8 Langkah Mencapai Sukses Sebagai Entrepreneur

8 Langkah Mencapai Sukses Sebagai EntrepreneurTIPSWIRAUSAHA.COM – Menjadi seorang pengusaha memang membutuhkan usaha keras. Tidak ada buku pegangan untuk menciptakan sesuatu dari ketiadaan. Ada banyak buku dari para pemimpin pemikiran, tapi tidak ada yang benar-benar menghubungkan titik-titik. Dalam pengalamannya dengan komunitas startup sebagai CEO AlleyNYC, Jason Saltzman bekerja dengan banyak pengusaha, dan menurutnya hal ini merupakan pertarungan berdarah.

Nah, di sini Jason berbagi tentang panduan cepat untuk kewirausahaan, dan menganggapnya sebagai rencana 8 langkah untuk memenangkan pertempuran kewirausahaan lebih awal.

1. Memiliki kulit tebal

Ini adalah bagaimana Anda menghadapi situasi saat itu yang akan menentukan Andatentunya sangat menentukan. Anda harus memiliki kulit yang tebal. Tidak hanya untuk kewarasan Anda, tapi tetap tenang untuk orang di sekitar Anda yang bekerja dengan Anda untuk membangun visi Anda.

Anda seorang jenderal bagi tentara Anda sendiri, dan ini adalah perang. Kenakan helm dan pimpin tentara Anda!

2. Kegagalan adalah suatu pelajaran

Anda akan gagal. Sesederhana itu. Tapi coba tebak? Ini sebenarnya adalah hal yang baik. Kegagalan memberi Anda arah. Kegagalan adalah alam semesta (atau pasar) yang memberitahu Anda untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Tanpa kegagalan, bagaimana Anda akan tahu bagaimana membuat sesuatu yang orang inginkan?

Jika Anda pikir biasanya orang membangun bisnis sukses tanpa mengalami kegagalan, Anda harus berpikir lagi. Gagal cepat, belajar, dan ulangi. Mengenakan jas lab; itu adalah percobaan ilmiah. Jika Anda ingin formula kemenangan, Anda harus mencoba untuk mencocokkan semua bahan untuk membuatnya bekerja, dan itu adalah ketekunan.

Terima kegagalan sebagai pelajaran dan lakukan sekarang.

3. Buang hal negatif

Ini mungkin sulit untuk dilakukan. Kita hidup di dunia yang dikelilingi oleh hal negatif. Dibutuhkan individu berkemauan keras untuk fokus pada hal positif. Jika Anda jatuh ke dalam perangkap negatif, Anda berisiko membuat keputusan mengerikan untuk bisnis Anda.

Untuk memastikan Anda tidak melakukan hal ini, Anda perlu mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif. Suasana yang positif sangat penting untuk pertumbuhan bisnis yang baik.

4. Rendah hati

Hal ini cukup sederhana: tak seorang pun ingin bekerja dengan egomaniak. Bagian dari mengembangkan bisnis yang mengagumkan adalah mengembangkan hubungan yang bermakna. Jika Anda adalah seorang yang sombong, Anda lebih dari mungkin tidak mendengarkan orang-orang di sekitar Anda, dan tak seorang pun akan ingin berada di sekitar Anda.

Jatuhkan ego Anda. Di pintu kecil kesuksesan, ego Anda tidak akan sesuai.

5. Otentik

Marc Ecko menulis sebuah buku yang luar biasa berjudul Unlabeled: The Art of Selling Without Selling Out. Intinya adalah bahwa Anda harus tetap setia pada visi Anda. Jika Anda tidak otentik, maka akan terlihat pada produk Anda dan pelanggan potensial Anda akan melihatnya.

Untuk mengembangkan merek yang kuat, merek perlu beresonansi dan menyentuh pikiran dan jiwa pelanggan Anda.

6. Dengarkan

Dalam rangka membangun perusahaan yang sukses, Anda harus mendengarkan segala sesuatu di sekitar Anda. Dalam rangka membangun produk layanan yang diinginkan orang, Anda perlu tahu bagaimana menciptakan nilai.

Satu-satunya cara untuk mengukur ini adalah belajar dari pelanggan Anda. Anda tidak boleh membangun apa yang Anda ingin bangun, atau mengembangkan sesuatu dengan cara yang Anda pikir Anda harus mengembangkannya. Anda perlu memvalidasi asumsi Anda dengan keluar dari tahap pengembangan dan wawancarai pelanggan potensial Anda.

7. Pasang sabuk pengaman

Bagi Anda yang pemula dan akan memulai bisnis sendiri, Anda sebaiknya memasang sabuk pengaman. Ini akan menjadi perjalanan bergelombang. Suatu hari akan menjadi hari terbaik dalam hidup Anda, lalu kemudian menjadi hari terburuk dalam hidup Anda.

Jika Anda memiliki keberanian dan bersemangat, Anda mungkin siap untuk memulai!

8. Menyimpan ruang

Jika Anda ingin sukses, Anda harus memberikan 100 persen dari diri Anda. Bagian dari itu adalah menyimpan beberapa ruang untuk orang-orang yang Anda cintai. Keluarga dan teman-teman sejati akan menjadi sistem pendukung besar ketika ada yang tidak beres.

(photo: Flickr)