Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan

Peluang Bisnis Menjanjikan Jelang RamadhanTIPSWIRAUSAHA.COM – Berbagai peluang bisnis akan muncul ketika anda peka pada keadaan di sekitar. Peluang muncul ketika kebutuhan manusia bertambah. Tugas anda adalah memenuhi kebutuhan tersebut dengan produk yang anda tawarkan dan menjadikan keuntungan tersendiri bagi anda.

Saat ini bulan puasa akan datang beberapa hari lagi. Jika anda jeli, ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan yang melimpah. Walaupun hanya sekedar bisnis musiman, namun ini cukup bagus untuk melatih kepekaan bisnis anda. Selain itu, hasilnya bisa anda tabung atau bisa untuk uang saku lebaran.

Berikut ini berbagai peluang bisnis yang bisa anda manfaatkan menjelang bulan puasa dan saat lebaran tiba.

Bisnis makanan khas puasa

Beragam jenis makanan akan menghiasi bulan puasa. Mulai dari makanan ringan untuk keperluan takjil maupun makanan untuk keperluang buka atau sahur. Konsumsi makanan justru akan meningkat saat bulan puasa.

Masyarakat Indonesia cenderung akan membeli lebih banyak makanan saat mereka puasa. Hal ini membuat permintaan makanan semakin banyak dan peluang bagi anda untuk mendapatkan keuntungan.

Bisnis parcel

Jelang lebaran dan puasa pasti banyak sanak saudara yang saling mengirimka kado lebaran berupa parcel. Parcel bisa berisi makanan ringan, kue dan lain sebagainya. Anda bisa memproduksi parcel pada bulan ini. Buatlah parcel yang unik dan menarik agar calon konsumen tertarik membeli parcel anda.

Apabila anda tidak memiliki modal, jangan sungkan kerja sama dengan investor agar mendapatkan pendanaan.  Mulailah mengajukan ide dan proposal bisnis sejak saat ini. Siapkan segala kebutuhan dan perencanaan bisnis memproduksi parcel anda.

Bisnis pakaian lebaran

Musim lebaran identik dengan menggunakan pakaian baru. Bahkan sebagian beranggapan bahwa membeli baju baru adalah kewajiban saat lebaran datang. Manfaatkanlah situasi ini dengan menjual baju lebaran dengan tawaran khusus.

Jika anda ragu untuk membukanya sendiri, cobalah untuk menjalin kerja sama dengan penjual baju profesional. Mintalah harga khusus dan dapatkan keuntungan lebih. Mencoba menjadi reseller tidak terlalu buruk jika anda hanya menjalankan bisnis ini saat musim lebaran saja.

Bisnis mainan dan kebutuhan anak

Bulan ramadhan menjadi kesenangan sendiri bagi anak-anak. Pasalnya mereka biasanya mendapatkan uang saku lebih. Bahkan biasanya mendapatkan lebih dari saudara seperti paman, tante, pakdhe, budhe, nenek dan lain sebagainya.

Uang saku yang lebih ini biasanya digunakan untuk membelanjakan apapun yang dia inginkan. Terutama mainan kesenangan mereka. Jika anda ingin mendapatkan untung, cobalah untuk menjual mainan pada musim lebaran dan puasa.

Bisnis rental mobil

Pada saat lebaran sebagaian besar orang Indonesia memanfaatkannya sebagai waktu untuk berkumpul bersama sanak saudara. Mudik menjadi tradisi yang pasti akan terjadi setiap tahunnya. Manfaatkanlah momen ini untuk merentalkan mobil di kota-kota kecil dengan pasar orang-orang yang mudik dari kota besar.