Tips Sukses Menjalankan Bisnis Distro

distro-bandungTIPSWIRAUSAHA.COM – Bisnis distro merupakan salah satu yang paling digemari anak muda saat ini. Namun ada pula yang membuka bisnis ini hanya sekedar untuk ajang pamer dan tidak menjalankannya dengan baik.

Kesempatan kali ini tips wirausaha akan memberikan sedikit kiat agar anda dapat menjalankan bisnis distro dengan baik. Baik anda yang masih sekolah atau kuliah maupun yang fokus dengan bisnis ini.

Kita tahu bahwa peminat pakaian distro semakin marak, terutama di kalangan remaja. Inilah salah satu alasan kenapa remaja banyak yang ingin menjalankan bisnis distro.

Secara definisi, distro merupakan toko yang menjual aksesoris anak muda mulai dari kaos, kemeja, celana, topi, tas, dompet, dan berbagai aksesoris lainnya. Bentuk dan desainnya pun terbilang unik dan selalu mengikuti trend kekinian. Anak muda cenderung menginginkan pakaian yang berbeda dengan orang lain agar terlihat nyentrik dan menjadi perhatian orang.

Berikut ini tips bagi anda yang menjalankan bisnis distro, atau baru akan memulainya.

Ciptakan keunikan pada produk

Distro berbeda dengan toko baju pada umumnya. Pada toko distro anda hanya akan menemukan setiap motif dalam jumlah terbatas. Hampir mirip dengan butik untuk wanita, namun distro diperuntukkan pada anak muda. Anak muda yang menginginkan keunikan tapi relevan dengan perkembangan trend modis dan gaul menjadi salah satu fokus penting untuk mengembangkan distro.

Anda bisa membuat desain yang baru dan sama sekali belum pernah ada di distro manapun. Selain itu juga anda bisa memadukan berbagai desan menjadi unik dan kreatif. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari distro anda.

Gunakan nama distro yang unik 

Penggunaan nama dan ciri khas distro cukup penting agar pelanggan mau datang kembali ke toko anda. Selain itu juga mereka akan dengan mudah mengingat nama distro dan mereferensikan pada temannya jika hasil yang mereka peroleh memuaskan.

Ciptakan lingkungan khas anak muda

Anda harus membuat anak muda nyaman berada di distro anda. Salah satunya adalah dengan mengatur lingkungan sedemikian mungkin agar terasa gaul dan terasa muda. Misalkan dengan mambahkan nyanyian khas anak muda atau dengan memberikan sentuhan nuansa a

Rangkul dan masuklah dalam pergaulan anak muda

Jika ingin bisnis distro anda laris manis, bergaulah dengan mereka. Anak muda suka berkumpul di tempat nongkrong atau melakukan sesuatu bersama di saat saat tertentu. Bergaulah dengan mereka dan jika perlu tawarkan diskon bagi salah satu dari mereka yang mau mereferensikan pada teman-temannya.

Pasang iklan dan lakukan promo rutin

Iklan sangat berpengaruh terhadap penjualan distro anda. Pasanglah pada lokasi-lokasi strategis dan banyak dilihat oleh anak muda. Selain mendongkrak penjualan, iklan juga akan membantu meningkatkan brand dari distro anda. Kemudian lakukanlah promo secara rutin agar semakin banyak pelanggan yang tertarik mengunjungi distro anda.

Demikian tips bagi anda yang menjalankan bisnis distro. Semoga bermanfaat, salam sukses.