7 Wanita Ini Sukses Menginspirasi Dunia Fashion

7 Wanita Ini Sukses Menginspirasi Dunia FashionTIPSWIRAUSAHA.COM – Anda ingin sukses berkarir di industri fashion? Maka, Anda membutuhkan tokoh yang bisa menjadi panutan. Berikut ini adalah nama beberapa wanita hebat yang sukses dalam industri fashion dunia.

Beberapa di antara mereka telah menulis buku, sebagian memulai bisnis label fashion sendiri, dan lainnya lagi adalah wanita yang memiliki karir sangat cemerlang dalam dunia fashion.

Apa pun yang telah mereka lakukan dan kontribusi selama ini dalam industri fashion dunia, maka mereka pun layak dijadikan inspirasi seperti dilansir allwomenstalk.com.

Sophia Amoruso

Jika Anda pecinta belanja online, khususnya dari toko online luar negeri, maka Anda pasti mengenal situs belanja Nasty Gal. Adalah Sophia Amuroso sang wanita muda yang berada di balik kesuksesan situs belanja online yang ia bangun dari bawah.

Ia mengawali bisnisnya dengan memilih beberapa barang-barang terbaik dari toko barang second. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Eksekutif Nasty Gal, di mana perusahaan tersebut kini bernilai lebih dari 250 juta dollar.

Aly Silverio

Aly Silverio memulai karirnya dengan meluncurkan merk perhiasan saat dirinya berusia 15 tahun, yang kemudian berkembang menjadi merk pakaian sendiri. Saat ini, para pesohor dunia seperti One Direction hingga Kylie Jenner telah menggunakan hasil karyanya. Produk pakaiannya telah berada di mana-mana, bahkan Anda pun akan sering melihat koleksinya digunakan artis terkenal.

Cindi Leive

Anda mungkin tak mengenal nama Cindi Leive, namun Anda pasti mengetahui hasil kerjanya. Ia merupakan Kepala Editor majalah Glamour, salah satu majalah ternama saat ini. Semua pasti sudah lebih dulu mengenal kiprah Anna Wintour dengan kesuksesan majalah Vogue-nya, namun mampukah Anda membeli baju-baju yang ditampilkan di majalah tersebut?

Cindi Leive berupaya membangun Glamour untuk bisa melengkapi kebutuhan fashion para wanita kebanyakan.

Bethany Mota

Bethany Mota masih sangat muda di mana usianya saat ini baru menginjak 19 tahun, dan ia merupakan seorang wanita yang memiliki basis penggemar sangat banyak di internet dan label fashion sendiri. Ia membangun audiens melalui YouTube dengan menampilkan beragam gaya menariknya. Hasilnya, ia pun menjadi salah satu ikon fashion sukses di internet saat ini.

Jennifer Hyman dan Fleiss

Kedua gadis ini merupakan pengusaha yang luar biasa cemerlang idenya! Daripada membuat label fashion sendiri, setelah lulus kuliah, Jennifer Hyman dan Jennifer Fleiss malah memulai untuk Rent the Runway, sebuah situs yang memungkinkan para wanita menyewa pakaian-pakaian mewah dari para desainer ternama dengan harga lebih murah.

Diane von Furstenberg

Bagi Anda yang gemar berjalan-jalan di mal-mal papan atas, pastinya anda sudah mengetahui label fashion dari Diane von Furstenberg. Meskipun ia menikah dengan seorang pangeran, ia lebih memilih menjalani karirnya, dengan mendesain pakaian. Sayangnya, kehidupan pribadinya tidak semulus karirnya dalam industri fashion.

Tory Burch

Meski Tory Burch memulai label fashion dengan sebuah toko kecil di Manhattan, nyatanya hal itu tidak bertahan lama. Setelah lebih dari setahun membangun toko tersebut, labelnya berhasil tampil dalam acara talkshow ternama Oprah Winfrey, yang kemudian membuat penjualan di toko online-nya membludak. Sejak itu, Tory Burch dan labelnya telah menjadi nama besar dalam industri fashion.

—–

Jika ditelisik lebih jauh, kesuksesan yang diraih para wanita tersebut, tentunya tidak mudah. Terdapat banyak faktor penentu hingga mereka berhasil menorehkan nama di industri fashion. Sebut saja: kerja keras, ketekunan, keyakinan, serta kreativitas, tidak hanya sekedar menjadi pengikut, namun benar-benar menjadi ikon nyata yang merepresentasikan jati diri mereka.

(photo: Twitter)