Bagaimana Memulai Bisnis Kafe Kecil

Bagaimana Memulai Bisnis Kafe KecilTIPSWIRAUSAHA.COM – Memulai sebuah kafe usaha kecil adalah mikrokosmos dalam memulai sebuah restoran. Anda mungkin memiliki ruang yang lebih kecil dari sebuah restoran dan menawarkan menu yang lebih sedikit. Namun, kafe sering terbuka untuk sarapan, makan siang dan makan malam, tidak seperti beberapa restoran yang melayani hanya makan siang atau makan malam, misalnya.

Pilih jam yang Anda inginkan untuk kafe Anda. Namun, pastikan Anda terbuka selama jam tersibuk. Misalnya, makan siang mungkin menjadi jam tersibuk di kota Anda.

Langkah 1. Lakukan riset

Kunjungi kafe kompetitif di daerah Anda. Buat catatan mengenai menu atau item yang mereka jual dan harganya. Putuskan produk apa yang ingin Anda jual. Pikirkan tambahan minuman atau item menu yang Anda bisa jual yang akan membedakan kafe Anda dari pesaing Anda.

Langkah 2. Buat izin usaha

Tentukan jenis izin usaha yang akan Anda perlukan untuk kafe Anda. Dapatkan lisensi vendor untuk mengumpulkan pajak penjualan dalam negara Anda. Daftarkan nama bisnis Anda sesuai dengan jenisnya. Selesaikan proses permohonan izin vendor Anda melalui kota atau daerah kantor Anda.

Langkah 3. Memilih etalase

Pilih etalase untuk kafe Anda. Pilih area lalu lintas tinggi di dekat persimpangan sibuk, mal atau bisnis di pusat kota. Negosiasi pengeluaran sewa bulanan dengan pemilik bangunan.

Langkah 4. Mencari pemasok

Carilah pemasok makanan di direktori telepon bisnis-ke-bisnis lokal Anda.

Langkah 5. Memilih grosir

Telepon beberapa grosir pasokan pangan. Tanyakan grosir produk yang mereka distribusikan. Cobalah untuk membatasi grosir Anda ke salah satu karena hal ini hanya untuk proses pemesanan dan pengiriman. Pilih grosir makanan yang menyediakan Anda dengan unit harga terendah pada makanan.

Langkah 6. Rencanakan biaya

Berikan gambaran berapa banyak yang Anda akan perlukan untuk kafe bisnis kecil Anda. Rencana untuk membiayai kafe Anda dengan tabungan atau rekening pensiun. Dapatkan pinjaman bank jika diperlukan. Terapkan untuk pinjaman melalui usaha kecil.

Langkah 7. Persiapkan peralatan

Pesan makanan dan persediaan setelah Anda mengatur pembiayaan Anda. Dapatkan meja, kursi dan kursi bar yang diletakkan di ruang makan Anda. Pasang papan menu Anda. Stok makanan di persediaan.

Langkah 8. Mencari pegawai

Pekerjakan pasangan atau anggota keluarga untuk membantu Anda di kafe Anda. Pekerjakan orang tambahan jika diperlukan.

Langkah 9. Beri pelatihan

Pastikan semua anggota keluarga dan karyawan dilatih untuk mempersiapkan makanan dan register sebelum hari pembukaan.

Langkah 10. Pasang iklan

Distribusikan selebaran di kaca depan mobil. Tanyakan pemilik bisnis jika Anda dapat meninggalkan selebaran di counter mereka. Susun rencana untuk grand opening dengan balon dan spanduk besar. Iklankan bisnis kafe di majalah kupon yang didistribusikan melalui pos. Pertimbangkan menempatkan cetak dan iklan online dengan direktori telepon lokal Anda.

(photo: http://smallbusiness.chron.com)