10 Orang Ini Bisa Menghancurkan Bisnis Anda

10 Orang Ini Bisa Menghancurkan Bisnis AndaTIPSWIRAUSAHA.COM – Jika Anda ingin membangun bisnis yang besar, Anda harus sangat berhati-hati mengenai siapa yang Anda biarkan masuk ke dalamnya.

Emosi dan perilaku dapat beredar melalui jaringan sosial dengan pola yang mirip dengan apa yang terlihat pada model epidemiologi dari virus flu. Setiap orang yang positif meningkatkan kesempatan Anda untuk menjadi positif 11 persen, diperkirakan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010 di Proceedings of the Royal Society.

Mencari tahu siapa yang harus dihindari dan siapa yang harus dibiarkan tidak selalu mudah. Tapi dengan sedikit latihan, Anda bisa menjauhi orang-orang yang mungkin bisa menjatuhkan bisnis Anda. Berikut adalah 10 orang (entah itu karyawan atau klien) yang Anda harus hindari jika Anda memulai bisnis:

1. The Sirens

Si Sirene adalah orang-orang luar biasa dan menarik yang datang ke dalam bisnis Anda dan benar-benar mengalihkan perhatian Anda. Lebih dari orang lain, orang-orang ini memiliki cara untuk mencuri fokus Anda dan melemparkan usaha Anda keluar jalur.

Banyak janji masa depan yang dikorbankan untuk mereka. Beberapa bahkan rela menjual bisnisnya lebih rendah dari harga yang layak, dan beberapa menyerahkan bisnisnya untuk mengejar skema cepat kaya dari Si Sirene. Jangan biarkan ini terjadi pada Anda. Jangan biarkan orang yang mengagumkan membuat Anda lupa bahwa Anda dan bisnis Anda juga memiliki sesuatu yang luar biasa untuk ditawarkan pada dunia.

2. The Goat

Si Kambing adalah orang-orang yang karismatik, banyak omong dan sering beruntung. Orang-orang ini memiliki banyak kekuatan.

Masalahnya adalah bahwa mereka menggunakan kekuatan mereka dengan cara yang licik. Si Kambing memiliki sedikit ambisi melampaui meyakinkan orang lain untuk membuat keputusan yang buruk. Jika Anda menemukan diri Anda terus-menerus membuat keputusan bisnis yang buruk, setiap kali Anda di sekitar seseorang khususnya, saatnya untuk mengeluarkan orang itu dari bisnis Anda.

3. The Elephant

Seekor gajah tidak pernah lupa. Si Gajah adalah orang-orang dalam bisnis yang tidak pernah membiarkan Anda melupakan kesalahan masa lalu. Mereka tidak pernah membiarkan Anda melupakan siapa Anda dulunya atau berapa kali Anda telah gagal.

Jangan biarkan Si Gajah menarik Anda kembali ke masa lalu. Semua orang pernah gagal, terutama pengusaha. Jika Anda telah gagal, itu berarti Anda telah belajar. Jadi tetap berada di jalur dan terus bergerak maju.

4. The Hater

Si Pembenci adalah orang-orang yang ingin berada di atas tetapi tidak ingin bekerja untuk sampai ke sana. Sebaliknya, mereka ingin mendorong orang lain di sekitar mereka agar jatuh sehingga akan tampak seperti mereka di atas.

Si Pembenci adalah pecundang, tetapi mereka juga dapat berfungsi sebagai sumber motivasi dengan cara yang aneh. Jangan biarkan pembenci masuk ke dalam bisnis Anda, tetapi menggunakanngunakan mereka sebagai motivasi untuk membuat bisnis Anda sekuat mungkin.

5. The Narcissist

Narsisis adalah orang-orang berbakat yang terlalu kagum dengan diri mereka sendiri untuk mengambil tindakan. Mereka sangat buruk dalam mengambil tindakan yang berorientasi pada tim.

Seorang narsisis bahkan mungkin mendorong Anda untuk menempatkan citra bisnis Anda lebih dari reputasinya. Ini selalu menjadi ide yang buruk.

Ketika memulai sebuah bisnis, yang terbaik ialah menjadi transparan dan otentik. Jangan mencoba untuk membesar-besarkan sesuatu dan hindari mencoba untuk menjadi sesuatu yang bukan Anda.

Sebaliknya, be real. Jauhkan narsisis dari start-up Anda dan tetap fokus pada reputasi Anda, bukan image Anda.

6. The Nemesis

Ketika Anda memulai sebuah bisnis, kadang-kadang Anda harus bekerja dengan seseorang yang tidak Anda sukai dan tidak menyukai Anda. Jika Anda tidak hati-hati, ini bisa menjadi gangguan besar.

Cobalah untuk menyadari bahwa apa yang tidak Anda sukai pada musuh yang mungkin sesuatu yang tidak Anda sukai tentang diri Anda atau itu adalah sesuatu yang Anda sangat sukai tentang diri Anda.

Ada sesuatu yang bertentangan dengan identitas Anda dan satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah untuk menghidupkan cermin pada diri sendiri, bukan musuh itu.

Musuh Anda dapat menjadi penasihat Anda. Jika Anda membawa nemesis ke dalam start-up Anda, gunakan orang ini untuk belajar tentang diri Anda. Setelah Anda melakukan ini, dia tidak akan menjadi musuh Anda lagi.

7. The Ares

Ares adalah Dewa Perang Yunani, jenis orang yang menyukai konflik. Mereka kecanduan drama dan merasa harus menang, bahkan jika tidak ada yang dimenangkan. Setiap waktu yang dihabiskan untuk memperbaiki atau bahkan memahami seorang Ares adalah buang-buang waktu. Anda lebih baik mengabaikan orang-orang ini dan menjauhkannya dari bisnis Anda.

8. The Dionysus

Dionysus adalah Dewa Anggur, Pesta dan Kesenangan Yunani. Dionysus adalah pencari kesenangan yang memiliki sedikit kesabaran untuk apa pun selain kepuasan instan.

Hati-hati saat membiarkan orang-orang ini masuk ke dalam bisnis Anda karena dasar kesenangan apapun adalah adiktif dan memakan waktu. Sangat penting untuk memiliki teman dan bersenang-senang, tapi Anda tidak harus mengorbankan start-up Anda hingga larut malam.

9. The Black Cat

Beberapa orang dapat berjalan ke bisnis dan menyalakannya. Lainnya berjalan dan membunuhnya. Kucing hitam adalah yang terakhir. Mereka adalah orang-orang yang tampaknya memiliki awan gelap mengikuti mereka kemana pun mereka pergi.

Orang-orang ini beruntung, negatif dan selalu tertekan. Jangan merasa buruk bagi orang-orang ini. Mereka menyukai perhatian yang diberikan. Jadi, biarkan mereka duduk, dan pastikan mereka duduk di luar bisnis Anda.

10. The Fat Cat

Kucing gemuk adalah orang-orang yang akan datang ke dalam bisnis Anda, membuang banyak uang dan menawarkan dunia. Apakah orang-orang ini adalah investor malaikat atau pemodal ventura dari perusahaan atas, jangan biarkan lampu kilat atau uang mereka mengalihkan perhatian Anda dari fakta bahwa mereka ingin mengontrol perusahaan Anda.

(photo: www.biz.uiowa.edu)