4 Tips Esensial Untuk Pemilik Kafe Baru

4 Tips Esensial Untuk Pemilik Kafe BaruTIPSWIRAUSAHA.COM – Berencana ingin membuka kafe? Menjadi seorang pemilik kafe adalah salah satu pekerjaan paling sulit dan paling berharga yang bisa Anda miliki: Anda bisa bertemu orang-orang baru, melayani mereka dengan menu lezat, dan mendapatkan rasa bangga menciptakan ruang yang mencerminkan bakat, gairah, dan kepribadian Anda. Apa yang lebih baik dari itu?

Menyusun rencana bisnis, memimpikan menu minuman, dan memilih hidangan yang perlu dimasukkan ke dalam daftar menu, semua bagian tentu menyenangkan, meskipun Anda perlu mewaspadai beberapa perangkap umum.

Berikut adalah lima kesalahan yang harus dihindari dalam bisnis kafe:

Memilih sumber kopi

Memilih mitra yang tepat adalah komitmen serius, terutama jika kopi adalah fokus pendirian kafe Anda. Mengapa menunggu sampai menit terakhir untuk melihat koneksi berpotensial untuk kafe Anda?

Kenali beberapa roaster yang berbeda dan produk mereka; tanyakan jenis layanan, pendidikan, sumber daya, diskon, kebijakan pengiriman, dukungan, dan bantuan teknis yang mereka tawarkan, dan minta saran mereka setelah Anda mulai membangun visi Anda.

Jika Anda adalah tipe independen, mungkin yang Anda butuhkan adalah sumber biji kopi berkualitas tinggi. Pemilik kafe lain mungkin memerlukan bantuan dengan pelatihan, dukungan, dan pemeliharaan: Tentukan jenis interaksi yang ingin Anda miliki dengan roaster kopi, perkenalkan diri dan kenali sebanyak yang Anda bisa, dan pilih salah satu yang tampaknya cocok sebulan sebelum Anda memulai penjualan kopi pertama Anda.

Terus belajar!

Anda tidak akan memulai sekolah kuliner 2 minggu sebelum membuka sebuah restoran, bukan? Siapapun yang mempertimbangkan untuk membuka kafe sendiri harus menghabiskan banyak waktu belajar sebanyak yang mereka bisa, tidak hanya tentang bagaimana membuat kopi, tetapi juga bagaimana mencicipinya.

Mengunjungi kafe sebanyak mungkin dan menghirup berbagai jenis minuman dapat memberikan rasa yang baik dari berbagai rasa, kualitas, dan gaya yang tersedia di dunia kopi pada umumnya.

Selain itu, pelanggan Anda nanti mungkin memiliki pertanyaan tentang asal-usul kopi atau bagaimana ia tumbuh, dan mereka akan berpaling kepada Anda sebagai “ahli.” Persenjatai diri Anda dengan pengetahuan sebelum Anda mulai mempersenjatai orang asing dengan kafein.

Pekerjakan orang yang ramah

Menjadi barista ahli tidak mudah; butuh waktu, semangat, kesabaran, dan praktek. Tapi itu bisa diajarkan, bisa dipelajari, dan dijaga.

Sebagai pelanggan, Anda tentu menginginkan kopi Anda disajikan oleh staf dengan senyum ramah, terlepas dari seberapa enak rasa kopinya. Dan sebagai pemilik kafe, Anda harus selalu bisa mengajar dan mendorong seseorang untuk meningkatkan keterampilan mereka membuat kopi.

Sajikan menu sederhana

Salah satu langkah paling umum bagi pemilik kafe baru ialah mencoba untuk mengantisipasi dan memenuhi setiap keinginan dari pelanggan potensial yang mungkin tersandung di menu. Mengapa menawarkan seratus item yang biasa-biasa saja jika Anda dapat menyenangkan pelanggan selusin menu keren?

Mulai dengan menu dasar berkualitas tinggi, dan tambahkan jika ada permintaan realistis. Misalnya, jika Anda tidak yakin cappuccino tanpa kafein Anda akan laku, mulailah dengan 2 atau 3 minggu espresso tanpa kafein dan lihat berapa banyak pelanggan yang memintanya. Apakah ada permintaan yang cukup untuk membenarkan biaya dan penambahan?

(photo: seriouseats.com)