4 Strategi Pemasaran Menggunakan SlideShare

4 Strategi Pemasaran Menggunakan SlideShareTIPSWIRAUSAHA.COM – Jika anda belum menggunakan platform sosial SlideShare untuk mempromosikan bisnis anda, berarti anda telah melewatkan salah satu rahasia terbaik bisnis dunia.

SlideShare memiliki rata-rata 60 juta pengunjung unik di kuartal 4 2013, membuatnya menjadi salah satu 120 website terpopuler dunia. SlideShare juga menjadi destinasi populer bagi para pengusaha dibanding Facebook, Twitter, YouTube, dan LinkedIn.

Meski di Indonesia, berbisnis melalui media sosial masih sangat populer, tak ada salahnya jika anda mulai merambah platform ini. SlideShare menyediakan cara mudah bagi start up, untuk membagi keahlian mereka dengan target audiens yang besar dengan format yang bisa dinikmati mudah sebagai buku berjalan. Berikut adalah tips memanfaatkan SlideShare untuk pemasaran bisnis anda dilansir Enterpreneur.com.

Fokus pada audiens       

Seperti halnya, berbisnis melalui media sosial, ketika anda berencana untuk mengisi konten platform tersebut, jangan terlalu berpikir pada apa yang ingin anda katakan, tapi fokuslah pada kebutuhan audiens anda.

Berbagai konten yang disajikan dalam SlideShare, seperti e-book, infografis, maupun lainnya harus memberi pencerahan bagi pembacanya, sehingga tak hanya sesuatu yang sifatnya penjualan atau penawaran saja.

Sajikan cerita

Karena format linier SlideShare, tentu menjadi sangat alami menjadi media storytelling. Hal ini membuat SlideShare menjadi sangat pas untuk mempresentasikan studi kasus, permasalahan bisnis, dan solusi, tips serta demonstrasi produk.

Gunakan visual

Seperti halnya media sosial lain, memasukkan unsur visual untuk mendapat atensi orang di SlideShare menjadi hal yang penting. Salah satu kunci sukses SlideShare adalah dengan menyajikan desain visual yang keren, khususnya untuk slide pembuka.

Promosikan konten

Anda juga bisa menentukan apakah presentasi anda mau dilihat atau dibagikan, jadi pastikan anda mempromosikan konten lewat jalur pemasaran, termasuk lewat blog dan sosial media. Selain itu, anda bisa membagi presentasi anda lewat gambar-gambar lewat sosial media, seperti Twitter dan Facebook. Bagikan juga lewat newsletter dan pastikan perusahaan dan kontak tampil di signature email.

Jika anda memiliki konten audio, anda pun bisa meng-uploadnya di YouTube dan maksimalkan video untuk meningkatkan visibilitas pencarian. Pastikan juga anda mengoptimasi halaman profil dengan latar belakang dan pengalaman relevan.

——

Di era digital sekarang, konten memang memainkan peranan penting untuk meningkatkan kesadaran profil suatu brand. Lewat media sosial, sudah banyak orang yang meraup keuntungan tak sedikit dari bisnis yang dijalankan. Apakah anda ingin menjadi salah satu bagian dari mereka?

Maka, pastikan anda memiliki rencana sebelum mengirimkan konten lewat sosial media atau platform sosial lainnya, sehingga mendorong minat para audiens untuk mengenal anda dan bisnis anda lebih jauh.

Ketika Anda meng-upload setiap presentasi, Anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan tiga hal penting: mengedit judul presentasi, menulis deskripsi dan menambahkan tag. Pastikan semuanya merupakan kata kunci yang kaya (seperti posting blog dan video), sehingga lebih mudah ditemukan!