11 Aplikasi Ini Bisa Membantu Bisnis Anda Meski Bepergian

11 Aplikasi Ini Bisa Membantu Bisnis AndaTIPSWIRAUSAHA.COM – Apakah Anda bersantai di pantai, bersiap di sebuah hotel, atau sedang berkendara, pengusaha hari ini dapat bekerja dari mana saja di dunia. Itulah mengapa penting untuk kita dilengkapi dengan aplikasi yang tepat, agar bisa memantau dan menjalankan bisnis kemanapun hidup mungkin membawa kita.

Berikut adalah 11 aplikasi favorit untuk mengelola bisnis Anda di mana saja.

1. KPI Alerts

Aplikasi ini memantau metrik yang penting bagi bisnis Anda sebagai karena memberikan KPI, tren dan tanda, dimanapun lokasi Anda. KPI Alerts mengirimkan laporan bisnis Anda secara penuh dengan konteks sehingga Anda dapat mengelola risiko dengan mengambil tindakan atas masalah kecil sebelum menjadi masalah besar dan meningkatkan penghasilan Anda dengan menangkap peluang sebelum mereka menyelinap pergi.

2. Slack

Meningkatkan bagaimana tim berkomunikasi melalui real time messaging, file sharing, percakapan satu-satu dan chatting kelompok. Pesan dan file dari platform penyimpanan yang berbeda seperti Dropbox, Asana, Google Docs, Trello, GitHub dan Twitter juga terintegrasi dalam Slack dan dapat diakses dan dicari menggunakan perangkat mobile baik di iOS atau Android.

3. Square

Square Register melacak penjualan dan persediaan dengan fitur-fiturnya yang memungkinkan Anda untuk merekam berbagai bentuk tender; menerapkan diskon dan masalah pengembalian uang; akses data penjualan real-time, sejarah penjualan lengkap dan mendapatkan wawasan bisnis dari Square Analytics, semua dari ponsel Anda.

Dengan Square Reader atau Square Stand, Anda bahkan dapat menggesek atau mengunci semua kartu kredit utama untuk memproses pembayaran.

4. Shake

Untuk freelancer dan pemilik usaha kecil, Shake adalah cara untuk menutup penawaran Anda dengan keamanan kontrak hukum tapi tanpa biaya pengacara yang besar. Dilengkapi perpustakaan pra-instal dengan template bisnis yang Anda butuhkan, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk membuat dokumen hukum dalam hitungan menit, semuanya membutuhkan tandatangan pihak terkait dan mengirim perjanjian yang mengikat secara hukum pada perangkat iOS Anda.

5. PocketSuite

PocketSuite adalah cara yang bagus dan nyaman bagi pengusaha untuk mengelola bisnis mereka karena memungkinkan untuk menjadwalkan janji klien, berkomunikasi dengan mereka melalui sms dan email, mengirim faktur, dan proses pembayaran langsung dari ponsel. Saat membuat janji, Anda tidak akan khawatir kehilangan janji atau double-booking karena setiap janji dikonfirmasi sync otomatis ke kalender Anda.

PocketSuite menawarkan biaya proses pembayaran yang rendah dan cepat, mengingatkan waktu untuk pembayaran yang harus dimasukkan ke rekening Anda.

6. UberConference

UberConference memiliki panggilan konferensi karena memungkinkan pengguna jadwal dan mengatur panggilan konferensi langsung dari ponsel mereka; memulai pertemuan tanpa perlu kode PIN; membangun hubungan lebih baik dengan memberikan latar belakang dengan siapa Anda bertemu melalui akses ke profil LinkedIn, Facebook dan Google+ mereka; dan memiliki pertemuan yang lebih produktif dan efisien dengan merekam sesi Anda dan berbagi layar.

7. Trello

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur hal-hal visual dan berbagi kepada tim Anda sehingga semua orang sejajar mengenai prioritas dalam proyek Anda dalam sekejap, menghilangkan kebutuhan email yang panjang.

Anda akan mampu membangun apa yang perlu dilakukan, yang ditugaskan untuk itu dan tugas-tugas berikutnya yang akan dipersiapkan agar tim Anda dapat berpartisipasi. Anda juga dapat menambahkan daftar periksa, komentar, foto, video dan PDF melalui penggunaan kartu Trello yang dapat diposting di board Anda.

8. CamCard Free

CamCard membaca dan menyimpan kartu nama Anda, mengingat semua orang yang Anda temui untuk bisnis. Camcard cocok bagi mereka yang memiliki banyak kartu nama atau menyukai jejaring sosial bisnis.

Terlebih lagi, aplikasi ini mendukung 16 bahasa.

9. TinyScan

TinyScan mengubah iPhone/iPad ke dalam menjadi scanner portabel. Hasil scan tersimpan ke ponsel Anda sebagai gambar atau PDF.

Berikan nama dan atur scan ke dalam folder, atau berbagi melalui email, wifi langsung ke komputer Anda, Dropbox, Evernote, Google Drive, atau Box.

10. Fax Burner

Fax Burner mengubah iPhone/iPad/iPod menjadi mesin faks. Setiap kali Anda perlu menerima faks, tekan saja satu tombol dan aplikasi akan memberikan nomor faks bebas pulsa yang dapat Anda gunakan sampai 24 jam. Setelah Anda menerima faks, Anda dapat menyimpan faks pada ponsel Anda, dan meneruskan salinan ke inbox email Anda.

Anda dapat dengan mudah menandatangani dokumen, formulir lengkap, dan mengirim fax kembali tanpa pernah mencetak.

11. Hootsuite

Hootsuite memungkinkan Anda untuk berbagi dan menjadwalkan postingan dari akun Twitter, Facebook, LinkedIn, atau Foursquare Anda.

(photo: lifehack.org)