Tips Mendapatkan Pelanggan Online

Tips Mendapatkan Pelanggan OnlineTIPSWIRAUSAHA.COM – Dalam bukunya Success Secrets of the Online Marketing Superstars, Mitch Meyerson memperkenalkan 22 inovator yang telah mendefinisi ulang lanskap yang berkembang dari pemasaran online.

Dalam kutipannya, penulis kontribusi dan pendiri Duct Tape Marketing John Jantsch menguraikan komponen inti dari total kehadiran membangun kepercayaan online dan mendidik pelanggan, dan menawarkan tips tentang cara untuk menangani kedua tugas tersebut.

Ada banyak bagian yang bergerak yang terlibat dalam pemasaran, dan unsur-unsur secara online menjadi semakin penting setiap hari. Banyak dari apa yang terjadi secara online sekarang berkisar tentang konten. Ini adalah cara agar Anda ditemukan pelanggan.

Orang-orang saat ini berharap untuk menemukan informasi tentang produk, jasa, perusahaan, individu, penyebab, atau tantangan yang mereka hadapi hingga beralih ke mesin pencari. Jadi, jika mereka tidak menemukan konten yang Anda telah hasilkan, mungkin Anda tidak akan layak kepercayaan mereka. Yang membawa kita ke dua kategori yang paling penting ketika bicara mengenai strategi konten: membangun kepercayaan dan mendidik pelanggan.

Berikut adalah empat cara agar dapat membangun kepercayaan online:

1. Blog

Ini adalah titik awal mutlak untuk strategi konten Anda karena membuat produksi konten, sindikasi, dan berbagi begitu mudah. Mesin pencari juga menyukai konten blog, dan ini adalah tempat di mana Anda dapat mengatur banyak pemikiran editorial Anda. Hal ini dapat dengan mudah diperluas dan disesuaikan dengan membuat konten berupa artikel, workshop, dan ebook.

2. Media sosial

Anda perlu mengklaim semua peluang gratis untuk membuat profil media sosial di situs seperti LinkedIn dan Facebook, dan juga di komunitas online untuk majalah seperti BusinessWeek, Entrepreneur, dan Inc. Membangun profil kaya dan mengoptimalkan link, gambar, dan video kembali ke situs utama Anda adalah bagian penting dari strategi bermain.

3. Ulasan

Situs rating dan review seperti Yelp, MerchantCircle, dan CitySearch telah menjadi mainstream. Faktanya, Google, Yahoo, dan Bing memungkinkan semua orang memberikan rating dan review, dan Anda punya kategori yang semakin penting dari konten yang harus Anda ikuti.

4. Testimonial pelanggan

Ini adalah bentuk konten yang kuat. Setiap bisnis saat ini harus mencari testimonial pelanggan dalam berbagai bentuk: tertulis, audio, dan video. Konten ini menambahkan dukungan penting yang membangun kepercayaan dan membuat besar aset membangun merek di luar sana di Google dan YouTube.

Berikut adalah 4 cara untuk menyediakan konten yang mendidik:

1. Sudut pandang kertas putih

Setiap bisnis harus memiliki inti cerita yang berkembang dengan baik yang didokumentasikan dalam bentuk kertas putih atau ebook. Konten ini harus menyelam dalam ke apa yang membuat perusahaan Anda berbeda, apa bumbu rahasia Anda, bagaimana Anda mendekati layanan pelanggan, dan mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan.

2. Seminar

Presentasi, workshop, dan seminar (online dan offline) adalah cara yang baik untuk memberikan pendidikan dengan tambahan keterlibatan. Alihkan sudut pandang kertas putih Anda menjadi sesi bernilai selama 45 menit adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghasilkan, memelihara, dan memberikan konversi mengarah.

3. FAQ (Frequently Asked Question)

Tidak ada yang menyangkal nilai informasi, yang dikemas dalam format ini, tetapi melampaui pertanyaan yang ditanyakan secara rutin dan termasuk orang-orang yang harus ditanyakan tetapi tidak, terutama orang-orang yang membantu posisi Anda, juga terhadap pesaing Anda.

4. Kisah sukses

Membangun contoh kaya klien yang sebenarnya berhasil melalui penggunaan produk atau jasa Anda adalah cara yang luar biasa untuk membantu orang belajar dari orang lain dan bisnis-bisnis seperti mereka. Ketika prospek melihat diri mereka dalam kisah sukses, mereka akan lebih mudah untuk menempatkan diri mereka dalam perahu tersebut.

Satu hal yang kita tahu pasti adalah ketika orang ingin mencari bisnis, mereka online dan mencarinya. Anda, sebagai pemasar, harus membuatnya mudah bagi mereka dan menjadi master pemasaran lokal online sebelum pesaing Anda melakukannya. Ini berarti Anda harus sangat, sangat fokus agar menang dalam pencarian yang dilakukan dengan maksud untuk menemukan sesuatu yang lokal. Ini termasuk muncul di browser mobile dan pada peta.

Berikut adalah lima langkah yang dapat diambil untuk membangun kehadiran pencarian lokal yang kuat:

1. Membuat halaman web Anda lebih lokal. Ada banyak cara untuk membuat halaman situs web Anda lokal. Ini adalah salah satu elemen dasar yang memberitahu mesin pencari bahwa Anda memang bisnis lokal.

2. Klaim dan tingkatkan profil pencarian lokal Anda. Direktori pencarian lokal di Google, Yahoo, dan Bing ingin Anda mengklaim dan membangun informasi yang kaya untuk profil lokal. Hal ini membuat pekerjaan mereka lebih mudah ketika orang mencari bisnis lokal.

3. Berpartisipasi dalam ranking dan review game. Banyak direktori bisnis lokal yang ada dengan fitur tambahan ranking dan review pengguna. Jika Anda tidak memperhatikan situs utama dan memantau apa yang dikatakan, Anda mungkin kehilangan bisnis karena satu review yang buruk.

4. Perbarui listing dan kutipan Anda. Kutipan yang menyebutkan bisnis dan alamat Anda yang muncul di situs-situs lain. Ini adalah komponen kunci dari algoritma peringkat karena mereka membantu memastikan bisnis Anda benar-benar lokal.

5. Miliki kelompok jaringan sosial. Mulailah kelompok niche lokal, dan bangun komunitas pengguna di seluruh tema lokal di situs media sosial seperti Flickr, Facebook, LinkedIn, Meetup, atau Biznik. Jika Anda dapat menemukan area yang menarik bagi orang lain, Anda mungkin bisa membangun alat lokal yang berguna, yang sangat meningkatkan kehadiran lokal Anda sendiri.