Reza Miyamoto Sukses Berbisnis Dengan Hobi

hobiTIPSWIRAUSAHA.COM – Melakukan berbagai hal dalam hidup ini jika dilandaskan karena hobi dan kesukaan pasti akan terasa menyenangkan. Begitu pula dengan berbisnis, anda akan merasakan sensasi bahagia dan ketenangan saat berbisnis dengan mengandalkan hobi sendiri. Segala kesulitan dan kejenuhan yang akan anda temukan tetap saja merasa menyenangkan karena anda bisa menikmatinya dengan baik.

Saat ini banyak pengusaha bermunculan dari ide-ide bisnis mereka yang dilakukan karena hobi. Hobi yang mereka geluti menjadi salah satu ladang mencari keuntungan dengan cara dipoles sedikit dengan dunia  bisnis. Seperti yang dilakukan oleh Reza Miyamoto, hobinya mengkoleksi berbagai macam senjata tajam terutama Kanata atau samurai Jepang ternyata menguntungkan baginya. Reza mengumpulkan samurai dari berbagai tempat kemudian menjualnya melalui internet. Dia menggunakan modal dari uang SPP yang digunakan untuk jual beli samurai sebelum dibayarkan ke kampus.

Dukungan datang dari orang tua

Pada awalnya usaha yang ditekuni Reza ini berlangsung diam-diam, tanpa sepengetahuan orang tuanya. Kemudian setelah Reza meraih gelar sarjana, dia menceritakan semuanya kepada kedua orang tuanya. Tanpa disangka orang tuanya mendukung usaha yang dilakukan oleh Reza. Dukungan dari orang tuanya ini membuat Reza semakin semangat dan membulatkan tekad untuk memperbesar usaha jual beli samurai ini. Selain mendatangkan dari berbagai negara seperti China dan Korea, Reza juga bekerja sama dengan pengrajin lokal di Sukabumi dan Yogyakarta.

Perkebangan bisnis Reza

Semenjak ditekuni pada tahun 2010 hingga sekarang, bisnis yang dilandaskan hobi ini terus berkembang. Saat ini Reza telah memiliki beberapa perwakilan penjualan (reseler) yang berada di Bandung, Surabaya dan Medan. Dia juga memiliki 7 orang karyawan. Kualitas pembuatan produk samurai oleh karyawan lokal telah membuktikan bahwa karya anak bangsa tidak kalah dengan hasil produksi luar negeri.

Setiap bulannya Reza mampu menghasilkan pedang kurang lebih sebanyak 30 pedang. Omset yang diraih setiap bulannya pun terbilang fantastis yaitu mencapai 50-120 jutaan. Reza Miyamoto terus berkeyakinan bahwa bisnisnya dapat berlangsung lama dengan cara menjaga kepuasan pelanggan dan kualitas produk yang ia hasilkan.

Berbisnis dari hobi adalah salah satu cara paling ampuh agar anda bisa bertahan lama dan tidak pantang menyerah menekuninya. Melakukan bisnis dari hal  yang anda senangi seperti yang dilakukan oleh Reza Miyamoto akan membuat anda benar-benar menikmati proses dan perjalanan menuju kesuksesan. Namun anda harus selalu ingat bahwa bisnis bukan hanya soal kesenangan dan kemauan saja. Tapi harus dengan memperhatikan peluang dan keuntungan yang akan diperoleh.

Mari temukan peluang usaha yang bisa diperoleh dari hobi yang sehari-hari kita lakukan. Semoga anda bisa menjadi sukses dari hobi yang sedang dijalani. Selamat berjuang dan semoga sukses. Mari memulai binsis dari hobi sekarang juga.