5 Buku Wajib Baca Bagi Entrepreneur

5 Buku Wajib Baca Bagi EntrepreneurTIPSWIRAUSAHA.COM – Waktu mungkin merupakan aset paling langka dan paling didambakan oleh seorang pengusaha dalam hidup mereka. Waktu untuk membaca adalah suatu prestasi penting tetapi juga menantang karena banyak hal lain yang harus dilakukan.

Jadi, ketika meluangkan waktu dari jam-jam sibuk untuk benar-benar membaca buku, Anda tentu ingin memastikan bahwa buku tersebut bagus dan layak alokasi waktu dalam jadwal Anda.

Buku yang tepat harus memiliki keseimbangan yang harmonis tertentu mengenai fakta dan cerita, inspirasi dan tindakan, dan entah bagaimana mengubah Anda setelah membacanya. Anda perlu belajar dan tumbuh dari itu dan menjadi pengusaha yang lebih baik dalam beberapa cara karena Anda mengambil waktu dan membuat upaya untuk membaca.

Anda tahu bahwa Anda telah benar-benar mendapatkan sesuatu dari buku ketika Anda tidak hanya membacanya sekali, tapi ingin membacanya lagi dan lagi.

Ada begitu banyak buku-buku bagus di pasaran saat ini, beberapa memang sudah lama, tapi ada juga yang baru. Berikut adalah 5 buku yang wajib Anda baca lagi dan lagi untuk mendapatkan inspirasi dan saran praktis di dunia kewirausahaan.

1. Choose Yourself oleh James Altucher

Jika waktu dan uang berada di bagian atas daftar kebutuhan Anda, Anda tentu akan memilih bukuJames Altucher Choose Yourself. Buku ini dikemas dengan saran dan inspirasi yang mana setiap pengusaha perlu membangun diri mereka sendiri dan praktik inti pribadi mereka untuk menghadapi tantangan hidup ini.

Melalui buku ini, Altucher akan membuat Anda tertawa dan pada waktu lain membuat Anda merasa ngeri, tetapi dalam setiap bab Anda akan belajar.

2. The Obstacle Is the Way oleh Ryan Holliday

Ditulis oleh seorang guru perkembangan, buku terbaru ini dirilis untuk meningkatkan kehidupan dan kinerja Anda. The Obstacle Is the Way dimulai dengan premis sederhana dan filsafat oleh Roman Legion dan Pemimpin Marcus Aurelius bahwa dengan merangkul tantangan kita, kita benar-benar menemukan cara untuk mengatasinya.

Anda tidak ingin menghindari rintangan – Anda perlu berjalan ke arah mereka. Dalam melakukannya, inovasi dan solusi terjadi. Setiap bab memberikan pukulan singkat tapi mematikan nasihat bisnis dan perspektif yang kuat untuk mendapatkan tindakan selaras.

3. As a Man Thinketh oleh James Allen

Ini adalah cerita klasik yang pada satu waktu atau waktu yang lain mungkin telah berada dalam daftar bacaan setiap pengusaha atau malah rak buku Anda. Jika Anda belum mengambil risalah abadi James Allen mengenai budidaya pola pikir dalam beberapa saat, bacalah kembali buku ini tahun ini.

Ada kebijaksanaan dalam buku ini yang melampaui waktu dan akan menghidupkan kembali semangat Anda, membantu Anda untuk menjaga pikiran Anda dan mengarahkanpikiran Anda dengan mudah, kebijaksanaan inspirasional.

4. Outliers oleh Malcolm Gladwell

Setiap pengusaha perlu membuat prioritas pembelajaran kesuksesan di tahun 2015.Banyak pengusaha baru mengatakan mereka tidak tahu di mana harus memulai atau siapa yang harus didekati untuk mentoring, dan buku Outliers oleh Malcolm Gladwell selalu menawarkan salah satu cara yang paling cepat, efektif dan terjangkau hanya dengan membacanya.

Buku ini dikemas dengan kumpulan cerita, ciri-ciri umum dan studi tentang apa yang membuat suatu prestasi tinggi sangat berbeda. Jika Anda ingin tahu dari mana harus memulai daftar bacaan Anda, mulailah dengan Outliers pada tahun 2015.

5. The Self-made Billionaire Effect: How Extreme Producers Create Massive Value oleh John Sviokla dan Mitch Cohen

Secara teknis, buku ini keluar pada akhir 2014, sehingga Anda mungkin hanya akan membacanya untuk pertama kalinya tahun ini, tapi pasti layak untuk dibaca. Pernah bertanya-tanya apa yang menyatukan karakteristik dan kualitas dari komunitas miliarder? Ternyata itu memberikan nilai besar.

The Self-made Billionaire Effect: How Extreme Producers Create Massive Value mempelajari lebih dari 800 miliarder dan termasuk wawancara dengan sampel terpilih untuk membantu menentukan bagaimana nilai besar bagi orang lain diterjemahkan ke dalam nilai yang luar biasa untuk diri mereka sendiri sebagai individu. Ini bukan berarti bahwa pengembalian adalah motivasi mereka, tapi ada penekanan pada penyediaan nilai luar biasa yang tampaknya mengikat kelompok miliarder bersama-sama.

Mempelajari kualitas dan pola pikir: orang lain sebelum diri sendiri. Ini mungkin sebuah mantra yang dapat membantu Anda sebagai pengusaha.

(photo: Pixabay)