Peluang Usaha Tour Travel Yang Menjanjikan

tour travelTIPSWIRAUSAHA.COM – Bisnis seringkali lahir karena adanya kebutuhan yang ada di masyarakat. Peluang akan muncul saat kita akan berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu diantaranya adalah kebutuhan akan wisata.

Sektor pariwisata di Indonesia jelas terlihat sangat berkembang pesat. Peningkatan minat masyarakat untung melancong atau hanya sekedar melepas lelah ke lokasi lain terus bertambah. Bahkan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Kebutuhan wisata semakin meningkat

Kebutuhan akan wisata ini menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Usaha di sektor pariwisata cukup menjanjikan, perputaran keuangan yang sangat dinamis diimbangi dengan kebutuhan masyarakat setiap kali liburan datang untuk berwisata.

Mudah dijalankan

Jenis usaha tour travel merupakan salah satu usaha yang mudah dijalankan. Tanpa keahlian khusus pun anda bisa menjalankannya dari rumah atau kantor kecil yang anda sewa. Anda bisa melakukan berbagai hal mulai dari yang paling sederhana hingga yang kompleks.

Mulai dari yang sederhana misalkan dengan membuat paket wisata ke lokasi wisata tertentu, sewalah minibus atau bus, cari orang dan berangkat. Gunakan brand nama anda sendiri hingga menjadi terkenal.

Keuntungan menjanjikan

Menjalankan bisnis tour travel cukup menjanjikan. Perhitungan yang sederhana dan keuntungan yang dikalikan dengan peserta tour menjadi keuntungan yang lumayan. Misalkan dari satu orang yang mengikuti tour, anda mendapatkan untung 20ribu rupiah, dalam sekali berangkat 100 orang anda sudah mendapatkan untung 2 juta rupiah. Bayangkan jika paket wisata yang anda tawarkan beregu dan banyak orang berminat mengikuti paket wisata anda.

Modal tidak terlalu besar

Selain mudah, modal untuk menjalankan bisnis ini juga terbilang murah. Anda hanya perlu bermodalkan relasi dan meningkatkan kepercayaan orang kepada anda. Anda juga bisa membuat kerja sama dengan pemilik bis, atau dengan catering agar bisa mendapatkan harga lebih murah.

Jika anda tidak ingin mengeluarkan dana lebih, buatlah sistem agar pelanggan membayar setengah harga dulu sebelum melakukan perjalanan agar anda bisa memutarnya kembali untuk uang muka sewa kendaraan dan lain sebagainya.

Bisa ikut liburan gratis

Selain mendapatkan untung  yang lumayan, membuka usaha tour travel juga memberi kesempatan bagi anda untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia. Anda bisa mengikuti tour ke lokasi wisata manapun yang peserta wisata anda kehendaki.

Walaupun memberikan keuntungan tinggi dan mudah dijalankan, bisnis ini juga memiliki resiko yang harus anda perkirakan. Misalkan ada kecelakaan saat perjalanan atau tidak tepat waktu karena jalanan macet dan lain sebagainya. Anda bisa mengantisipasinya dengan melakukan asuransi atau meningkatkan kualitas sistem dan operasional usaha anda.

Banyak pihak yang saat ini telah membuka usaha jenis ini, jika anda berminat juga masih ada peluang yang terbuka lebar. Berikan keistimewaan pada usaha anda agar bisa bertahan dalam persaingan usaha.