Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Berhenti Kerja

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Berhenti KerjaTIPSWIRAUSAHA.COM – Apakah Anda berpikir untuk membuat transisi dari sebuah perusahaan besar untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda ingin membangun perusahaan sendiri dan menjadi bos untuk diri sendiri? Bahkan saat Anda masih bekerja, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri untuk melompat.

1. Jangan pernah makan siang sendirian

Salah satu aset terbaik yang Anda miliki dari waktu Anda di sebuah perusahaan besar adalah jaringan luas profesional yang (mudah-mudahan) menganggap baik pekerjaan Anda. Dalam bulan-bulan terakhir Anda di dunia usaha, Anda harus berinvestasi dalam menjaga hubungan Anda saat ini dan bahkan membangun beberapa yang baru.

Sebuah jaringan yang kuat dapat membawa Anda kepada klien baru, karyawan atau penyedia layanan. Selain itu, Anda mungkin tidak pernah lagi memiliki akses ke sebuah kelompok besar orang yang bebas untuk makan dengan Anda, hanya tiga menit berjalan kaki dari di mana Anda duduk.

2. Pelajari keterampilan baru

Di perusahaan besar, bahkan sebagai seorang eksekutif, Anda mungkin memiliki peran khusus dalam satu area fungsional. Tapi dalam perusahaan Anda sendiri, Anda akan perlu untuk menjadi “jack of all trades” – jadi gunakan waktu Anda yang tersisa di sebuah perusahaan besar untuk mempelajari perdagangan baru. Anda dapat bergabung dengan proyek lintas-fungsional yang akan meningkatkan ekspos terhadap daerah baru, atau mengambil keuntungan dari kelas pelatihan dan pengembangan.

Misalnya, bos Anda menawarkan pengantar kursus sehari-lama dalam Agile Development terbuka bagi siapa saja, terlepas dari fungsi pekerjaan. Ini akan menjadi investasi berharga untuk setiap pengusaha teknologi pemula.

3. Minta nasihat untuk hal yang tidak Anda ketahui

Tidak tahu apa-apa tentang pemasaran? Anda akan berpikir itu akan menjadi langkah yang cerdas untuk bertemu dengan pemimpin pemasaran senior di perusahaan Anda untukmeminta beberapa tips guna memulai usaha baru Anda.

Jadi apa yang harus Anda lakukan? Carilah rekan kerja yang digunakan untuk menjadi pengusaha sendiri, dan tanyakan pada mereka tentang bagaimana melakukan segala sesuatu. Layanan apa yang mereka gunakan? Berapa banyak mereka membayar konsultan? Fungsi apa yang mereka lakukan sendiri? Dan apa yang ternyata lebih mudah daripada yang mereka pikir? Anda akan terkejut melihat bagaimana mudahnya orang berbagi informasi, dan itu akan menjadi saran praktis yang dapat Anda gunakan.

4. Manfaatkan keuntungan perusahaan besar Anda

Satu hal yang sangat berbeda ketika Anda memulai bisnis Anda sendiri adalah hilangnya keuntungan perusahaan. Sebagai pengusaha, Anda harus memiliki fasilitas medis dan gigi, namun rencana Anda mungkin tidak komprehensif – dan semua manfaat lainnya hilang.

Jadi dalam beberapa bulan terakhir, jadwalkan operasi elektif yang Anda telah tunda, mengambil kelas yang menggunakan bantuan pendidikan. Tidak ada yang tidak etis tentang mengambil keuntungan dari semua manfaat selama Anda bekerja di sana.

(photo: entrepreneur.com)