mudah diselesaikan. Ini merupakan perubahan kecil tapi dapat meningkatkan efektivitas Anda secara drastis.

7. Bekerja ekstra

Lakukan beberapa tambahan tugas setiap hari yang melampaui kebutuhan Anda sebenarnya. Hal ini dapat berarti melakukan beberapa panggilan penjualan tambahan di luar kuota, atau bekerja lebih lama 30 menit.

Dengan melakukan upaya lebih banyak dari yang dibutuhkan, Anda dapat mulai mendapatkan perhatian dari atasan atau klien, menyelesaikan lebih banyak hal selama hari kerja dan merasakan energi baru akan motivasi dan memberi kepuasan.

8. Tingkatkan diri pada satu area

Areah ini bisa menjadi sesuatu yang kecil atau besar dan dalam kehidupan pribadi atau profesional, tapi membuat tujuan untuk meningkatkan diri dalam satu bidang kehidupan Anda setiap hari. Hal ini dapat meningkatkan kecepatan jogging Anda sementara Anda bekerja, kirimkan lebih banyak email dalam jangka waktu tertentu atau meningkatkan pitch Anda.

Tidak peduli apa itu, luangkan waktu untuk benar-benar mencoba perbaiki satu hal kecil, dan sebelum Anda sadari hasilnya akan mengejutkan Anda.

(photo: flickr)