Tips Menjalankan Bisis Service Laptop

Tips Menjalankan Bisis Service LaptopTIPSWIRAUSAHA.COM – Hingga saat ini teknologi berkembang sangat pesat, tidak bisa dipungkiri perkembangan ini terus bergerak maju. Jika anda tidak memanfaatkannya dengan baik maka anda akan ketinggalan jaman. Demikian juga dalam bisnis, teknologi mempermudah transaksi, promosi dan sistem penjualan barang.

Salah satu wujud perkembangan teknologi yang sangat nyata adalah adanya laptop, gedged danponsel cerdas. Bagi anda mungkin adalah hal yang lumrah, tapi bagi sebagian orang lagi yang kurang melek teknologi tidak terlalu mengerti seluk beluknya.

Jika anda seorang pembelajar yang baik, belajarlah dari internet skill-skill khusus yang dapat menghasilkan uang. Misalnya dengan belajar membenarkan laptop, mengutak atiknya atau belajar kepada orang yang sudah bisa. Bahkan saat ini banyak tempat yang menyediakan les atau kursus komputer dari tingkat basic hingga advance.

Berikut ini berbagai tips untuk menjalankan bisnis service laptop agar menguntungkan.

Gunakan brand yang unik dan mudah diingat

Brand atau merk dari sebuah usaha akan memudahkan konsumen untuk mengingatnya. Apalagi jika layanan anda sangat memuaskan, dia akan kembali menggunakan jasa anda atau merekomendasikan jasa anda kepada orang lain. Pada saat merekemendasi konsumen akan sering menyebut brand anda, secara otomatis usaha anda semakin terkenal dan kemungkinan bertambah konsumen semakin besar.

Berikan layanan terbaik dan garansi

Setiap usaha pasti dibutuhkan pelayanan terbaik. Apalagi pada bidang jasa seperti service laptop. Jasa yang satu ini memang membutuhkan skill khusus dan pengetahuan mengenai laptop. Jika pelanggan anda belum mengerti sama sekali dengan laptop atau teknologi ini, berilah edukasi ketika melakukan service. Lebih baik lagi jika anda memberitahu cara-cara yang benar ketika menggunakannya.

Unsur plus dalam layanan seperti ini yang paling banyak membuat para pelanggan kembali lagi kepada anda atau merekomendasikan jasa anda kepada teman atau saudaranya. Selain itu juga jangan lupa untuk memberikan garansi toko atau garansi pemakaian. Meskipun tidak terlalu lama, minimal pelanggan anda akan merasa nyaman.

Kumpulkan testimoni pelanggan

Testimoni pelanggan sangat penting untuk membuat pelanggan lain percaya, Jika anda masih bergerak di konvensional, tempelkan testimoni di dinding atau tempat khusus. Jika sudah online, cantumkan testimoni di website anda.

Buatlah harga promo atau harga korporasi

Bisnis service laptop tidak selamanya harus dikerjakan individu, jika pasarnya hanya individu anda bisa memberikan harga promo pada hari-hari tertentu. Namun anda juga bisa memperluas pasar dengan korporasi. Misalnya membuat kerja sama dengan perusahaan yang menggunakan kantor, anda bisa bekerja sama dengan merawat laptop kantor bulannya.

Sebarkan iklan melalui internet dan pamflet/poster

Iklan sangat penting agar pelanggan bisa mengenal anda. Anda bisa menyebarkannya melalui pamflet atau poster. Namun jika sudah merambah dunia online, anda juga bisa beriklan melalui sosial media, iklan baris gratis dan lain sebagainya.