10 Cara Agar Punya Banyak Follower di Twitter

10 Cara Agar Punya Banyak Follower di TwitterTIPSWIRAUSAHA.COM – Dengan 100 juta pengguna aktif harian dan terlihat profesional, Twitter telah menjadi salah satu platform untuk corporate atau personal branding.

Raksasa jejaring sosial baru-baru ini meluncurkan kelompok pesan langsung serta berbagi video asli dan editan. Sudah saatnya bagi pengguna Twitter untuk mengejar ketinggalan dengan mendapatkan hasil maksimal dari Twitter, sebelum mereka menemukan diri mereka terjebak dengan rata-rata 208 pengikut.

Berikut adalah 10 kesalahan dalam Twitter dan apa yang harus dilakukan:

1. Presentasi Embed SlideShare

Presentasi SlideShare adalah salah satu cara terbaik untuk berbagi promosi, diskon atau informasi lain tentang perusahaan Anda di Twitter. Presentasi akan terlihat cantik, ambil dalam jumlah yang tepat untuk mendapatkan perhatian dan dapat diakses langsung dalam tweet. Untuk memastikan presentasi SlideShare Anda sukses, gunakan ukuran font 30 pts atau lebih besar dan gunakan banyak gambar.

2. Cek siapa yang unfollow Anda

Yang follow Anda sama pentingnya dengan yang unfollow Anda. Setelah seseorang memutuskan untuk mengikuti Anda, mereka tidak mengikuti Anda selamanya. Faktanya, sebagian besar orang lebih pilih-pilih tentang siapa yang mereka follow dan Anda mungkin mengabaikan pola unfollowing tweeter yang akan me-retweet konten Anda atau hanya menjadi penggemar setia brand Anda.

3. Gunakan analisis gratis dari Twitter

Twitter menyediakan analisis untuk setiap akun twitter secara gratis. Tinjau jumlah tayangan tweet yang Anda miliki, berapa banyak orang mengambil tindakan (misalnya menandai sebagai favorit, me-retweet, membalas), berapa banyak orang yang follow dan unfollow Anda dan siapa saja pengikut Anda (diantaranya seperti jenis kelamin, minat).

4. Buat hashtag umum

Kebanyakan pemula dan usaha kecil tidak memiliki hashtag karena mereka takut menjadi satu-satunya yang menggunakannya. Untuk mendorong lebih banyak orang menggunakan hashtag Anda, Anda bisa membuatnya lebih umum.

5. Berbagi foto

Berbagi foto saat Anda menghadiri sebuah acara penting. Untuk membuat kolase foto, cukup menambahkan foto pertama yang tweet seolah-olah Anda hanya akan berbagi satu saja. Kemudian klik ikon yang sama lagi dan tambahkan lebih banyak foto. Twitter akan membuat kolase secara otomatis setelah tweet diterbitkan.

6. Berhenti berbagi link Instagram

Twitter lebih suka jika Anda berbagi foto melalui Twitter, bukan Instagram. Jika Anda lebih suka tampilan foto Instagram Anda, berbagilah dari folder foto pada smartphone Anda di mana semua foto Instagram secara otomatis disimpan.

7. Pastikan tweet dengan format gif Anda bergerak

Gif merupakan format file gambar yang mendukung gambar statis dan gambar animasi.. Animasi gif tidak bergerak di Twitter kecuali tweet yang berisi gif ditempelkan ke atas. Jika Anda belum pernah menggunakan gif, pertimbangkan berterima kasih kepada pengikut untuk dukungan mereka dengan memberikan animasi gif lucu dari situs web gif gratis.

8. Follow mereka yang menandai sebagai favorit atau me-retweet

Kemungkinannya adalah bahwa orang-orang yang menandai sebagai favorit dan me-retweet tweet Anda mungkin menjadi pengikut setia di masa depan. Jika Anda memberi mereka kesempatan. Ikuti mereka dan periksa apakah mereka mengikuti Anda kembali. Sebagian besar dari mereka tentu akan, dan itu adalah cara cepat untuk memperbanyak pengikut Anda.

9. Sisip gambar dari postingan blog

Alih-alih berbagi judul artikel dan link, ambil screenshot dari gambar yang ditampilkan dan pasang ke tweet. Ini akan mengambil lebih banyak ruang secara signifikan pada timeline dan karenanya mendapatkan lebih banyak mendapatkan klik. Selain itu, merancang dengan baik gambar atau foto fitur agar menarik perhatian sering menjadi favorit bahkan sebelum diklik.

10. Tag foto

Ikuti poin sebelumnya, tampilkan gambar postingan blog dengan blogger masing-masing atau platformnya. Foto lainnya bisa dengan akun Twitter kota di mana foto tersebut telah diambil atau dengan akun Twitter dari tuan rumah yang mengadakan suatu acara.

(photo: massplanner.com)