Mengapa SEO Lebih Mudah Dari Yang Anda Pikirkan

Mengapa SEO Lebih Mudah Dari Yang Anda PikirkanTIPSWIRAUSAHA.COM – Optimasi mesin pencari (SEO) telah melalui serangkaian evolusi selama bertahun-tahun. Taktik yang lebih tua, yang berfokus pada optimasi berbasis kata kunci dan praktek topi hitam, telah menjadi usang, dan strategi modern, yang berfokus pada pengalaman pengguna, telah datang untuk menggantikan mereka. Sepanjang sejarahnya, SEO telah menjadi strategi yang efisien biaya dan sangat bernilai bagi pemilik bisnis dari semua industri.

Tapi meskipun pengembangan strategi disederhanakan, banyak pemilik usaha masih terlalu terintimidasi oleh kesulitan yang dirasakan SEO untuk menindaklanjuti. SEO merupakan strategi yang intensif terhadap waktu, dan tidak menuntut perhatian yang signifikan, tetapi telah mencapai titik di mana itu tidak lagi sulit. Dengan mentalitas yang tepat dan komitmen keras, setiap pemilik bisnis dapat mulai membangun kampanye SEO – dan menuai banyak manfaat.

Akar dari kesalahpahaman

Untuk pemilik usaha yang tidak terbiasa dengan sisi teknis dari pengembangan web, ide algoritma Google sering tampak sangat kompleks – algoritma itu sendiri sangat kompleks, tapi itu tidak berarti Anda memerlukan strategi yang sangat kompleks untuk sukses. Pemilik bisnis biasanya berpikir tentang teknik canggih dan coding yang masuk ke pemeliharaan algoritma ini dan pengembangan situs web yang kompleks, dan berpikir bagaimana mungkin akan membangun suatu skala dengan pengetahuan yang terbatas.

Kesalahpahaman di sini adalah bahwa struktur canggih membutuhkan strategi canggih jika mereka ingin memanfaatkan potensi penuh. Namun, meskipun memiliki dukungan canggih, prinsip-prinsip di balik algoritma pencarian Google yang sederhana, dan strategi sederhana cukup untuk mencapai hasil yang positif. Tujuan Google adalah untuk memberikan pengguna pengalaman online terbaik.

Dasar yang bisa dikuasai siapapun

Proses yang digunakan Google untuk menghitung peringkat pencarian luar biasa rumit – dan ahli pencari bahkan tidak mengerti sepenuhnya karena Google tidak pernah menerbitkan kerja dalam dari algoritma. Tapi kita tahu bahwa Anda harus memenuhi dua persyaratan untuk mendapat peringkat tinggi dari query yang diberikan: Anda harus terlihat memiliki otoritas, dan Anda harus mempublikasikan apa yang orang cari dengan memberi mereka nilai. Situs yang memenuhi persyaratan ini paling baik akan mendapat peringkat tertinggi.

Untungnya, memenuhi persyaratan tersebut dapat dilakukan dengan strategi dasar yang dilaksanakan secara konsisten dari waktu ke waktu. Semakin Anda menerapkannya, dan lebih konsisten menerapkannya, semakin banyak otoritas Anda dan kehadiran online akan tumbuh.

Konten onsite. Konten onsite datang dalam dua bagian utama. Pertama, Anda harus mengoptimalkan body copy seluruh situs web Anda untuk memastikan bahwa Google dapat mengenali tujuan dari situs Anda dan niche industri bisnis Anda. Untuk melakukan itu, pastikan halaman situs Anda tersusun.

Anda akan ingin menampilkan halaman yang paling penting (seperti “Home,” “Produk,” dan “Hubungi Kami”) dengan headline yang kuat dan beberapa paragraf salinan menarik. Termasuk kata-kata dan frase yang menggambarkan bisnis Anda secara akurat, tapi jangan coba-coba memenuhi konten Anda dengan hal seperti itu. Fokuslah pada menulis secara alami. Mengoptimalkan tag judul dan meta tag (yang biasanya dapat dilakukan hanya melalui sistem manajemen konten situs Anda) juga sangat membantu, terutama pada awal kampanye.

Selanjutnya, terapkan strategi blogging yang sedang berlangsung. Menulis setidaknya satu 1.000 kata (atau lebih) posting blog setiap minggu. Menulis tentang topik yang diminati audiens Anda, jawab pertanyaan potensial mereka sedetail mungkin. Ini akan membantu Anda menjadi sumber yang ingin dicari oleh pencari, dan Anda akan memiliki peringkat lebih tinggi sebagai hasilnya.

Inbound link. Membangun otoritas berarti memiliki kehadiran online yang kuat, dan itu berarti memiliki kualitas inbound link yang menunjuk ke situs Anda. Membangun link ini relatif mudah – Anda dapat menempatkan link yang menunjuk kembali ke situs Anda dalam tubuh posting blog tamu eksternal, komentar forum atau mengutip afiliasi Anda dalam sebuah wawancara untuk publikasi. Hanya pastikan untuk diversifikasi strategi Anda. Gunakan berbagai sumber, kaitkan ke berbagai halaman internal yang berbeda dari situs Anda, dan selalu memastikan link Anda relevan dan menambah nilai percakapan.

Integrasi sosial dan lokal. Jika Anda belum memiliki kehadiran media sosial, saatnya untuk mendapatkannya. Klaim profil Anda dengan Facebook, Twitter, LinkedIn dan setiap saluran lain yang Anda pikir akan sesuai. Posting secara teratur, terlibatlah dengan audiens Anda, dan kredibilitas Anda sebagai sebuah bisnis online akan sangat meningkat=. Anda juga akan ingin mengklaim profil bisnis Anda di direktori dan meninjau situs lokal seperti Yelp, dan memastikan bahwa semua informasi Anda (terutama nama, alamat dan nomor telepon) akurat. Semakin banyak review positif yang Anda dapatkan di situs ini, semakin tinggi peringkat Anda untuk permintaan pencarian lokal.

(photo: seodriven.com)