5 Cara Beriklan Konvensional Yang Masih Efektif Dalam Bisnis

windows phone billboardTIPSWIRAUSAHA.COM –  Beriklan menjadi salah satu kunci meningkatkan penjualan. Hasil penjualan yang melimpah akan membuat bisnis anda semakin sukses dan maju dengan keuntungan yang meningkat. Saat ini iklan didominasi dengan iklan modern dan memanfaatkan teknologi. Perkembangan teknologi membuat iklan semakin mudah dijangkau dengan harga yang relatif rumah. 

Walaupun saat ini dominasi beriklan dengan cara-cara yang modern, namun tetap masih ada iklan konvensional yang dijalankan para pembisnis. Sebagian dari iklan konvensional bahkan tidak bisa tergantikan oleh iklan yang berbasis teknologi maupun internet. Berikut ini berbagai cara beriklan konvensional yang masih dirasa efektif dalam bisnis.

Membagikan Selebaran

Meski tidak memberikan dampak banyak dan luas, membagikan selebaran masih menjadi salah satu cara beriklan yang diminati para pembisnis. Bagi anda yang menjalankan bisnis dengan target market lokal, strategi ini masih dirasa jitu. Secara langsung membagikan selebaran dapat menunjukkan bukti fisik dan kemungkinan besar akan disimpan, sehingga pada saat diperlukan akan menghubungi anda. 

Menggunakan Stiker dan Marchandise

Stiker dan marchandise adalah salah satu media untuk memperkenalkan brand bisnis anda kepada masyarakat. Hingga saat ini kedua benda ini belum ada yang bisa menggantikan dalam bentuk online atau teknologi. Pemasaran konvensional jenis ini bisa dilakukan pada saat usaha anda mengadakan kegiatan atau mensponsori acara. 

Menempel Poster

Poster menjadi salah satu media murah meriah yang efektif untuk memasarkan produk anda dalam area yang masih terjangkau. Poster seringkali ditempelkan di pinggir jalan, di tiang listrik maupun di mading khusus poster. 

Menggunakan Billboard

Billboard menjadi media yang masih sangat efektif untuk mencitrakan bisnis anda di pasar lokal. Pemasangan billboard sering dimanfaatkan untuk mengadakan promo atau acara besar besaran. Walaupun membutuhkan dana yang cukup banyak, pemasangan media pemasaran ini tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Setiap orang yang melewati depan billboar akan melihat dan merekamnya dalam pikiran mereka. Semakin sering mereka melihat billboard itu akan membuat mereka terus teringat dengan produk dari bisnis yang anda iklankan.

Memasang umbul – umbul

Penggunaan umbul-umbul biasanya pada saat sedang dilakukan acara atau perayaan besar. Misalkan seperti jalan sehat, festival dan lain sebagainya. Para pembisnis yang ingin mengiklankan produk atau brand nya menjadi sponsor dan salah satunya memasang umbul-umbul. Walaupun tidak selalu terlihat secara jelas, namun umbul-umbul ini dirasa mampu membuat para peserta kegiatan secara tidak sadar merekam dan mengingat brand yang ada di umbul-umbul tersebut.

Menggunakan iklan menjadi salah satu strategi bisnis, namun tidak semua bisnis memerlukan iklan. Jika bisnis anda memiliki target pasar yang spesifik dengan calon konsumen yang hanya bisa dijangkau dengan cara-cara tertentu. Lakukanlah sesuai dengan apa yang anda percayai, ingatlah bahwa kunci utamanya adalah mendapatkan konsumen.