Ingin Kaya? Hindari 7 Kesalahan Finansial Ini!

Ingin Kaya? Hindari 7 Kesalahan Finansial Ini!TIPSWIRAUSAHA.COM – Siapa yang tidak bermimpi menjadi kaya? Jika Anda menanyakan orang di sekitar Anda tentang tujuan mereka dalam hidup, banyak dari mereka ingin menjadi kaya. Alasannya bervariasi dari orang ke orang.

Apapun motif tersembunyi Anda, jika Anda ingin menjadi kaya, ada kesalahan finansial yang harus Anda menghindari, berikut diantaranya:

1. Menghabiskan uang lebih banyak daripada yang diperoleh

Kedengarannya seperti masuk akal, namun sebenarnya tidak. Jika kesalahan uang ini cukup sederhana untuk dihindari, tak seorang pun akan berada dalam krisis keuangan. Ini adalah kebiasaan yang mematikan dan akhirnya dapat menyebabkan kesulitan keuangan.

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, sekarang banyak orang yang menggunakan kartu kredit dan fasilitas lain, membuat kita menghabiskan lebih banyak lagi. Untuk mengekang keinginan untuk menghabiskan lebih dari apa yang Anda peroleh, pertahankan anggaran dan kemudian catat pengeluaran.

2. Membeli hal yang tidak perlu

Semua orang ingin menunjukkan kesuksesan, tapi ingat, orang-orang kaya tidak perlu menunjukkannya. Jika Anda berada di jalan Anda untuk menjadi kaya, jangan melakukan kesalahan uang ini. Anda pasti harus menghabiskan pada hal-hal yang menarik perhatian Anda, tetapi jangan membeli barang hanya dengan tujuan mengesankan orang lain.

3. Tidak menghadapi situasi keuangan

Anda mungkin bertanya bagaimana mungkin membuat kesalahan ini, tapi ini adalah mekanisme pertahanan kita. Ketika kita mengalami obesitas dan tidak ingin melakukan upaya untuk menurunkan berat badan, kita mulai menghindari cermin.

Demikian pula, ketika kita tahu bahwa keuangan kita berada dalam kondisi yang buruk dan kita tidak siap untuk melakukan upaya untuk memperbaikinya, kita menghindari melihat angka-angka yang tepat dan membuat masalah lebih buruk! Kita harus menempatkan angka di atas kertas atau di excel sheet dan mengamatinya. Itulah langkah pertama saat berurusan dengan masalah keuangan Anda.

4. Tidak memiliki rencana

Sama seperti itu diperlukan untuk hal lain, perencanaan adalah mutlak harus untuk tujuan finansial Anda. Tujuan finansial Anda dapat dan harus menyertakan rencana pensiun Anda, berencana untuk membayar utang Anda secepat mungkin dan menciptakan investasi tidak peduli jika penghasilan Anda tinggi atau rendah.

5. Bergantung pada satu aliran pendapatan saja

Banyak dari kita hidup tergantung pada aliran pendapatan tunggal. Bahkan bagi kita, yang menjalankan bisnis mereka sendiri atau bekerja sendiri, biasanya bergantung pada satu saluran pendapatan. Hal ini dapat mengakibatkan bencana mutlak.

6. Tidak berusaha untuk meningkatkan pendapatan

Jika seseorang meminta Anda hari ini untuk menabung lebih banyak, Anda secara otomatis mulai berpikir tentang biaya yang dapat Anda kurangi?

Pendekatan yang salah.

Pendekatan yang lebih baik adalah mencoba untuk meningkatkan pendapatan Anda. Mari kita asumsikan bahwa seseorang menghemat 25% dari pendapatan mereka, jika pendapatan naik, tabungan juga akan otomatis meningkat. Namun, selalu berusaha untuk mengurangi pendapatan Anda bukanlah strategi jangka panjang yang bermanfaat.

Jika Anda meninggalkan terlalu banyak hal, hal itu akan membuat Anda frustrasi dan Anda tidak akan dapat mencapai tujuan Anda menjadi kaya.

7. Memprioritaskan menghabiskan uang dibanding menyimpan

Jika memiliki kebutuhan yang mendesak saat ini, kita cenderung merasa bahwa kita harus memenuhi kebutuhan itu dan menabung selalu bisa dilakukan nanti. Kemudian ini tidak akan pernah datang karena kebutuhan Anda tidak pernah berakhir. Neil McCarthy mulai berinvestasi di pasar saham pada usia yang sangat muda. Hari ini ia memiliki kekayaan bersih sekitar US $ 2,1 juta.

Jika Anda ingin menjadi kaya, tidak ada jalan yang mudah. Hanya fokus pada tujuan Anda dan menghadapi masalah saat ini secara realistis. Pastikan Anda menghindari kesalahan uang tersebut dan sukses akan menjadi milik Anda!

(photo: becomingminimalist.com)