Tantangan dan Strategi Dalam SEO

Tantangan dan Strategi Dalam SEOTIPSWIRAUSAHA.COM – Sementara strategi dasar mudah untuk diadopsi dan konsisten untuk dilaksanakan, SEO bukan tanpa tantangan sebenarnya. Ketika Anda memulai dengan strategi dasar Anda, Anda mungkin akan menemukan hambatan tersebut.

Tantangan dalam SEO

Menemukan target yang sesuai. Anda mungkin akan bingung mengenai apa jenis pertanyaan untuk ditulis di blog, atau apa kata kunci untuk dimasukkan di situs web Anda. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah menemukan jawaban yang jujur. Meringkas bisnis Anda sesederhana mungkin, dan menggunakan ringkasan itu untuk menggambarkan bisnis Anda dalam konten onsite Anda. Tanyakan kepada pelanggan Anda secara langsung apa yang mereka ingin baca di blog Anda, dan tulislah tentang hal itu.

Investasi waktu. Faktor waktu merupakan rintangan utama yang perlu diatasi, terutama bagi entrepreneur usaha kecil atau baru. Sulit untuk mengelola strategi SEO di atas semua tanggung jawab Anda yang lain, tapi ingat, Anda selalu dapat menyewa seorang ahli untuk membantu Anda memikul beban. Ada cara untuk mengukur laba atas investasi sehingga Anda dapat memastikan Anda tidak kehilangan uang pada upaya promosi Anda.

Menyesuaikan strategi Anda. Mengetahui apa yang harus disesuaikan dan kapan bisa menjadi masalah besar, bahkan jika Anda secara akurat mengukur hasil awal kampanye. Mengatasi masalah ini memang sulit, bahkan bagi para ahli di industri ini, tetapi satu-satunya cara untuk maju adalah dengan melakukan penelitian, membuat tebakan pada akar masalah Anda, membuat penyesuaian untuk kampanye Anda, dan melihat bagaimana hasilnya.

Strategi agar SEO berada dalam ‘easy mode

Jika Anda mencoba untuk menjaga SEO semudah mungkin untuk selama mungkin, cobalah strategi ini untuk menghindari pekerjaan yang terlalu sulit:

Baca berita SEO. Berlangganan beberapa feed berita berbasis SEO dan forum. Baca perkembangan sesering yang Anda bisa, sebaiknya setiap hari. Satu-satunya cara untuk membuat budaya SEO lebih mudah untuk dipahami adalah untuk melibatkan diri di dalamnya.

Awasi kompetitor Anda. Jangan menutup mata pada pesaing Anda. Anda dapat memantau blog mereka untuk melihat apa topik yang mereka tulis, atau menggunakan alat seperti Open Site Explorer dan SEMRush untuk melihat jenis link apa yang mereka sedang bangun. Melakukan hal tersebut dapat membantu menunjukkan kampanye Anda sendiri ke arah yang benar, atau memberikan wawasan baru bagi Anda untuk mengembangkan strategi.

Lakukan review bulanan. Lihatlah metrik Anda secara bulanan. Gunakan Google Analytics dan tool online gratis lain untuk mengukur metrik seperti jajaran kata kunci, lalu lintas organik dan perilaku pengunjung.

Sementara SEO mungkin lebih mudah daripada yang Anda pikirkan, jangan meremehkan jumlah waktu dan usaha yang diperlukan. Anda akan mendapatkan apa yang Anda masukkan ke dalamnya, jadi jika Anda hanya menghabiskan beberapa menit sehari, jangan berharap untuk mendaki peringkat pada skala nasional di setiap kecepatan yang terlihat.

Jika Anda masih gugup tentang langkah-langkah pelaksanaannya, mulai dari yang kecil. Menerapkan strategi Anda dalam skala kecil, mengukur hasil dan secara bertahap meningkatkannya sampai Anda telah mencapai keseimbangan yang ideal terhadap biaya, risiko dan imbalan. Setelah beberapa minggu pelaksanaan, Anda mungkin akan menemukan kecepatan yang sempurna untuk perkembangannya.

(photo: http://seomysitepro.com)