4 Strategi Cerdas Mengatur Tim Kecil

4 Strategi Cerdas Mengatur Tim KecilTIPSWIRAUSAHA.COM – Bagi kebanyakan pengusaha pemula, pada kenyataannya, tidak bisa menggaji banyak anggota staf seperti yang mereka inginkan. Meskipun ada keuntungan untuk merampingkan operasi, mengurangi biaya misalnya, mengelola sebuah tim kecil dapat membawa tantangan tersendiri.

Beberapa tantangan terbesar muncul ketika merekrut, tetap terorganisir, dan menjaga energi serta prioritas.

Rekrut dengan cerdas

Staf Anda harus mampu melakukan banyak tugas dan tidak memerlukan arah sepanjang waktu, sehingga penting bagi staf untuk fleksibel dan independen. Daripada mempekerjakan melalui saluran biasa, cari lulusan program: seperti lembaga startup atau program universitas, yang menawarkan pelatihan dalam studi kewirausahaan. Kandidat dengan pelatihan seperti itu mungkin lebih siap untuk realitas lingkungan startup dan tidak akan mengharapkan melakukan pekerjaan mereka saja dan pergi setelah jam kantor berakhir.

Jadi, ketika mewawancarai kandidat, cari orang yang dapat menunjukkan keahliannya dalam bisnis. Beberapa meminta calon karyawan untuk menyelesaikan proyek kecil sebagai ujian sebelum mereka dipekerjakan.

Fokus pada organisasi

Bila Anda membebankan banyak tugas di antara tim hanya pada beberapa orang, penting sekali ide-ide dan tugas yang terdokumentasi. Jika tidak, mudah untuk mengabaikan bagian penting dari bisnis Anda.

Salah satu aturan emas adalah untuk menahan keinginan membatalkan pertemuan. Setelah Anda mulai menunda Anda satu-satu staf pertemuan, tim Anda bisa keluar jalur cepat.

Untuk membantu menjaga agar tim Anda tetap terorganisir, gunakan alat seperti layanan chat serta Google Docs, yang Memungkinkan Anda untuk melacak update tanpa kehilangan barang-barang penting.

Berikan dorongan

Ketika Anda bekerja ada tahap awal startup, kenyataannya adalah selalu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Hal ini tampaknya tidak akan pernah selesai dan dengan kecepatan yang tanpa henti, sulit untuk melangkah pergi.

Produktivitas akan jauh lebih tinggi selama seminggu jika semua orang beristirahat dan fokus. Bagaimanapun, Anda harus memimpin dengan contoh. Pulang pada malam hari, mengambil liburan Anda dan tim Anda tentu akan bersikeras melakukannya juga.

Prioritaskan!

Fakta dari masalah ini adalah tim kecil Anda tidak akan dapat melakukan setiap tugas tunggal yang dapat dicapai tim besar. Jangan terjebak dalam kebutuhan untuk bertindak seperti dalam bisnis besar. Cari tahu tugas yang paling penting, yang akan memberikan dampak paling besar untuk hasil yang Anda ingin capai.

Sementara tim kecil memiliki tantangan sendiri, ada banyak fasilitas juga. Jalin keakraban tim, terutama di tahap awal, kembangkan persahabatan yang kuat karena mereka memiliki tujuan bersama membangun bisnis. Dengan beberapa taktik manajemen strategis, tim kecil dapat menaklukkan dunia.

Setelah Anda memutuskan untuk mengelola, ada dua langkah penting yang Anda harus ambil. Pertama, Anda harus menjelaskan kepada karyawan Anda apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukannya. Langkah kedua, tujuan pengaturan yang sebenarnya, yang tentunya dapat menantang ketika Anda berusaha untuk menemukan keseimbangan yang tepat.

(photo: perfectlaborstorm.com)