7 Cara Sederhana Meningkatkan Skor Kredit

7 Cara Sederhana Meningkatkan Skor KreditTIPSWIRAUSAHA.COM – Perlu untuk meningkatkan skor kredit Anda? Sayangnya, nilai kredit tidak seperti mobil balap, di mana Anda dapat mempercepat mesin dan hampir seketika merasakan hasilnya.

Nilai kredit lebih seperti catatan mengemudi Anda: Mereka memperhitungkan tahun perilaku masa lalu, bukan hanya tindakan Anda saat ini. Selain membuat gerakan yang benar, Anda juga harus konsisten. Beberapa langkah mudah dapat mendorong skor Anda ke arah yang benar.

Berikut adalah 7 cara sederhana untuk meningkatkan skor kredit Anda:

1. Menjaga rasio utang terhadap kredit

Salah satu faktor utama dalam skor kredit Anda adalah berapa banyak kredit bergulir yang Anda miliki versus berapa banyak Anda benar-benar menggunakannya. Semakin kecil persentasenya, semakin baik untuk peringkat kredit Anda.

Yang terbaik untuk menjaga rasio utang terhadap kredit 30 persen atau lebih rendah – semakin rendah semakin baik, kata Anthony Sprauve, spesialis kredit konsumen senior di FICO.

Untuk meningkatkan skor Anda, “melunasi saldo Anda, dan menjaganya tetap rendah,” kata Pamela Bank, penasihat kebijakan senior untuk Consumers Union.

Ketahuilah bahwa bahkan jika Anda membayar saldo secara penuh setiap bulan, Anda masih bisa memiliki rasio penggunaan yang lebih tinggi dari yang Anda harapkan. Itu karena beberapa emiten menggunakan saldo pada pernyataan Anda seperti yang dilaporkan ke biro. Bahkan jika Anda membayar saldo penuh setiap bulan, saldo bulanan Anda akan mempengaruhi nilai kredit Anda.

Periksa untuk melihat apakah penerbit kartu kredit menerima beberapa pembayaran sepanjang bulan untuk menjaga penggunaan Anda yang rendah.

Check to see whether the credit card issuer accepts multiple payments throughout the month to keep your utilization low.

2. Hilangkan saldo gangguan

“Cara yang baik untuk meningkatkan skor Anda adalah menghilangkan saldo gangguan,” kata John Ulzheimer, presiden pendidikan konsumen di CreditSesame. Mereka adalah saldo kecil yang Anda miliki di sejumlah kartu kredit.

Ini bekerja karena salah satu item skor Anda mempertimbangkan berapa banyak kartu Anda yang memiliki saldo, kata Ulzheimer.

Jadi, melakukan pengisian $ 50 pada satu kartu dan $ 30 pada kartu yang lain, alih-alih menggunakan kartu yang sama (sebaiknya dengan tingkat bunga yang baik), dapat merusak skor Anda, katanya.

Solusi untuk meningkatkan skor kredit Anda adalah mengumpulkan semua kartu kredit di mana Anda memiliki saldo yang kecil dan membayarnya. Kemudian pilih satu atau dua kartu yang dapat Anda gunakan untuk semuanya.

“Dengan begitu, Anda tidak mencemari laporan kredit Anda dengan banyak saldo,” katanya.

3. Tinggalkan utang lama dan pertahankan akun yang baik selama mungkin

Beberapa orang keliru percaya bahwa utang lama pada laporan kredit mereka buruk, kata Ulzheimer. Menit saat mereka melunasi rumah atau mobil mereka, mereka menelepon berusaha untuk menghapusnya dari laporan kredit mereka.

Item negatif buruk untuk skor Anda, dan sebagian besar dari mereka akan hilang dari laporan Anda setelah tujuh tahun. Namun, “berdebat untuk mendapatkan rekening lama dari laporan kredit Anda hanya karena telah lunas adalah ide yang buruk,” katanya.

Utang baik, yang telah Anda tangani dengan baik dan dibayar sesuai kesepakatan – baik untuk kredit Anda. Semakin panjang sejarah utang baik Anda, semakin baik untuk skor Anda.

Untuk meningkatkan skor kredit Anda, tinggalkan utang lama dan pertahankan rekening baik selama mungkin, Ulzheimer menyarankan. Ini juga merupakan alasan untuk tidak menutup rekening lama di mana Anda sudah memiliki catatan pembayaran yang solid.

4. Pilih kredit dengan rentang waktu singkat

Jika Anda membeli rumah, mobil atau pinjaman mahasiswa, pilih pembayaran belanja dalam rentang waktu singkat.

Setiap kali Anda mengajukan kredit, dapat menyebabkan penurunan kecil dalam skor Anda yang berlangsung setahun. Itu karena jika seseorang membuat beberapa aplikasi untuk kredit, biasanya itu berarti dia ingin menggunakan lebih banyak kredit.

5. Lakukan pembayaran tepat waktu

Jika Anda merencanakan pembelian besar (seperti rumah atau mobil), Anda mungkin akan berjuang untuk mendapatkan potongan besar dengan uang tunai.

Bahkan jika Anda sedang duduk di atas tumpukan tabungan, penurunan skor Anda bisa menjegal kesepakatan. Salah satu bahan terbesar dalam skor kredit yang baik ialah melakukan pembayaran tepat waktu.

“Nilai kredit ditentukan oleh apa yang ada di laporan kredit Anda,” kata Linda Sherry, direktur prioritas nasional untuk Consumer Action. Jika Anda buruk dalam membayar tagihan Anda – atau tidak membayar tepat waktu – itu merusak kredit Anda dan menjatuhkan skor Anda, katanya.

6. Jangan lakukan sesuatu yang bisa meneggelamkan

Kadang-kadang salah satu cara terbaik untuk meningkatkan skor kredit Anda adalah tidak melakukan sesuatu yang bisa menenggelamkannya.

Dua diantaranya ialah melewatkan pembayaran dan membayar lebih sedikit (atau pengisian lebih) dari yang biasa Anda lakukan, kata Dave Jones, presiden Association of Independent Consumer Credit Counseling Agencies yang baru saja pensiun.

Perubahan lain yang bisa menakut-nakuti penerbit kartu Anda termasuk mengambil uang tunai atau bahkan menggunakan kartu Anda di bisnis yang bisa menunjukkan saat ini atau masa depan stres finansial, seperti pegadaian atau pengacara perceraian, katanya.

“Anda hanya tidak ingin melakukan apa pun yang akan menunjukkan risiko,” kata Jones.

7. Fokus pada skor saat akan membutuhkan kredit

Anda harus berfokus pada skor Anda ketika Anda tahu Anda akan segera membutuhkan kredit. Untuk sementara, urus tagihan Anda dan gunakan kredit dengan penuh tanggung jawab. Skor Anda akan mencerminkan perilaku belanja pintar ini.

Skor yang dapat Anda beli mungkin tidak sama persis dengan yang digunakan pemberi pinjaman, tapi akan menggolongkan Anda pada banyak kriteria yang sama dan memberikan indikasi yang baik dari seberapa baik Anda mengelola kredit Anda, katanya. Ini akan memberikan Anda cara-cara khusus untuk meningkatkan skor kredit Anda – dalam bentuk beberapa kode atau faktor yang membuat skor Anda menjadi lebih tinggi.

(photo: bankrate.com)